Polisi: Politisi Demokrat AA Beberapa Kali Konsumsi Narkoba

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Maret 2019 - 08:15 WIB

 Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_
Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan dari hasil pemeriksaan diketahui politisi AA telah beberapa kali mengonsumsi narkoba sebelum penggerebekan terjadi pada Minggu (3/3/2019).

"Dari assessment sementara sepertinya saudara AA mengkonsumsi narkoba bukan hanya sekarang, sudah beberapa kali," ujar M Iqbal di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3/3019)

Untuk sejak kapan mantan aktivis 1998 itu mengonsumsi narkoba dan pemasok sabu untuk AA masih didalami penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Dalam kasus AA yang ditemukan positif mengonsumsi sabu, tetapi tidak membawa barang bukti, masih dinyatakan sebagai korban. Namun pemeriksaan terus berjalan dan berbagai kemungkinan masih terbuka.

Saat dilakukan pemerikaan oleh penyidik yang berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), kondisi AA disebut stabil.

Selain dimintai keterangan, sisi kesehatan dan kejiwaan AA pun diperiksa untuk mengetahui tingkat ketergantungan politisi yang sering mencuit hal kontroversial itu terhadap narkoba.

Setelah dilakukan penelitian oleh tim penilaian terpadu yang terdiri atas dokter, psikiatri, jaksa dan penyidik dari kepolisian atau BNN, baru akan dikeluarkan rekomendasi untuk rehabilitasi.

Keluarga dan pengacara politisi AA telah mengajukan permohonan rehabilitasi kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri saat menjenguk AA pada Selasa pagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…

Dahlan Iskan

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:20 WIB

G-LAND

Ya, saya ke Banyuwangi lagi. Di Banyuwangi sudah banyak yang baru

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:07 WIB

Inilah Saham-saham Pilihan Hari Rabu

Saat ini IHSG terlihat sedang melewati rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji. IHSG akan berada di level 6202 -…

Hutama Karya Terus Garap Tol Ruas Padang-Sicincin Sumbar

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:00 WIB

Hutama Karya Terus Garap Tol Ruas Padang-Sicincin Sumbar

Mempercepat dan dan melanjutkan pembangunan infrastruktur merupakan salah visi Presiden Joko Widodo untuk Indonesia 2019-2024. Dimana diharapkan dengan interkoneksi infrastruktur dengan kawasan…