Capai 1.000 Kontainer, Mayora Sukses Tembus Pasar Ekspor Rusia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 Februari 2019 - 18:26 WIB

Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia
Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia

INDUSTRY.co.id Jakarta- Perusahaan yang bergerak di bidang consumer goodsasal Indonesia, Mayora Group berhasil menembus pasar ekspor Rusia hingga mencapai 1,000 kontainer pada tahun 2018.

“Kami berharap keberhasilan menembus pasar ekspor ke Russia dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan rasa percaya diri, rasa bangga sebagai indonesia,” ungkap Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja, pada acara konferensi pers “BANGGA SEBAGAI INDONESIA” di Kantor Pusat Mayora, Jakarta, Rabu (6/2).

Dari sisi lain, keberhasilan ini tentunya tidak luput dari dukungan pemerintah, baik dari Pemerintah Indonesia dan Rusia.

Pada kenferensi pers tersebut, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita juga meminta Mayora untuk membuka pabrik di Rusia setelah produk-produknya terbukti diterima oleh pasar Rusia.

“Pembangunan pabrik tersebut, sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong ekspor produk-produk manufaktur sehingga neraca perdagangan Indonesia tidak hanya bergantung pada ekspor komoditas, seperti minyak sawit mentah dan hasil-hasil tambang,” ujarnya.

Sementara itu, tahun ini Mayora menargetkan ekspor ke pasar Rusia mencapai 2.000 kontainer atau tumbuh double digit dari tahun sebelumnya.

Andre mengatakan, hal ini membuktikan bahwa produk dengan merek dari Indonesia bukanlah produk inferior, namun dapat bersaing di market global bahkan menjadi pemimpin pasar.

Menurutnya, Rusia merupakan market yang potential untuk Mayora, karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik.

Sementara itu, untuk menembus pasar Rusia bukanlah hal mudah, akan tetapi, dengan usaha untuk memahami negara tujuan dan konsumen serta mempersembahkan produk yang terbaik, akhirnya Mayora berhasil.

Beberapa produk Matora yang menjadi andalan ekspor, seperti permen kopi, biskuit, dan kopi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi BTN Properti Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore. (Foto: Abraham Sihombing)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:17 WIB

Aplikasi BTN Properti Mobile Bantu Generasi Milenial Realisasikan Rumah Ideal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Banjir yang terjadi di awal 2020 ini membuat hati dan pikiran pasangan pengantin baru Doni dan Anita, berkecamuk. Banjir telah memporak-porandakan rumah kontrakan…

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:00 WIB

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sebanyak 30 siswa didampingi 5 guru dan Kepala Sekolah SMA Kosgoro Yolance Balanca, S.Pd, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke KN Gajah Laut-404 yang sedang bersandar di Pangkalan Armada…

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:45 WIB

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di area…

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:30 WIB

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,…

Malindo Air

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:06 WIB

Pembatalan Sementara Penerbangan Malindo Air dari dan ke Wuhan RRC

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penghentian/ pembatalan sementara (suspends) penerbangan internasional pergi pulang (PP) rute Bandar Udara…