Capai 1.000 Kontainer, Mayora Sukses Tembus Pasar Ekspor Rusia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 Februari 2019 - 18:26 WIB

Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia
Mayora sukses menembus pasar ekspor ke Rusia

INDUSTRY.co.id Jakarta- Perusahaan yang bergerak di bidang consumer goodsasal Indonesia, Mayora Group berhasil menembus pasar ekspor Rusia hingga mencapai 1,000 kontainer pada tahun 2018.

“Kami berharap keberhasilan menembus pasar ekspor ke Russia dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan rasa percaya diri, rasa bangga sebagai indonesia,” ungkap Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja, pada acara konferensi pers “BANGGA SEBAGAI INDONESIA” di Kantor Pusat Mayora, Jakarta, Rabu (6/2).

Dari sisi lain, keberhasilan ini tentunya tidak luput dari dukungan pemerintah, baik dari Pemerintah Indonesia dan Rusia.

Pada kenferensi pers tersebut, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita juga meminta Mayora untuk membuka pabrik di Rusia setelah produk-produknya terbukti diterima oleh pasar Rusia.

“Pembangunan pabrik tersebut, sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong ekspor produk-produk manufaktur sehingga neraca perdagangan Indonesia tidak hanya bergantung pada ekspor komoditas, seperti minyak sawit mentah dan hasil-hasil tambang,” ujarnya.

Sementara itu, tahun ini Mayora menargetkan ekspor ke pasar Rusia mencapai 2.000 kontainer atau tumbuh double digit dari tahun sebelumnya.

Andre mengatakan, hal ini membuktikan bahwa produk dengan merek dari Indonesia bukanlah produk inferior, namun dapat bersaing di market global bahkan menjadi pemimpin pasar.

Menurutnya, Rusia merupakan market yang potential untuk Mayora, karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik.

Sementara itu, untuk menembus pasar Rusia bukanlah hal mudah, akan tetapi, dengan usaha untuk memahami negara tujuan dan konsumen serta mempersembahkan produk yang terbaik, akhirnya Mayora berhasil.

Beberapa produk Matora yang menjadi andalan ekspor, seperti permen kopi, biskuit, dan kopi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Jumat, 10 April 2020 - 09:40 WIB

Hingga Jumat Pagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 3.293 Orang, Sebanyak 252 Pasien Sembuh dan 280 Pasien Tercatat Meninggal

"Hingga saat ini, pasien konfirmasi positif Covid-19 yang sembuh bertambah 30 orang sehingga total tercatat 252," ujar Achmad Yurianto. Sementara itu menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif…

Kartu Debit BNI Syariah

Jumat, 10 April 2020 - 09:31 WIB

BNI Syariah Incar Kenaikkan Pengguna Jumlah Kartu Debit

BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satu program GPN ini adalah terkait implementasi kartu debit berlogo nasional atau GPN. 

Tahun 1960 Matsushita Electric Industrial membuat kesepakatan kerjasama teknis dengan Transistor Radio Manufacturing dan kinibdikenal Panasonic Gobel (foto Tirto.id)

Jumat, 10 April 2020 - 09:15 WIB

Bermodal Filosofi Pendiri Bagai Pohon Pisang yang Tak Mau Mati Sebelum Berbuah, Raksasa Industri Elektronika Panasonic Gobel Sukses Lalui Pasang Surut Bisnis Sejak 1960

“Sejak awal pendiri perusahaan ini, Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel berkomitmen ingin membangun industri sebagai jalan untuk berbhakti memajukan Indonesia. Demi mewujudkan cita-cita tersebut,…

Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 09:00 WIB

Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19

PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas terus berkomitmen untuk menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 serta…

Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Jumat, 10 April 2020 - 08:53 WIB

Penjualan Hingga Produksi Anjlok, Sejumlah IKM Hanya Bisa Pasrah

Kementerian Perindustrian terus memantau dampak pandemi COVID-19 terhadap industri kecil dan menengah (IKM) di beberapa daerah, termasuk sektor logam, mesin, elektronika dan alat angkut (LMEAA).…