Ratusan Pelaku Usaha dari 14 Negara Akan Hadir dalam Event INDONESIA BUILDING & CONSTRUCTION WEEK

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 07 Maret 2019 - 06:27 WIB

 MEGABUILD INDONESIA, KERAMIKA dan CONTRUCTION FUN DAY 2019 akan berlangsung mulai tanggal 14 – 17 Maret 2019, di JCC
MEGABUILD INDONESIA, KERAMIKA dan CONTRUCTION FUN DAY 2019 akan berlangsung mulai tanggal 14 – 17 Maret 2019, di JCC

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Reed Panorama Exhibitions bekerjasama  dengan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI)  dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI),  kembali hadirkan  ratusan perusahaan yang bergerak di industry bahan bangunan, keramik dan pelaku jasa konstruksi dalam dan luar negeri  di  acara “INDONESIA BUILDING & CONSTRUCTION WEEK”

“INDONESIA BUILDING & CONSTRUCTION WEEK” merupakan rangkaian  3 event besar industry bahan bangunan, keramik dan konstruksi dalam satu tempat yaitu  MEGABUILD INDONESIA, KERAMIKA dan CONTRUCTION FUN DAY 2019 , acara ini akan berlangsung mulai tanggal 14 – 17 Maret 2019, di Jakarta Convention Center dan Area Gelora Bung Karno, mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB, dan terbuka untuk umum.

Kebutuhan akan bahan bangunan dan elemen pendukungnya meningkat seiring dengan pertumbuhan sektor properti di Indonesia. Hal ini  membuka lebar Peluang bisnis bahan bangunan, keramik dan konstruksi tanah air.  Pertumbuhan smart home di Indonesia mendorong industry property untuk menawarkan otomasi sebagai keunggulan dan pemanfaatan teknologi sebagai solusi bagi masyarakat modern yang membutuhkan privasi, kenyamanan dan keamanan yang lebih.

Selain itu Pemanfaatan teknologi baru pun dirasakan oleh penyedia jasa konstruksi dan konsultan arsitektur, dimana mereka dituntut untuk memberikan rancangan bangunan yang aman, berkualitas namun tetap ramah lingkungan. Pembangunan proyekpun semakin mudah dan singkat berkat berbagai inovasi misalnya di bidang konstruksi yakni penggunaan beton pra cetak (pre-cast) dan wiring yang sangat efisien

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions, dalam temu media di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (6/3/2019)  mengatakan bahwa, berbeda dengan tahun sebelumnya,   pada penyelenggaraan  tahun ini,  pihaknya menyambut baik kerjasama dan dukungan dari  pihak Gapensi yang akan menyelenggarakan perayaan HUT Gapensi Ke – 60  bersamaan dengan penyelenggaraan pameran ini. “Dalam Megabuild Indonesia & Keramika 2019, beragam acara telah dipersiapkan  guna memeriahkan perhelatan akbar kali ini,  mulai dari ruang pamer, program edukasi, fun day program  dan aneka pentas hiburan,”ujarnya.

" Megabuild Indonesia  dan Keramika 2019 akan menempati area seluas  30.000 m2 meliputi Main lobby, Hall A, Hall B dan Cendrawasih , Jakarta Convetion Center.  Acara ini menghadirkan ratusan pelaku usaha bahan bangunan dan produsen keramik serta industry pendukung lainnya  dari 14 negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Italia, India, Spanyol dan masih banyak lagi.  Dengan paduan ruang pamer dan program edukasi   yang telah kami persiapkan, besar harapan kami acara ini mampu menarik lebih dari 40.000 kunjungan selama 4 hari”, tambah Steven

KERAMIKA 2019 :  Ajak Seluruh Pelaku Usaha Properti dan Kontraktor untuk cintai dan pilih keramik buatan Indonesia. Sejak awal diselenggarakannya keramika, misi utama dari ASAKI adalah memperkenalkan keramik Indonesia dengan mengedepankan berbagai desain dan teknologi sehingga mampu mengantarkan Indonesia sebagai produsen Lima terbesar di dunia. Hingga kini, semangat ASAKI dan Reed Panorama Exhibitions (RPE) untuk terus mendorong industri keramik dalam negeri pun masih sangat besar meski menghadapi berbagai tantangan diantaranya harga gas  yang tinggi , bahan baku ,  suku cadang dan fluktuasi nilai dolar terhadap rupiah serta maraknya arus impor dari Tiongkok,Vietnam dan India .

