Pariwisata Tanjungpinang Tampilkan Iyeth Bustami di Fetival Pulau Penyengat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Februari 2019 - 16:30 WIB

Iyeth Bustami (Foto Dok Liputan6)
Iyeth Bustami (Foto Dok Liputan6)

INDUSTRY.co.id - Tanjungpinang - Musisi Melayu, Iyeth Bustami akan memeriahkan Festival Pulau Penyengat di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, pada pertengahan Februari 2019.

"Festival Pulau Penyengat diselenggarakan 14-18 Februari 2019. Iyuth Bustami direncanakan memeriahkan panggung acara kepariwisataan itu pada hari ketiga Festival Pulau Penyengat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, di Tanjungpinang, Rabu.

Ia mengatakan, kehadiran Iyuth Bustami dalam Festival Pulau Penyengat difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata.

Buralimar mengatakan Festival Pulau Penyengat masuk dalam agenda pariwisata nasional. Karena itu, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Tanjungpinang itu didukung Dinas Pariwisata Kepri dan Kemenpar.

"Acara tersebut tentunya berskala nasional. Alhamdulillah, tahun ini Kemenpar mendukungnya dengan mendatangkan penyanyi kaliber nasional," ucapnya kepada Antara.

Ia mengemukakan dalam Festival Pulau Penyengat dilaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pawai budaya, lomba Gurindam 12, napak tilas sejarah, lomba berbalas pantun, lomba kreasi kompang, pentas seni, lomba kuliner, lomba lagu melayu, lomba berzanji, lomba gasing dan lomba baca puisi, dan lomba melukis.

"Nanti juga ada lomba nambat itik. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk menghibur warga Pulau Penyengat dan wisatawan," katanya.

Buralimar mengatakan rangkaian kegiatan Festival Pulau Penyengat berhubungan dengan Budaya Melayu. Pulau Penyengat merupakan pusat peradaban Melayu.

"Pulau Penyengat menyimpan sejarah melayu. Pulau Penyengat merupakan pusat Kerajaan Riau-Lingga-Pahang," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pameran prosuk kerajinan di INACRAFT 2019

Rabu, 24 April 2019 - 20:15 WIB

Inacraft Targetkan Penjualan Capai Rp 146 Miliar

Menteri Perinduatrian Airlangga Hartarto menyebutkan, penyelenggaraan Inacraft tahun ini, menargetkan transaksi penjualan hingga Rp146 miliar.