BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Oleh : Wiyanto | Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Berdasarkan hasil survey “Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2019 yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank, BNI Syariah unggul dalam aspek engagement, yang berarti mampu menumbuhkan rasa keterikatan emosional para nasabahnya pada bank.

SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa mengajak nasabah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, tidak hanya mengutamakan keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). Hal ini tercermin dalam himbauan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, mendoakan nasabah dalam prosesi akad pembiayaan maupun aktvitas perbankan lainnya, dan menghapuskan denda keterlambatan dalam rangka memberikan layanan sesuai prinsip syariah.

Upaya BNI Syariah meningkatkan layanan nasabah ini tercermin dari 10 penghargaan yang didapat di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019. Acara ini diadakan pada Kamis (14/3) lalu.

Dari 10 penghargaan ini, BNI Syariah meraih peringkat satu di kategori satisfaction fisik, ATM, engagement dan satpam. Sedangkan untuk peringkat dua adalah untuk Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Index 2019, Net Promoter Score, Loyalty dan Satisfaction.

Selain itu, BNI Syariah berupaya memberikan akses yang mudah, cepat, tepat dan prudent bagi nasabah melalui channel - channel layanan tanpa harus berkunjung ke bank.

“Misalnya informasi melalui official social media dan website resmi BNI Syariah serta SCO (Sharia Channeling Office) yang terintegrasi dengan BNI,” kata Iwan, Kamis (14/3).

BNI Syariah juga mengembangkan layanan di era 4.0 digital banking yang sedang dikaji yakni pengembangan online smart queuing system, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital (e-form), dan pengembangan channel pengaduan berbasis online.

Saat ini layanan BNI Syariah dapat dijangkau di lebih dari 1.500 Sharia Channeling Office (SCO) kantor BNI Seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan kepada nasabah diantaranya pembukaan rekening tabungan, pembukaan deposito, giro dan aktivasi layanan e - banking (SMS, Mobile Banking dan Phone Banking), serta pengajuan aplikasi kartu pembiayaan BNI IB Hasanah Card. Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.

Sebagai gambaran per Desember 2018 jumlah nasabah BNI Syariah mencapai 3 juta orang di seluruh Indonesia. Pada tahun ini BNI Syariah menargetkan jumlah nasabah terus mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan dengan inovasi dan pemanfaatan digital banking 4.0.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Ilustrasi sampah plastik

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:35 WIB

Riset Terbaru Sebut Produsen Makanan-Minuman Nasional Ini Masuk Daftar Pencemar Global

Produsen makanan dan minuman global, termasuk Coca-Cola, Nestle dan Danone, memuncaki daftar perusahaan penyumbang terbesar sampah plastik di dunia, menurut sebuah laporan riset anyar yang diterbitkan…