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka Assosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) bersama Reed Panorama Exhibitions (RPE) mempertegas eksistensinya dengan mendekatkan industri keramik kepada masyarakat dan mengajak seluruh pelaku usaha property dan konstruksi untuk mencintai dan memakai produk keramik Indonesia melalui KERAMIKA.

Edy Suyanto, Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) mengatakan bahwa “KERAMIKA berperan penting didalam menunjang pertumbuhan industri keramik Indonesia, dimana KERAMIKA merupakan panggung utama bagi seluruh produsen keramik di Indonesia untuk mempromosikan produk terbaik mereka ke pasar dalam dan luar negeri serta menampilkan perkembangan design dan teknologi terkini, melalui pameran ini para pelaku usaha dalam dan luar negeri dapat melihat potensi peluang bisnis bagi kedua belah pihak dan juga merupakan wadah terbaik untuk bertukar informasi mengenai perkembangan industri keramik”.

“Dengan technology dan design terbaik, kualitas keramik Indonesia tidak kalah dengan produk keramik dari luar negeri, dilain pihak  kebijakan safeguard dan harga bahan baku yang terjangkau diharapkan mampu mendorong industry keramik Indonesia menjadi  produsen keramik No 1 di Asia Tenggara.  Oleh karena itu  kami berharap melalui ajang ini mampu mengajak para pelaku usaha property dan konstruksi  untuk beramai – ramai memilih keramik dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan projek bangunan yang mereka kerjakan”.  tambah Edy

Penyelenggaraan pameran  KERAMIKA juga akan dimeriahkan dengan berbagai program pengetahuan. Menghadirkan para pakar industry keramik dan pelaku usaha keramik dalam dan luar negeri.  Seminar Nasional  dan Ceramic Tech Lab akan membahas beragam topik menarik tentang perkembangan industry keramik dan peningkatan daya saing Industry keramik Indonesia.

Gapensi Gelar Munas Dan Construction Fun Day

Selain pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019, Indonesia Building & Construction Week,  juga akan diramaikan  dengan  beragam acara seru dan menarik yang diselenggarakan oleh Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) dalam  peringatan HUT Gapensi  ke – 60. Di awali dengan acara Munasus dan Munas Gapensi yang diikuti ratusan  pelaku jasa konstruksi dari seluruh Indonesia. Mini expo, pentas seni dan aneka lomba juga akan digelar di acara puncak peringatan pada tanggal 17 Maret 2019 yang bertajuk Construction Fun Day.

H. Andi Rukman Nurdin Karumpa SE selaku Sekretaris Jenderal BPP Gapensi mengatakan bahwa “kami menyambut baik kerjasama ini dan sangat senang menjadi bagian dari Indonesia Building & Construction Week. Bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Ketua umum BPP Gapensi, maka  pada perayaan HUT Gapensi Ke – 60,   kami akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Khusus ( MUNASUS) dan Musyawarah Nasional  (MUNAS) yang diikuti seluruh perwakilan Gapensi dari seluruh Indonesia dan pada puncaknya akan ditutup dengan kegiatan Construction Fun Day”. 

“Construction Fun Day akan kami selenggarakan pada hari terakhir Munas Gapensi, acara ini  akan diikuti oleh ribuan pelaku jasa konstruksi dan beragam komunitas, diawali ribuan pelari dalam acara Fun Run 5K, Construction Fun Day akan dimeriahkan dengan rangkaian lomba seperti Construction Warrior, Photography Contest, Lego Competition dan penampilan  Barasuara”.  Tambah Andi.

Jadi para pengunjung pameran nantinya akan disuguhkan beragam acara seru selama penyelenggaraan Indonesia Building & Construction Week. Untuk memudahkan para pengunjung yang akan datang ke acara  pameran Megabuild Indonesia dan  Keramika 2019, pihak penyelenggara telah membuka proses pra-pendaftaran melalui situs acara www.megabuild.co.id/preregister. Pra-pendaftaran bertujuan untuk mengurangi antrian panjang.  Pengunjung yang telah mendaftar di situs tersebut tidak perlu lagi mengisi formulir registrasi dan cukup hanya dengan menunjukan bukti pendaftaran ke area khusus “PRE-REGISTRASI” untuk mendapatkan identitas tanda masuk dan untuk mengetahui lebih banyak acara di Construction Fun day pengunjung bisa mengunjungi www.contructionfunday.com.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…