Di Keramika 2019, PT Citra Makmur Jaya Lestari Pamerkan Keramik Kayu Asli Indonesia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:20 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Keramika menjadi ajang bagi para produsen keramik dalam negeri untuk memamerkan semua produk unggulan dan terbaiknya, salah satu nya PT Citra Makmur Jaya Lestari.

Mengusung tema "Indonesian Wood In Tile", produsen dengan merek dagang QnQ Gress tersebut ikut membantu program pemerintah dalam mengurangi perambahan hutan.

"Ini merupakan upaya kami turut serta dalam program pemerintah untuk mengurangi perambahan hutan di Indonesia sebagai paru-paru dunia," kata Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari Gunawan Wijaya kepada Industry.co.id di Jakarta, Sabtu (16/3).

Dalam hal ini, tambah Gunawan, pihaknya memamerkan produk keramik bermotif urat kayu yang kesemua nama type-nya diambil dari kayu alam Ibu Pertiwi antara lain, Sonokeling, Merbau, Meranti, Ulin, Kayu Putih, Pinus dan lainnya dengan menampilkan ukuran 15x60 cm, 15x90 cm, 20x100cm, dan 20x120 cm.

"Ini menjadi keseriusan kami mengajak para konsumen untuk lebih mencintai Indonesia," terangnya.

Dijelaskan Gunawan, produk ini sangat cocok dipakai pada kebutuhan lantai perumahan, hotel, restorant, mal, bandara, apartemen dan sebagainya.

Selain itu, lanjutnya, produk kayu ini pun sangat tahan terhadap cacat akibat goresan serta harga yang sangat ekonomis dan setelah terpasang bebas biaya perawatan seumur hidup tanpa harus khawatir dimakan rayap atau serangga lainnya.

"Hadirnya produk kayu ini diharapkan bisa menjadi bahan substitusi kayu olahan yang semakin hari semakin langka dan mahal," ungkap Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…