Lawan Ketidakadilan, Ini Lagu Dukung Ahmad Dhani

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Februari 2019 - 12:30 WIB

Ahmad Dhani acungkan pose dua jari
Ahmad Dhani acungkan pose dua jari

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Ahmad Dani yang kini ditahan di Penjara Surabaya mendapatkan dukungan dari para pendukungnya. Dukungan kali ini dalam bentuk lagu, selaras dengan jiwa seni sang pentolan Dewa 19.

Ramon Damora, salah satu pendukung Ahmad Dhani membuat lagu di kanal YouTube, isinya memberikan semangat kepada suami Mulan Jameela.

Industry.co.id mengkonfirmasi kepada Ramon tentang beredarnya lirik lagu terbaru tersebut.Ini tautannya: https://youtu.be/SifVy4nHSNI

"Nawaitu terbesar saya bikin lagu ini adalah satu pertanyaan gundah: mengapa dalam kasus Dhani seniman tak tunjukkan gerakan solidaritas yg massif. apa karena Dhani intens berpolitik? di zaman avantgarde, seniman itu pemangku, penentu," katanya kepada Industry.co.id di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dalam penggalan lagu ini, Ramon mengajak pendengar untuk tidak memilih terhadap penguasa yang zalim k pada Dhani.

Padahal menurut dia, Dhani sebagai musisi pelopor yang tidak begitu saja mengikuti kemauan penguasa. "Seniman justru elok mengamalkan nilai-nilai universalitas ketajaman profesinya untuk banyak bidang. Seharusnya seniman seperti Dhani dapat pembelaan dengan bobot yang besar dari sesama seniman. lagu saya ini semacam angkat topi pada sepak terjang Dhani. Seniman lain berpolitik sebagai pengekor. Dhani adalah pelopor," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersyukur akad nikah puteranya, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, yang berlangsung di Lobby Kudus, Hotel…

Data Center Telkom Sigma-(foto Dok TelkomSigma)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:02 WIB

Perlindungan Data Pribadi Mutlak Diperlukan

Jakarta-Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terkait dengan kedaulatan data. Apalagi di zaman era digital saat ini. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR RI…