Manggo Tree-COCA Holdings Ajak Anak-Anak Berpetualang dan Memasak

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Februari 2019 - 08:30 WIB

Manggo Tree-COCA Holdings Ajak Anak-Anak Berpetualang dan Memasak
Manggo Tree-COCA Holdings Ajak Anak-Anak Berpetualang dan Memasak

INDUSTRY.co.id -  Thailand - Operator restoran terkemuka di Asia, Mango Tree Worldwide dan COCA Holdings, telah bekerja sama dengan Zy Movement Foundation untuk mengundang anak-anak dan remaja yang berbeda kemampuannya untuk merasakan pengalaman unik memasak dari petani di Thailand. 

Di bawah inisiatif CSR yang bermanfaat ini, yang diselenggarakan belum lama ini, 10 anak dan remaja diundang bersama orang tua mereka ke COCA Boutique Farm di Provinsi Chachoengsao, perjalanan singkat dari Bangkok, untuk mendapatkan keterampilan kuliner kehidupan nyata dari para koki professional.

Anak-anak itu disambut di pertanian organik dan diperkenalkan kepada para koki dan tim manajemen dari restoran COCA dan Mango Tree di Thailand, India, Vietnam, Hong Kong, dan Jepang. Setelah pidato sambutan dan sesi orientasi, anak-anak dibawa berkeliling pertanian dan diajari tentang produk organik. Mereka kemudian memilih sendiri bahan-bahan yang akan digunakan dalam masakan mereka, termasuk sayuran organik, telur dan ikan segar. 

Di bawah bimbingan ahli COCA dan koki internasional Mango Tree, anak-anak diperlihatkan cara membuat hidangan luar biasa dan otentik menggunakan bahan-bahan organik. Setelah makan siang yang lezat dan bergizi, semua peserta diberikan tanaman untuk dibawa pulang sebagai pengingat hari mereka di perkebunan.

Namun untuk tiga anak, pengalaman itu tidak berakhir di sana. Anak-anak muda yang menunjukkan hasil terbaik di COCA Boutique Farm telah diundang ke restoran COCA di CentralWorld di Bangkok pada 5 Januari 2019, di  mana mereka menghabiskan hari itu untuk mendapatkan pengalaman kerja praktek di lingkungan restoran profesional. 

Satu set makanan laut khusus dibuat khusus dan disajikan pada hari itu seharga THB899, yang disumbangkan ke Zy Movement Foundation. Semua anak diberi sertifikat dan uang saku harian. 

 “ Farm - to - table cooking dan CSR adalah landasan bisnis kami, jadi kami senang memperkenalkan generasi berikutnya ke COCA Boutique Farm - sumber produk organik kami sendiri. Melalui kegiatan yang tak ternilai ini, kami berharap dapat memberikan pengetahuan tentang memasak sehat dan keterampilan kehidupan nyata kepada anak-anak muda yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk membiarkan bakat mereka bersinar. Saya senang dengan keberhasilan acara ini, yang akan memungkinkan anak-anak muda yang menjanjikan untuk mendapatkan pengalaman dunia nyata di dapur profesional dan dapat mendukung kehidupan mandiri mereka,” kata Trevor MacKenzie, Managing Director Global Mango Tree. 

“Zy Movement Foundation adalah mitra yang luar biasa yang membantu ribuan anak-anak penyandang cacat untuk mengatasi kesulitan mereka, sementara juga meningkatkan pemahaman publik tentang masalah-masalah ini dan menciptakan masyarakat yang lebih bebas penghalang. Kami bangga dapat bermitra dengan mereka dan membantu mengembangkan peluang baru bagi kaum muda di restoran kami,” tambahnya. 

Sebanyak 42 perwakilan dari Asian Cuisine & Hospitality dan mitranya, COCA Holdings, Zy Movement Foundation dan COCA Boutique Farm bergabung dalam acara di Thailand, dan US $ 12.000 dikumpulkan dalam bentuk sumbangan tunai.

 Resmi didirikan pada 2010, Zy Movement Foundation bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dengan defisiensi tungkai bawaan dan cerebral palsy. Dengan bekerja dengan Asian Cuisine & Hospitality dan COCA Holdings, Zy Movement Foundation mampu menciptakan peluang kerja praktis untuk anak-anak dengan kemampuan berbeda di seluruh wilayah, yang berpotensi mengubah kehidupan ribuan anak muda dan keluarga mereka

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:30 WIB

Trans Power Marine Bagikan Dividen Tunai Sekitar 64% Dari Laba Bersih Tahun 2018

Jakarta-Pada tahun 2018, volume produksi batu bara nasional mengalami kenaikan sekitar 15% menjadi 528 juta ton yang didukung oleh peningkatan permintaan aktivitas ekspor batu bara, sehingga…

Manajemen Angkasa Pura I paparkan kesiapan, layanan, dan Posko Angkutan Lebaran bandara-bandara AP I

Kamis, 23 Mei 2019 - 07:02 WIB

Sambut Lebaran, Angkasa Pura I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019

Jakarta-Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019, Angkasa Pura I menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh…

RUPST setujui pembagian dividen Rp1,23 triliun atau setara Rp207,64 per saham, dan akan dibayarkan satu bulan setelah RUPST disepakati

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:46 WIB

SMGR Sebar Dividen Rp207,64 per Saham

Jakarta-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), di Jakarta, Rabu (22/5/2019), RUPST memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang…

KH Muhammad Arifin Ilham bersama Wiyanto jurnalis Industry.co.id

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Jakarta - Ustadz Arifin Ilham, ulama besar Indonesia yang masih muda telah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Malaysia. Meninggalkan tiga istri dan beberapa anaknya.

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…