Di Ajang Keramika 2019, PT Citra Makmur Jaya Lestari Catatkan Penjualan Hingga Rp15,2 Miliar

Oleh : Ridwan | Senin, 18 Maret 2019 - 18:10 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Citra Makmur Jaya Lestari mencatatkan kenaikan nilai transaksi penjualan yang cukup memuaskan pada ajang Keramika 2019, jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari Gunawan Wijaya saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta, Senin (18/3).

"Walaupun kondisi saat ini kurang bagus, alhamdulillah di Keramika 2019 penjualan langsung kita naik 50 persen dari tahun lalu," kata Gunawan.

Dalam keikutsertaannya di ajang Keramika 2019, tambah Gunawan, pihaknya menargetkan total nilai transaksi langsung mencapai Rp10 miliar.

"Target kami Rp10 miliar, dan realisasinya alhamdulillah tembus Rp15,2 miliar," terangnya.

Gunawan menerangkan, sebagian besar pemesanan datang dari para konsumen setia, serta para pengunjung yang tertarik karena melihat secara langsung kualitas produk kami.

"Produk dan kualitas kami memang berbeda dari yang lainnya khususnya Diamond Glazed Marble yang paling banyak dipesan," ungkapnya.

Menurutnya, dari segi kualitas Glazed produk kami memang menonjol. "Kami terus melakukan inovasi untuk memanjakan konsumen lokal. Kami tidak akan bersaing di dalam negeri dengan kualitas yang dibuat lokal dan desainnya pun kita create beda sama sekali dengan produk lokal," tutur Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi minuman berpemanis

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:45 WIB

Minuman Berpemanis Bakal Kena Cukai, Siap-siap Kinerja Industri Minuman Akan Anjlok

Kementerian Perindustrian menganalisis dampak pengenaan cukai untuk minuman berpemanis terhadap industri minuman di Tanah Air.

Petani Ilustrasi (ist)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:34 WIB

Januari 2020, Daya Beli Petani Meningkat

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis Nilai Tukar Petani (NTP) dan Nilai Tukar Usaha Pertanian (NTUP) pada awal tahun 2020 meningkat. Tercatat Januari 2020, NTP sebesar 104,27, meningkat 0,84…

Ilustrasi Makanan Sehat, Buah dan Sayur-sayuran (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:29 WIB

Pemuda Harus Manfaatkan Pertanian di Era Modern

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan kuliah umum bertema pertanian maju, mandiri, dan modern di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan), Medan, Sumatera Utara, Jumat…

Bank DKI dan BPD se Indonesia melaksanakan seminar peningkatan program pembangunan daerah

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:14 WIB

Tanpa Teknologi, Subsidi Pangan dan Pendidikan Tak Tepat Sasaran

Bank DKI bertransformasi teknologi sejak 2007 silam. Bertujuan mendigitalisasi perbankan agar memudahkan transaksi secara cashless di masyarakat. Tentunya tingkat sangat membantu program pemerintah…

Industri Kerajinan Nasional Masuki Pasar Jerman

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:00 WIB

Industri Kerajinan Nasional Masuki Pasar Jerman

Program Kemitraan PT DAHANA (Persero) membuahkan hasil manis. Salah satu UMKM Mitra Binaan yang bergerak di bidang handycraft berhasil mengekspor kerajinannya ke Jerman. Acara pelepasan ekspor…