Fajar Alfian dan Rian Ardianto Juara Swiss Terbuka 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Maret 2019 - 16:53 WIB

Fajar Alfian dan Rian Ardianto Juara Swiss Terbuka 2019 (Foto Dok PBSI)
Fajar Alfian dan Rian Ardianto Juara Swiss Terbuka 2019 (Foto Dok PBSI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut gelar juara di ajang Swiss Terbuka 2019 usai menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan dengan skor 21-19, 21-16.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Senin (18/3/2019)

Pada gim pertama, kedua pasangan terus berkejaran angka bahkan perolehan poin tak pernah terpaut jauh.

Fajar-Rian yang tampil lebih stabil di poin kritis, akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan menyabet gelar juara yang pertama bagi pasangan tersebut di tahun 2019.

“Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” tutur Rian menambahkan.

Pasangan ini meski sempat mengira perjuangan di final akan sulit namun tetap optimistis bisa mengalahkan lawan mereka.

“Dari pertama main sudah yakin dengan diri kami maupun dari tipe main lawan. Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” ujar Fajar.

Di turnamen ini, Indonesia memiliki wakil lain di final selain Fajar/Rian, yaitu pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga melaju ke final, namun mereka dikalahkan oleh Mathias Bay Smidt/Rikke Soby asal Denmark dengan skor 18-21, 21-12, dan 16-21.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan segera menuju ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin…

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

OYO Hotels & Homes

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:30 WIB

Selama Ramadhan dan Libur Lebaran, OYO Catat Kenaikan Pesanan di Bandung Capai 540 Persen

Tercatat, selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540% dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…

BCA Mobile (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:00 WIB

BCA-Digitaraya Umumkan Delapan Startup Terpilih Program SYNRGY Accelerator

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia terus berinovasi menerapkan transformasi digital untuk turut memajukan ranah ekonomi digital di Indonesia.…