Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan, Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Februari 2019 - 20:17 WIB

Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018
Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen Pupuk Indonesia dalam pelestarian lingkungan mendapatkan penghargaan dalam Apresiasi CSR 2018 dalam Bidang Lingkungan. Apresiasi CSR 2018 diselenggarakan oleh SINDO MEDIA dan MNC Group di Jakarta (31/1/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Perusahaan yang terbukti mendorong lahir dan berkembangnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta peningkatan kualitas lingkungan di berbagai wilayah.

Penghargaan diterima oleh SVP Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurrachman dan diserahkan oleh, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos, Bambang Mulyadi.

“Penghargaan dalam Apresiasi CSR dalam Bidang Lingkungan ini merupakan kebanggaan bagi kami karena hal ini menunjukan bahwa Perusahaan tidak kalau hanya mengedepankan aspek bisnis namun kami juga peduli dan terus mengupayakan kelestarian lingkungan terutama untuk wilayah sekitar lokasi usaha kami” jelas Yana melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (1/2/2019).

Dalam perjalanannya membangun Negeri, Pupuk Indonesia Grup berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan dilandasi kepedulian terhadap lingkungan. Bersama seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara, Perusahaan telah menyalurkan berbagai program pelestarian alam secara berkesinambungan melalui program penanaman pohon maupun mangrove dan terumbu karang.

Melalui Rehabilitasi Terumbu Buatan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim di Bontang yang melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistem laut, demikian juga dengan program Konservasi dan Diversifikasi Mangrove yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik sebagai upaya pencegahan degradasi lingkungan yang lebih luas. Upaya tersebut Perusahaan lakukan sebagai upaya pemanfaatan berkelanjutan bagi lingkungan serta masyarakat.

Sepanjang tahun 2018 komitmen dalam pelestarian alam dilakukan Pupuk Indonesia Grup melalui Anak Usahanya diantaranya melalui berbagai program diantaranya Kompos Berbasis Masyarakat Bontang, Keramba Jaring Apung Bontang berupa kegiatan budidaya ikan kerapu dan lobster, hutan mangrove di Gresik dan Bontang, dan Kolotok Agrony (burung hantu) di Gresik dimana masyarakat Gresik diajak untuk melakukan pemanfaaan burung hantu sebagai binatang pengendali hama tanaman pertanian, budidaya tanaman refugia sebagai tanaman pengalih perhatian hama di sekitar sawah.

Apresiasi CSR 2018 merupakan bagian dari upaya SINDO MEDIA dan MNC Group untuk mendorong pelaksanaan program CSR yang benar-benar efektif dan efisien untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian yang dilaksanakan Redaksi Sindo Weekly terhadap pelaksanaan program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Apresiasi CSR diberikan kepada 19 perusahaan yang dinilai memiliki program CSR yang inspiratif, serta memberikan manfaat teramat besar kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Connie Nurlita (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Connie Nurlita Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Artis Nasional Connie Nurlita sebagai pribadi dan anggota masyarakat mendukung pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin 20 Oktober mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:15 WIB

Industri 4.0 Bawa RI Jadi Pemimpin di ASEAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, revolusi industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri, dengan ditandai teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan…

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:50 WIB

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Dunia teknologi terus berkembang, tidak ada batasan yang mampu menghambatnya. Begitupun dalam bidang smartphone, khususnya kamera. Semakin ke sini, orang semakin membutuhkan smartphone dengan…

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:46 WIB

Senada dengan Mendag, Hermawan Kartajaya Harap Atase di Luar Negeri Harus Piawai Marketing

Di tengah isu ekonomi global terkait kemungkinan resesi serta perang dagang AS dan China, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa atase-atase Kementerian Perdagangan di luar…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:15 WIB

Airlangga Tuangkan Kisah Bangun Industri Lewat Buku "Merajut Asa"

Sektor industri selama ini konsisten menjadi penggerak utama terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini karena sektor industri berperan penting dalam menciptakan nilai tambah, perolehan…