Di Keramika 2019, PT Citra Makmur Jaya Lestari Pamerkan Keramik Kayu Asli Indonesia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:20 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Keramika menjadi ajang bagi para produsen keramik dalam negeri untuk memamerkan semua produk unggulan dan terbaiknya, salah satu nya PT Citra Makmur Jaya Lestari.

Mengusung tema "Indonesian Wood In Tile", produsen dengan merek dagang QnQ Gress tersebut ikut membantu program pemerintah dalam mengurangi perambahan hutan.

"Ini merupakan upaya kami turut serta dalam program pemerintah untuk mengurangi perambahan hutan di Indonesia sebagai paru-paru dunia," kata Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari Gunawan Wijaya kepada Industry.co.id di Jakarta, Sabtu (16/3).

Dalam hal ini, tambah Gunawan, pihaknya memamerkan produk keramik bermotif urat kayu yang kesemua nama type-nya diambil dari kayu alam Ibu Pertiwi antara lain, Sonokeling, Merbau, Meranti, Ulin, Kayu Putih, Pinus dan lainnya dengan menampilkan ukuran 15x60 cm, 15x90 cm, 20x100cm, dan 20x120 cm.

"Ini menjadi keseriusan kami mengajak para konsumen untuk lebih mencintai Indonesia," terangnya.

Dijelaskan Gunawan, produk ini sangat cocok dipakai pada kebutuhan lantai perumahan, hotel, restorant, mal, bandara, apartemen dan sebagainya.

Selain itu, lanjutnya, produk kayu ini pun sangat tahan terhadap cacat akibat goresan serta harga yang sangat ekonomis dan setelah terpasang bebas biaya perawatan seumur hidup tanpa harus khawatir dimakan rayap atau serangga lainnya.

"Hadirnya produk kayu ini diharapkan bisa menjadi bahan substitusi kayu olahan yang semakin hari semakin langka dan mahal," ungkap Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Rabu, 08 April 2020 - 15:10 WIB

Jurus Jitu Kemenparekraf Atasi Dampak Covid-19 bagi Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan beberapa langkah strategis untuk mengatasi dampak COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

Thai Lion Air Mengoperasikan Penerbangan Misi Kemanusiaan

Rabu, 08 April 2020 - 15:00 WIB

Thai Lion Air Mengoperasikan Penerbangan Misi Kemanusiaan Jakarta – Bangkok

Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terkini penerbangan yang beroperasi melayani misi kemanusiaan dan evakuasi (evacuation and humanitarian assistance)…

Menteri Sosial Juliari P. Batubara

Rabu, 08 April 2020 - 14:00 WIB

KPM PKH Terima Bansos Tiap Bulan Lindungi Diri dari Covid-19

Kementerian Sosial RI akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi setiap bulan, dari yang sebelumnya empat kali dalam setahun, untuk mengantisipasi dampak…

Xiaomi Store

Rabu, 08 April 2020 - 13:30 WIB

Xiaomi Luncurkan Solusi Belanja dan Perbaikan dari Rumah

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) memperkenalkan dua layanan konsumen terbaru Mi Shop from Home dan Mi Service from Home.

Ilustrasi Pemudik Motor (Ist)

Rabu, 08 April 2020 - 13:14 WIB

Terkait Mudik Lebaran, Pemerintah Jangan Ambigu dan Inkonsisten

Wabah virus corona atau Covid-19, belum terlihat kapan akan berakhir. Bahkan yang terjadi korban positif bahkan meninggal dunia, makin eskalatif, data terakhir mencapai 2.700-an orang positif…