Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan, Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Februari 2019 - 20:17 WIB

Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018
Pupuk Indonesia Group Raih Apresiasi CSR 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen Pupuk Indonesia dalam pelestarian lingkungan mendapatkan penghargaan dalam Apresiasi CSR 2018 dalam Bidang Lingkungan. Apresiasi CSR 2018 diselenggarakan oleh SINDO MEDIA dan MNC Group di Jakarta (31/1/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Perusahaan yang terbukti mendorong lahir dan berkembangnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta peningkatan kualitas lingkungan di berbagai wilayah.

Penghargaan diterima oleh SVP Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurrachman dan diserahkan oleh, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos, Bambang Mulyadi.

“Penghargaan dalam Apresiasi CSR dalam Bidang Lingkungan ini merupakan kebanggaan bagi kami karena hal ini menunjukan bahwa Perusahaan tidak kalau hanya mengedepankan aspek bisnis namun kami juga peduli dan terus mengupayakan kelestarian lingkungan terutama untuk wilayah sekitar lokasi usaha kami” jelas Yana melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (1/2/2019).

Dalam perjalanannya membangun Negeri, Pupuk Indonesia Grup berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan dilandasi kepedulian terhadap lingkungan. Bersama seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara, Perusahaan telah menyalurkan berbagai program pelestarian alam secara berkesinambungan melalui program penanaman pohon maupun mangrove dan terumbu karang.

Melalui Rehabilitasi Terumbu Buatan yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim di Bontang yang melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistem laut, demikian juga dengan program Konservasi dan Diversifikasi Mangrove yang dilakukan oleh Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik sebagai upaya pencegahan degradasi lingkungan yang lebih luas. Upaya tersebut Perusahaan lakukan sebagai upaya pemanfaatan berkelanjutan bagi lingkungan serta masyarakat.

Sepanjang tahun 2018 komitmen dalam pelestarian alam dilakukan Pupuk Indonesia Grup melalui Anak Usahanya diantaranya melalui berbagai program diantaranya Kompos Berbasis Masyarakat Bontang, Keramba Jaring Apung Bontang berupa kegiatan budidaya ikan kerapu dan lobster, hutan mangrove di Gresik dan Bontang, dan Kolotok Agrony (burung hantu) di Gresik dimana masyarakat Gresik diajak untuk melakukan pemanfaaan burung hantu sebagai binatang pengendali hama tanaman pertanian, budidaya tanaman refugia sebagai tanaman pengalih perhatian hama di sekitar sawah.

Apresiasi CSR 2018 merupakan bagian dari upaya SINDO MEDIA dan MNC Group untuk mendorong pelaksanaan program CSR yang benar-benar efektif dan efisien untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian yang dilaksanakan Redaksi Sindo Weekly terhadap pelaksanaan program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Apresiasi CSR diberikan kepada 19 perusahaan yang dinilai memiliki program CSR yang inspiratif, serta memberikan manfaat teramat besar kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…