Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan, Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Februari 2019 - 20:17 WIB

Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018
Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen Pupuk Indonesia dalam pelestarian lingkungan mendapatkan penghargaan dalam Apresiasi CSR 2018 dalam Bidang Lingkungan. Apresiasi CSR 2018 diselenggarakan oleh SINDO MEDIA dan MNC Group di Jakarta (31/1/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Perusahaan yang terbukti mendorong lahir dan berkembangnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta peningkatan kualitas lingkungan di berbagai wilayah.

Penghargaan diterima oleh SVP Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurrachman dan diserahkan oleh, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos, Bambang Mulyadi.

“Penghargaan dalam Apresiasi CSR dalam Bidang Lingkungan ini merupakan kebanggaan bagi kami karena hal ini menunjukan bahwa Perusahaan tidak kalau hanya mengedepankan aspek bisnis namun kami juga peduli dan terus mengupayakan kelestarian lingkungan terutama untuk wilayah sekitar lokasi usaha kami” jelas Yana melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (1/2/2019).

Dalam perjalanannya membangun Negeri, Pupuk Indonesia Grup berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan dilandasi kepedulian terhadap lingkungan. Bersama seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara, Perusahaan telah menyalurkan berbagai program pelestarian alam secara berkesinambungan melalui program penanaman pohon maupun mangrove dan terumbu karang.

Melalui Rehabilitasi Terumbu Buatan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim di Bontang yang melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistem laut, demikian juga dengan program Konservasi dan Diversifikasi Mangrove yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik sebagai upaya pencegahan degradasi lingkungan yang lebih luas. Upaya tersebut Perusahaan lakukan sebagai upaya pemanfaatan berkelanjutan bagi lingkungan serta masyarakat.

Sepanjang tahun 2018 komitmen dalam pelestarian alam dilakukan Pupuk Indonesia Grup melalui Anak Usahanya diantaranya melalui berbagai program diantaranya Kompos Berbasis Masyarakat Bontang, Keramba Jaring Apung Bontang berupa kegiatan budidaya ikan kerapu dan lobster, hutan mangrove di Gresik dan Bontang, dan Kolotok Agrony (burung hantu) di Gresik dimana masyarakat Gresik diajak untuk melakukan pemanfaaan burung hantu sebagai binatang pengendali hama tanaman pertanian, budidaya tanaman refugia sebagai tanaman pengalih perhatian hama di sekitar sawah.

Apresiasi CSR 2018 merupakan bagian dari upaya SINDO MEDIA dan MNC Group untuk mendorong pelaksanaan program CSR yang benar-benar efektif dan efisien untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian yang dilaksanakan Redaksi Sindo Weekly terhadap pelaksanaan program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Apresiasi CSR diberikan kepada 19 perusahaan yang dinilai memiliki program CSR yang inspiratif, serta memberikan manfaat teramat besar kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…