Alibaba Komit Dukung Kembangkan Pariwisata Bali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Januari 2019 - 06:00 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar - Menkominfo Rudiantara mengatakan Bali akan mengembangkan pariwisata berbasis teknologi dengan adanya komitmen Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud yang siap memajukan internet di Indonesia.

"Bagi Pulau Dewata, komitmen itu sangat menguntungkan, karena Bali sebagai daerah pariwisata yang sudah diakui dunia akan semakin berkembang karena kemajuan tekonologi yang mengikutinya," katanya di Denpasar, Bali, Sabtu (12/1/2019)

Sebagai bentuk komitmen untuk menyebarkan ide dan membantu perkembangan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di segala sektor guna mendukung program pembangunan pemerintah Indonesia, Tsinghua Sea dan Alibaba Cloud bertekad memajukan teknologi internet di Indonesia.

Komitmen keduanya disaksikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara,  pihak swasta dan perusahaan "star up" dalam kolaborasi bertemakan "Revolution 4.0 Shape Your Future with Articial Intelligence and Big Data".

Sementara itu, Menteri Desa,  Eko Putro Sandjojoseperti dilansir Antara mengaku pemanfaatan terknologi tentang pembangunan desa  sudah dilakukan dengan menggunakan siskudes dengan penyerapan dana desa secara "real time" bisa diunggah ke pusat secara transparan.

Selain itu, pengembangan desa wisata juga telah dilakukan dengan promosi melalui internet dan lewat medsos dengan dampak perkembangan yang sangat dirasakan secara luas, terutama generasi milenial.

Untuk mencegah berita hoaks menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Kementerian  Komunikasi dan Informasi telah melakukan kerja sama dengan Mabes Polri untuk memberantas situs hoaks dengan cara menutup akun dan memblokir akun abal-abal.

"Pencegahan merebaknya kembali isu hoaks tersebut, kami bersama Mabes Pori telah melakukan penutupan akun di dunia maya dan memblokir akun yang dianggap tidak jelas. Saya tidak ingat berapa jumlah akun-akun yang telah ditutup atau diblok, tapi kami punya datanya," kata Menkominfo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.