Capai 1.000 Kontainer, Mayora Sukses Tembus Pasar Ekspor Rusia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 Februari 2019 - 18:26 WIB

Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia
Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia

INDUSTRY.co.id Jakarta- Perusahaan yang bergerak di bidang consumer goodsasal Indonesia, Mayora Group berhasil menembus pasar ekspor Rusia hingga mencapai 1,000 kontainer pada tahun 2018.

“Kami berharap keberhasilan menembus pasar ekspor ke Russia dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan rasa percaya diri, rasa bangga sebagai indonesia,” ungkap Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja, pada acara konferensi pers “BANGGA SEBAGAI INDONESIA” di Kantor Pusat Mayora, Jakarta, Rabu (6/2).

Dari sisi lain, keberhasilan ini tentunya tidak luput dari dukungan pemerintah, baik dari Pemerintah Indonesia dan Rusia.

Pada kenferensi pers tersebut, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita juga meminta Mayora untuk membuka pabrik di Rusia setelah produk-produknya terbukti diterima oleh pasar Rusia.

“Pembangunan pabrik tersebut, sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong ekspor produk-produk manufaktur sehingga neraca perdagangan Indonesia tidak hanya bergantung pada ekspor komoditas, seperti minyak sawit mentah dan hasil-hasil tambang,” ujarnya.

Sementara itu, tahun ini Mayora menargetkan ekspor ke pasar Rusia mencapai 2.000 kontainer atau tumbuh double digit dari tahun sebelumnya.

Andre mengatakan, hal ini membuktikan bahwa produk dengan merek dari Indonesia bukanlah produk inferior, namun dapat bersaing di market global bahkan menjadi pemimpin pasar.

Menurutnya, Rusia merupakan market yang potential untuk Mayora, karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik.

Sementara itu, untuk menembus pasar Rusia bukanlah hal mudah, akan tetapi, dengan usaha untuk memahami negara tujuan dan konsumen serta mempersembahkan produk yang terbaik, akhirnya Mayora berhasil.

Beberapa produk Matora yang menjadi andalan ekspor, seperti permen kopi, biskuit, dan kopi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…