Volume Bertambah, Mayora Berencana Bangun Pabrik di Rusia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 Februari 2019 - 18:44 WIB

Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia
Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mayora Group perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods berencana membangun pabriknya di Rusia. Kendati demikian pihaknya belum memastikan kapan akan dibangun pabrik tersebut.

Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja mengatakan kemungkinan set up pabrik di Rusia setelah volumenya bertambah. Karena itu pihaknya  menargetkan mengekspor 2.000 kontainer produk ke Rusia pada 2019.

"Kami targetkan 2.000 kontainer dengan nilai 40 juta dolar AS karena selain produk kopi, kami juga akan mengekspor produk biskuit tahun ini," ungkapnya.

Menurut Andre, Rusia adalah pasar potensial untuk Mayora karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang besar dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Rusia memiliki tingkat konsumsi kopi yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Target kami tahun ini untuk pasar Rusia dapat tumbuh double digit," ucapnya.

Mayora Group selama lima tahun terakhir telah berhasil menembus pasar Rusia, dengan ekspor produk pada tahun 2018 mencapai 1.000 kontainer atau senilai lebih dari Rp140 miliar.

Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja menilai bahwa keberhasilan itu tidak luput dari dukungan pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri.

"Dengan adanya misi dagang, perundingan dagang, serta dukungan dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) dan diplomasi ekonomi yang dilakukan, sangat membantu Mayora dalam meningkatkan pasar ekspor,"tandasnya

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:29 WIB

Triwulan I, BSDE Telah Realisasikan 25% dari Target Marketing Sales

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun atau 25% dari target tahun 2020 pada triwulan satu…