Indosat dan Anak Usaha NFC Indonesia Luncurkan Sim Card Paket Umroh

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 28 Februari 2019 - 02:02 WIB

Feby Sallyanto, Group Head Major Account Indosat Ooredo (kiri) berpose bersama Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI, (kanan) di sela-sela acara Peluncuran SIM Card Paket Umroh di Jakarta, Selasa (26/02/2019).
Feby Sallyanto, Group Head Major Account Indosat Ooredo (kiri) berpose bersama Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI, (kanan) di sela-sela acara Peluncuran SIM Card Paket Umroh di Jakarta, Selasa (26/02/2019).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredo bekerja sama dengan PT Teknologi Komunikasi Digital Indonesia (TKDI), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), meluncurkan SIM Card Paket Umroh dengan logo merek Holiday SIMS.

TKDI adalah perusahaan platform komunikasi (CpaaS) yang merupakan bagian dari grup usaha NFCX. Melalui kolaborasi tersebut, maka Indosat Ooredo Business dan TKDI akan memfasilitasi jutaan jamaah umroh Indonesia agar dapat lebih mudah berkomunikasi dengan para keluarga mereka ketika melaksanakan ibadah umroh.

“Bersama Indosat Ooredo, kami ingin memberikan kemudahan berkomunikasi bagi para jamaah umroh dengan pengalaman internet yang mudah, sehingga dapat tetap terkoneksi dengan keluarga serta kerabat di Indonesia dengan tenang dan nyaman,” ujar Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI, di Jakarta, Selasa (26/02/2019).

Selain itu, demikian Michael, produk ini diharapkan bakal menjadi solusi praktis bagi para pelanggan agar lebih siap sebelum mereka datang ke Arab Saudi. Pasalnya, kesulitan teknis dan kendala bahasa dapat dipahami jika mereka ingin membeli kartu SIM di Tanah Suci.

“Karena itu, kami saat ini menawarkan paket intenet SIM Card dengan masa aktif 10 hari untuk dapat digunakan di seluruh wilayah Arab Saudi,” tukas Michael.

Di samping itu, Michael sangat yakin bahwa potensi pasar SIM Card paket Umroh ini sangat besar. Pada 2018, Kementerian Agama Republik Indonesia merilis data bahwa total jamaah umroh dari Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi mencapai 1,1 juta jamaah.

“Angka tersebut diperkirakan bakal terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya. Selain itu, dengan memanfaatkan jaringan yang kami miliki dengan para pelaku usaha Tour & Travel, maka produk SIM Card Paket Umroh itu akan disiapkan untuk menembus pasar jamaah umroh Indonesia dengan mudah dan akses yang terjangkau,” papar Michael.

Ke depan, menurut Michael, para jamaah dapat mengakses langsung produk SIM Card Paket Umroh melalui penyedia paket perjalanan ibadah Umroh yang akan mem-bundling produk SIM Card Paket Umroh ini dengan paket perjalananan Umroh yang tersedia.

“Selanjutnya, dengan harga bersaing yang ditawarkan produk ini, maka Indosat Ooredo maupun TKDI yakin bahwa produk ini akan menjadi solusi praktis bagi para jamaah Umroh dalam memenuhi kebutuhan komunikasi selama menjalankan ibadah Umroh,” imbuh Michael.

Sementara itu, Group Head Major Accountant Indosat Ooredo, Feby Sallyanto, Indosat Ooredo selalu berkomitmen utnuk memberikan layanan terbaik guna mendukung kebutuhan telekomunikasi pelanggan.

Feby juga mengungkapkan, Indosat Ooredo merasa gembira karena dapat bekerja sama dengan TKDI agar memudahkan pelanggan untuk mendapatkan akses guna menikmati pengalaman digital dan bersilaturahmi dengan sanak saudara ketika menjalankan ibadah Umroh.

“Dengan kuota internet unlimited, para jamaah tidak perlu khawatir lagi akan keterbatasan mengakses informasi selama berada di tanah suci,” pungkas Feby. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…