Combiphar Lanjutkan Program Edukasi Lari Combi Run Academy 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Januari 2019 - 19:37 WIB

Combiphar Lanjutkan Program Edukasi Lari Combi Run Academy 2019
Combiphar Lanjutkan Program Edukasi Lari Combi Run Academy 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menegaskan komitmen Championing a Healthy Tomorrow, Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare kembali hadirkan program edukasi lari Combi Run Academy (CRA) 2019. Digagas sejak 2018, penyelenggaraan kedua CRA tahun ini melibatkan siswa-siswi serta para guru dari 15 SMA di area Jakarta dan sekitarnya. 

“Remaja yang positif secara pola pikir dan fisik berpotensi tumbuh menjadi individu dewasa yang sehat. Di Combiphar, kami percaya, untuk membantu menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat, dibutuhkan usaha sejak dini, sekecil apapun. Karenanya, pada tahun 2018, kami melahirkan Combi Run Academy untuk mengajak remaja Indonesia semakin membudayakan lari sebagai aktivitas fisik sederhana namun berdaya guna besar, untuk menunjang masa dewasa yang lebih sehat kelak,” ujar B. Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Combi Run Academy merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang merangkul dua bidang sekaligus pertama ranah olahraga, salah satunya terealisasi dalam bentuk ajang lari tahunan Combi Run, dan yang kedua non-olahraga, yakni Combi HOPE Healthy Living Education. 

Pada penyelenggaraan kedua tahun ini, CRA 2019 melibatkan 15 sekolah menengah atas di area Jakarta dan sekitarnya. Sebagai inisiatif yang berkelanjutan, Combiphar telah menyusun program CRA secara terstruktur yang terbagi ke dalam tiga pilar besar: 1) School Engagement – kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai edukasi pola hidup sehat dalam rangkaian kegiatan Combi Hope Healthy Living Education , 2) School Training – pelatihan intensif bagi para siswa mengenai teknik berlari secara menyeluruh, baik secara teori maupun praktik yang dikemas dalam acara boot camp menarik, dan 3) School Competition -  tahap pengaplikasian teori dan training yang telah didapatkan; para siswa mengusung nama sekolah masing-masing untuk bersaing sportif dalam beberapa ajang lari terkemuka – dengan Combi Run 2019 menjadi ajang lari puncak bagi mereka.  

“Menyasar pelajar, Combi Run Academy merupakan program unik yang menjadi pembeda dari Combiphar, yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang sehat sekaligus berprestasi di bidang olahraga lari.  Dalam menjalankan program ini,  kami bermitra dengan komunitas  lari terpercaya agar para peserta tak hanya mendapatkan teori dan teknik lari, tetapi juga dapat mempraktikkannya dengan tepat. Lebih lanjut, kami berharap, lewat CRA akan lahir bibit-bibit penggiat lari Indonesia yang berprestasi,” jelas Dewinta. 

Dalam pelaksanaan Combi Run Academy, Combiphar berkolaborasi dengan IndoRunners, komunitas independen penggemar lari terbesar di Indonesia. 

“Kami senang bisa terlibat kembali dalam Combi Run Academy. Semakin bangga lagi menyadari bahwa kami dapat ikut memberikan kontribusi pada para remaja Indonesia untuk semakin membudayakan pola hidup sehat dan positif, baik fisik maupun mental, salah satunya berkat aktivitas lari. Semoga mereka bisa terus menerapkan lari sebagai kebiasaan, menularkannya kepada sesama dan generasi muda selanjutnya, serta membawanya menjadi bagian dari pola hidup mereka hingga dewasa nanti,” ungkap Yasha Chatab, pendiri IndoRunners dan Program Director CRA 2019. 

Tak hanya berfokus pada siswa dan sekolah peserta CRA 2019, Combiphar juga mengusung kampanye digital #KejarSampeDapet untuk menyebarkan edukasi pentingnya aktivitas fisik, terutama lari, kepada generasi muda Indonesia. Combi Run Academy dan beberapa inisiatif keolahragaan lain seperti Combiphar Players Championship, Combiphar Tennis Open dan Combi Run, telah menjadi komitmen dan realisasi tanggung jawab sosial perusahaan yang akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:30 WIB

Trans Power Marine Bagikan Dividen Tunai Sekitar 64% Dari Laba Bersih Tahun 2018

Jakarta-Pada tahun 2018, volume produksi batu bara nasional mengalami kenaikan sekitar 15% menjadi 528 juta ton yang didukung oleh peningkatan permintaan aktivitas ekspor batu bara, sehingga…

Manajemen Angkasa Pura I paparkan kesiapan, layanan, dan Posko Angkutan Lebaran bandara-bandara AP I

Kamis, 23 Mei 2019 - 07:02 WIB

Sambut Lebaran, Angkasa Pura I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019

Jakarta-Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019, Angkasa Pura I menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh…

RUPST setujui pembagian dividen Rp1,23 triliun atau setara Rp207,64 per saham, dan akan dibayarkan satu bulan setelah RUPST disepakati

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:46 WIB

SMGR Sebar Dividen Rp207,64 per Saham

Jakarta-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), di Jakarta, Rabu (22/5/2019), RUPST memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang…

KH Muhammad Arifin Ilham bersama Wiyanto jurnalis Industry.co.id

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Jakarta - Ustadz Arifin Ilham, ulama besar Indonesia yang masih muda telah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Malaysia. Meninggalkan tiga istri dan beberapa anaknya.

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…