Pantum Laser Jet, Mesin Pencetak High Tech dan Ramah Lingkungan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Maret 2019 - 09:00 WIB

Pantum Laser Jet, Mesin Pencetak High Tech dan Ramah Lingkungan (Foto Dok Industry.co.id)
Pantum Laser Jet, Mesin Pencetak High Tech dan Ramah Lingkungan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kehadiran printer atau mesin pencetak semakin penting dalam mendukung aktivitas pekerjaan kita. Bukan sekadar pencetak dokumen, printer juga bisa mencetak foto, banner dan spanduk, sticker dan sablon, hingga merangkap scanner. Seiring berkembangnya teknologi printer dan kebutuhan beragam jenis hasil cetakan, lahirlah printer laserjet yang bisa membantu penggunanya mendapatkan kualitas cetak yang lebih baik dan cepat.

Performa dan fitur printer laserjet inipun berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pantum, salah satu produsen printer laser dan cartridge dari China, adalah brand berkualitas dalam industri cetak. Printer laser jet yang dikembangkan Pantum memiliki kelebihan dibandingkan dengan kemampuan printer standar. Selain berperforma tinggi, printer laser jet Pantum juga berkualitas dan sangat high tech.

“Kami bangga bisa memperkenalkan Pantum kepada masyarakat luas di Indonesia. Pantum merupakan printer laser jet berkualitas dan berperforma tinggi yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan kita dengan sangat cepat. Dengan produk berkualitas dan ramah lingkungan ini, kami yakin Pantum menjadi pilihan masyarakat,” jelas Thedy, Division Manager PT Jessilindo Pratama, dalam acara peluncuran Pantum Printer Laser Jet bertema “The New Era for Printing” di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Pantum telah dibekali dengan teknologi tinggi dan memiliki sistem paten yang dikembangkan sendiri. Pantum memiliki beberapa tipe printer laser jet, di antaranya Monochrome Laser Printer dengan berbagai seri, Color Laser Printer, dan Cartridge.

Untuk jenis Pantum Monochrome Laser Printer sendiri merupakan printer dengan hasil cetak hitam putih (tidak berwarna). Unit ini memiliki beberapa seri yaitu P2500W yang dilengkapi fitur Wi-Fi dengan speed 22ppm dan P3010DW dilengkapi fitur Wi-Fi dengan speed 30ppm. Sementara itu, monochrome multifungsi hadir dengan tipe M6550NW, M6600NW, M6800FDW, M7100DW, M7200FDW, M7300FDW, dan M7600FDN.

Kemudian bagi pengguna yang membutuhkan printer dengan kecepatan cetak lebih tinggi dan bisa bolak balik (duplex), tersedia juga  Pantum P3010DW dan P5000DN. Keunggulan dari Pantum Monochrome Laser Printer ini adalah rendah limbah bubuk, hasil cetak jernih dan tidak berbau, tidak membahayakan kesehatan, serta ramah lingkungan.

Jenis berikutnya adalah Pantum Color Laser Printer yang juga memiliki beberapa seri yaitu CM7105, CP2500 dan CP2300. Pantum Color Laser Printer memiliki jaminan kualitas cetak yang tinggi dan dapat diandalkan, toner cartridge yang hemat, dan salah satu kelebihan printer laser keluaran Pantum ini selalu diciptakan untuk rendah limbah bubuk dan ramah lingkungan.

“Produk-produk Pantum ini sangat canggih, high tech. User misalnya tak perlu membuka laptop atau komputer untuk mencetak. Jika datanya sudah disimpan di dalam flashdisk atau USB, tinggal dimasukkan saja ke port USB. Nanti hasil cetakannya akan langsung jadi. Tidak perlu repot lagi dan sangat user friendly,” kata Thedy.

Tak hanya menjual mesin printer, Pantum juga memproduksi toner cartridge yang sekarang ini sudah mudah dicari oleh para penggunanya. Dan untuk memudahkan pengguna dalam instalasi mesin printer laser ke komputer, pengguna dapat menemukan dan mengunduh driver-nya di situs resmi Pantum, pengguna tinggal menyesuaikan dengan jenis printer laser yang dipakai.

Harga printer Pantum sangat terjangkau untuk segmen bisnis. Untuk harga termurah, Pantum dengan tipe P2500W dihargai Rp1 jutaan dan termahal dengan tipe M7600FDN dibanderol Rp10 jutaan. Pantum juga memberi masa garansi selama tiga tahun dan didukung oleh service point yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

Tentang PT Jessilindo Pratama

Didirikan pada 1996 sebagai Perusahaan System Integrator dan spesialis yang berhubungan dengan dokumen/arsip serta media penyimpanan berupa microfilm yang dengan seiring waktu dan perkembangan teknologi sehingga microfilm lambat laun berganti ke media digital untuk penyimpanannya dengan menggunakan scanner. Selain Printer Laser Jet Pantum, Jessilindo juga menyediakan produk scanner merek Avision dan produk keamanan seperti CCTV, Akses Pintu, Alarm Pencuri dan sistem EAS (Electronic Article Surveillance). Jessilindo juga menyediakan Sistem Manajemen Dokumen seperti peranti lunak DMS, peranti lunak OMR, dan pemindai dokumen atau buku dari ukuran dokumen A5 hingga A0.

Sebagai sole distributor/pemegang brand untuk dipasarkan di Indonesia, perusahaan menawarkan solusi bagi kebutuhan pelanggan dengan jaringan distribusi di 10 titik lokasi di Jakarta dan lebih dari 20 kota di luar Jakarta. Jumlah penjualan Jessilindo Pratama tahun lalu mencapai US$25 miliar, di mana produk security dan scanner penyumbang terbanyak dalam penjualan. Tahun ini penjualan ditargetkan tumbuh 5% dari tahun lalu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.