Presiden Jokowi Nyatakan Indonesia Siap Selenggarakan MotoGP di Mandalika

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 11 Maret 2019 - 21:49 WIB

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)
Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kesiapan Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP tahun 2021 mendatang, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kesiapan ini, selain organisasi, juga termasuk infrastruktur untuk penyelenggaraan MotoGP 2021 itu.

“Saya sampaikan bahwa kita siap,” tegas Presiden Jokowi kepada wartawan usai menerima menerima Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, dan beberapa Pembalap MotoGP, di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3) sore seperti dikutip laman Setkab.

Menurut Presiden, kedatangan CEO Dorna itu ingin mendapatkan keyakinan kesiapan Indonesia, baik dalam organisasi maupun infrastruktur menuju ke sana, karena sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dan Dorna terkait penyelenggaraan MotoGP 2021 mendatang.

Presiden mengingatkan, menyelenggarakan event sebesar Asian Games yang diikuti peserta dari 35 negara saja kita siap. Karena itu, untuk MotoGP 2021 ini, Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk optimistis. “Kita harus optimis, harus optimis,” ujarnya.

Ditegas Presiden Jokowi, bahwa kesiapan Indonesia sudah rampung, dengan pendekatan menunjukkan lokasinya seperti ini. dan memberitahu pada mereka bahwa kita siap untuk berinvestasi di Mandalika dalam rangka untuk mendapatkan hak penyelenggaraan MotoGP.

Mengenai lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 yang merupakan street circuit di Mandalika, menurut Presiden Jokowi, telah dipuji oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

“Pantainya indah dan sirkuitnya itu mepet dengan pantai. Ini berarti kita akan dapat dua kemanfaatan. Selain olahraga, pariwisata juga secara brand akan terangkat dan Mandalika mendapatkan manfaat karena investasi ini,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden menjelaskan, pemerintah sudah memutuskan mengenai pengembangan Mandalika itu, yang akan menjadi 1 dari 10 destinasi wisata baru Indonesia selain Bali.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erich Gerber, selaku senior vice president TIBCO Software untuk kawasan EMEA dan APJ

Selasa, 07 April 2020 - 11:21 WIB

TIBCO Ditetapkan Sebagai Pemimpin dalam Laporan Platform Bisnis Digital 2020 oleh Aragon Research

TIBCO Software Inc., mengumumkan pengukuhan sebagai Pemimpin dalam laporan Aragon Research Globe Digital Business Platforms 2020  untuk kedua kalinya berturut-turut.

Airmas Group Berikan makanan kepada Ojol dan masyarakat

Selasa, 07 April 2020 - 11:10 WIB

Terdampak Covid-19, Bos Airmas Group Basuki Surodjo: Kami Putuskan Turun Kejalan Berbagi Makanan kepada Tukang Ojek dan Pedagang

Airmas Group merupakan perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang e-commerce dengan bendera Ayooklik.com yang memiliki cabang di 26 provinsi di Indonesia dan unit-unit usaha lainnya…

Pamelo mask

Selasa, 07 April 2020 - 11:10 WIB

Pamelo Bersama Industri Fesyen Lawan Virus Corona Lewat Pamelo Cares

Pomelo juga akan meluncurkan fitur untuk menyumbangkan dana atau masker secara langsung ke mitra organisasi kesehatan di Thailand, Singapura, dan Indonesia, serta melakukan kampanye sosial dan…

Synopsys

Selasa, 07 April 2020 - 11:00 WIB

Code quality and maintenance: Emerging risks of open source use

In the invaluable Gartner research paper Technology Insight for Software Composition Analysis, the analyst cites an interesting finding during his examination of the current state of SCA (software…

Logitech G

Selasa, 07 April 2020 - 10:40 WIB

Psysical Distancing, Logitech G Meluncurkan Gerakan #PlayAtHome

Logitech G, sebuah brand dari Logitech membuat gerakan bertajuk #PlayAtHome guna mendukung himbauan pemerintah dan WHO untuk menyukseskan physical distancing, sehingga semua masyarakat dapat…