lndoBuildTech Expo 2019: Selangkah Kedepan Wujudkan Arsitektur 4.0

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Februari 2019 - 15:29 WIB

Pameran Indobuildtech 2018 di ICE BSD City Tangerang
Pameran Indobuildtech 2018 di ICE BSD City Tangerang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dinamika industri jasa konstruksi senantiasa mengandalkan inovasi teknologi arsitektur dan material bangunan guna merealisasikan proyek pembangunan infrastruktur dan bangunan. 

Sebagai benchmark kemajuan teknologi material bangunan dan interior, maka untuk ke-17 kalinya lndoBuildTech Expo 2019 akan menampilkan kemajuan terkini produk dan teknologi material bangunan serta interior yang dihadirkan oleh para exhibitor dari 14 negara, pada tanggal 20-24 Maret 2019 di ICE, BSD-City. 

Mengusung tema 'Establishing Architecture 4.0', IndoBuildTech Expo 2019 secara khusus menghadirkan 'Architecture 4.0 Zone' di Pre-function Hall 5-6 yang menampilkan kemajuan terkini teknologi digital bidang arsitektur.

"Antara lain Building Information Modeling (BIM) Systems, demo 3D Printing, teknoIogi digital berbasis Artificial Intelligence (AI), serta dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman interaktif para pengunjung dalam menggunakan Virtual Reality dan Augmented Reality sebagai benchmark dan referensi teknologi pendukung implementasi Architecture 4.0," kata Presiden Direktur PT Debindo ITE Effi Setiabudi di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, lanjutnya,  bekerjasama dengan 23 asosiasi profesi dan asosiasi perusahaan lintas bidang, lndoBuildTech Expo 2019 menggelar sebanyak 141 kegiatan Business Program sebagai wahana interaksi dan presentasi langsung antara para pakar, profesional, pejabat, terkait dunia konstruksi dan arsitektur, serta para pemimpin pasar produk material bangunan dan interior guna saling bertukar informasi, gagasan dan wawasan untuk turut memajukan daya saing Indonesia di pentas dunia. 

Sebagai platform bisnis terkemuka di sektor industri material dan teknologi bangunan, maka lndoBuildTech Expo 2019 tampil secara industrial-komprehensif bersama 4 pameran lainnya yaitu: Indonesia Construction Technology (IndoConsTech); Indonesia Glass Technology (IndoGlassTech); Indonesia Lighting Technology (IndoLightTech); dan Indonesia Facilities Management Expo (IFME).

 "Sehingga secara keseluruhan dapat diharapkan mampu memberikan solusi komprehensif terhadap kebutuhan seluruh stakeholders dunia jasa konstruksi dan bangunan menuju masa depan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…