Sapuhi Sambut Baik Pembentukkan Satgas Awasi Penyelenggaraan Umrah

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 11 Februari 2019 - 23:22 WIB

Syam Resfiadi Ketua Umum Sapuhi Munas I Periode 2018-2023
Syam Resfiadi Ketua Umum Sapuhi Munas I Periode 2018-2023

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Ketua Sarikat Penyelenggara Haji Umrah Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi menyambut baik pembentukan satuan tugas (Satgas) bersama yang terdiri dari sembilan kementerian dan lembaga yang bertujuan menjalankan fungsi pencegahan, pengawasan dan penanganan masalah umrah.

“Kami optimis satgas akan berjalan sesuai tujuan dan fungsinya. Yakni sebagai pengawas penyelenggara perjalanan ibadah umrah atau travel umrah dan haji khusus. Insya Allah semua akan  baik dan lancer,”kata Syam dalam pernyataan resminya kepada awak media, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, berjalan atau tidaknya suatu sistem pengawasan di dalam unsur pemerintahan, semua tergantung komitmen dari masing-masing satgas dan anggaran yang dikeluarkan.

 "Selama personel dan anggarannya ada, semua akan berjalan sesuai tujuan," ujarnya.

Syam berharap, setelah satgas dibentuk dan sembilan K/L mengeluarkan masing-masing mata anggarannya dari APBN yang diterima setiap tahunya, satgas bisa mengawasi tempat-tempat keberangkatan jamaah umrah.

 "Kerja satgas juga menyeluruh ke seluruh embarkasi internasional yang ada keberangkatan umrahnya," katanya. Dengan demikian, satgas bentukan sembilan K/L itu tidak terfokus pada satu tempat tertentu dalam melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan penyelenggaraan ibadah umrah.

"Agar semua keberangkatan diawasi tidak hanya di Bandara Soekarno Hatta," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pameran prosuk kerajinan di INACRAFT 2019

Rabu, 24 April 2019 - 20:15 WIB

Inacraft Targetkan Penjualan Capai Rp 146 Miliar

Menteri Perinduatrian Airlangga Hartarto menyebutkan, penyelenggaraan Inacraft tahun ini, menargetkan transaksi penjualan hingga Rp146 miliar.