Pupuk Indonesia Grup Raih 17 Penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 30 Maret 2019 - 00:53 WIB

Pupuk Indonesia sabet 17 Penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2019 di Bandung.
Pupuk Indonesia sabet 17 Penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2019 di Bandung.

INDUSTRY.co.id - Bandung - Humas Pupuk Indonesia Grup menunjukan konsistensinya lewat berbagai program kehumasan yang telah dilakukan sepanjang tahun dengan penghargaan yang kembali diraih untuk ke-3 kalinya sejak tahun 2016 dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA).

Penghargaan tersebut terdiri dari Penghargaan Silver Winner Kategori Sustainability Report, Silver Winner Kategori Annual Report dan Silver Winner Kategori Media Sosial yang diraih oleh Pupuk Indonesia sebagai Holding.

Penghargaan Silver Winner Kategori Sustainability Report, Media Sosial Kategori Bronze yang diraih oleh Pupuk Kujang. Penghargaan Gold and Silver Winner Kategori Media Cetak, Silver Winner Kategori E-Magazine, Silver Winner Kategori Aplikasi, Bronze Winner Kategori Corporate PR, Gold Winner Kategori Marketing PR, Gold Winner Kategori Departemen PR, Gold Winner Kategori Digital PR, Best Presenter, dan Pemenang Platinum PRIA 2019 Kategori Anak Usaha BUMN yang diraih oleh Petrokimia Gresik.

Penghargaan Silver Winner Kategori Sustainability Report dan Gold Winner Kategori Brand Visual Identity yang diraih oleh Pupuk Kaltim. Penghargaan istimewa juga diterima oleh Pupuk Sriwidjaja Palembang yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Anak BUMN Non Tbk Terpopuler di Media 2018. Selain itu, Pupuk Sriwidjaja Palembang juga meraih Bronze Winner Kategori Company Profile, dan Silver Winner Kategori Community Based Development.

Penghargaan yang diterima adalah wujud komitmen Pupuk Indonesia Grup sebagai pendukung Ketahanan Pangan Nasional dan keberhasilan dalam perumusan strategi komunikasi yang tepat ditengah kemajuan teknologi yang kian pesat khususnya di Revolusi Industri 5.0.

“Penghargaan yang kami terima ini jelas membanggakan dan menjadi bukti serta apresiasi dari kerja keras kami dalam menyampaikan inisiatif serta nilai-nilai Pupuk Indonesia Grup kepada masyarakat luas,” ujar Head of Corporate Communication Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana.

Konsistensi akan kemampuan dalam menyusun strategi komunikasi di dalam sistem digital yang kian mendominasi bidang kerja khusunya Public Relations ditunjukan melalui penghargaan yang diterima oleh Pupuk Indonesia sendiri sebagai Holding, salah satunya adalah dalam pengelolaan media sosial.

Sepanjang 2018, pertumbuhan pengikut akun media sosial Pupuk Indonesia yang terdiri dari Instagram, facebook dan Twitter menunjukan trend yang positif. Per Desember 2018, peningkatan jumlah followers di Instagram Pupuk Indonesia meningkat mencapai tiga kali lipat dari jumlah di awal tahun 2018.

Dengan tingkat pengguna media sosial yang kian berkembang, Pupuk Indonesia memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mendidik masyarakat mengenai peranan pupuk dalam menjaga ketahanan pangan Nasional dan juga sebagai sarana komunikasi antara Perusahaan dengan pengikut media sosial Pupuk Indonesia.

Kondisi ini penting karena Indonesia diproyeksikan akan menjadi salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar dimana peran praktisi Humas dituntut untuk semakin tanggap dan mampu untuk membangun kompetensi dan persepektif global untuk menuju Indonesia Global Ekonomi.

Penghargaan lainnya yang berhasil diraih oleh Pupuk Indonesia yaitu dalam Kategori Annual Report disusun sesuai dengan kriteria Annual Report Award dan penyusunan buku Sustainability Report yang disusun sesuai dengan GRI Standard.

PRIA adalah ajang yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas (Public Relations) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertingi dalam kinerja komunikasi korporasi.

Dalam penjuriannya, PRIA menggunakan penilaian berbasis penjurian, dimana Dewan Juri terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan (PR Agency), tokoh asosiasi PR, jurnalis senior serta pakar branding.

“Tentunya kita tidak akan berhenti di sini tapi penghargaan ini akan menjadi semangat dan inspirasi untuk memicu tim humas Grup Pupuk Indonesia untuk bertransformasi untuk menyusun program komunikasi dengan menjadikan teknologi informasi, digitalisasi dan social media sebagai kekuatan kami kedepannya,” imbuh Wijaya. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…