Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan, Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Februari 2019 - 20:17 WIB

Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018
Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen Pupuk Indonesia dalam pelestarian lingkungan mendapatkan penghargaan dalam Apresiasi CSR 2018 dalam Bidang Lingkungan. Apresiasi CSR 2018 diselenggarakan oleh SINDO MEDIA dan MNC Group di Jakarta (31/1/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Perusahaan yang terbukti mendorong lahir dan berkembangnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta peningkatan kualitas lingkungan di berbagai wilayah.

Penghargaan diterima oleh SVP Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurrachman dan diserahkan oleh, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos, Bambang Mulyadi.

“Penghargaan dalam Apresiasi CSR dalam Bidang Lingkungan ini merupakan kebanggaan bagi kami karena hal ini menunjukan bahwa Perusahaan tidak kalau hanya mengedepankan aspek bisnis namun kami juga peduli dan terus mengupayakan kelestarian lingkungan terutama untuk wilayah sekitar lokasi usaha kami” jelas Yana melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (1/2/2019).

Dalam perjalanannya membangun Negeri, Pupuk Indonesia Grup berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan dilandasi kepedulian terhadap lingkungan. Bersama seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara, Perusahaan telah menyalurkan berbagai program pelestarian alam secara berkesinambungan melalui program penanaman pohon maupun mangrove dan terumbu karang.

Melalui Rehabilitasi Terumbu Buatan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim di Bontang yang melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistem laut, demikian juga dengan program Konservasi dan Diversifikasi Mangrove yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik sebagai upaya pencegahan degradasi lingkungan yang lebih luas. Upaya tersebut Perusahaan lakukan sebagai upaya pemanfaatan berkelanjutan bagi lingkungan serta masyarakat.

Sepanjang tahun 2018 komitmen dalam pelestarian alam dilakukan Pupuk Indonesia Grup melalui Anak Usahanya diantaranya melalui berbagai program diantaranya Kompos Berbasis Masyarakat Bontang, Keramba Jaring Apung Bontang berupa kegiatan budidaya ikan kerapu dan lobster, hutan mangrove di Gresik dan Bontang, dan Kolotok Agrony (burung hantu) di Gresik dimana masyarakat Gresik diajak untuk melakukan pemanfaaan burung hantu sebagai binatang pengendali hama tanaman pertanian, budidaya tanaman refugia sebagai tanaman pengalih perhatian hama di sekitar sawah.

Apresiasi CSR 2018 merupakan bagian dari upaya SINDO MEDIA dan MNC Group untuk mendorong pelaksanaan program CSR yang benar-benar efektif dan efisien untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian yang dilaksanakan Redaksi Sindo Weekly terhadap pelaksanaan program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Apresiasi CSR diberikan kepada 19 perusahaan yang dinilai memiliki program CSR yang inspiratif, serta memberikan manfaat teramat besar kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GSP

Kamis, 20 Februari 2020 - 01:01 WIB

Datangi Amerika, Indonesia Pertahankan Fasilitas Sistem Tarif Preferensial Umum (GSP) Produk Ekspor

Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto menyatakan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk mempertahankan fasilitas sistem tarif preferensial umum (Generalized System of Preference/GSP) bagi…

Menteri Teten usai menerima CEO PT Global Dairi Alami (PT GDA) Ihsan Mulia Putri, di Jakarta, Rabu (19/2).

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:31 WIB

Menkop Akan Patahkan Dominasi Susu Impor

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, pihaknya akan mematahkan dominasi produk impor susu dalam memenuhi kebutuhan susu nasional.

Larangan untuk mendonorkan dan memperjualbelikan sperma

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:19 WIB

Idih! Ada Larangan Jual Beli Sperma dalam RUU Ketahanan Keluarga

RUU Ketahanan Keluarga mengatur kewajiban dan hak suami-istri dalam kehidupan perkawinan. Bahkan RUU itu mengatur secara khusus tentang perasaan.

Bank Danamon Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:46 WIB

Sejak 1956, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Terus Catatkan Pertumbuhan

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956 terus menunjukkan tata kelola bank yang baik. Hal ini tercermin dari hasil laporan keuangan yang dirilis pada hari ini Rabu (19/2/2020)…

Bank Danamon

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:02 WIB

Bank Danamon Raup Laba Bersih Rp 4,07 Triliun

PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini Rabu, (19/2/2020) merilis laporan keuangan untuk tahun 2019. Dalam laporannya, Bank Danamon membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 4,07…