Perusahaan Minuman Chivas Resmi Sponsori Manchester United

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 07 Januari 2019 - 21:00 WIB

Chivas Resmi Sponsori Manchester United(FotoDok Industry.co.id)
Chivas Resmi Sponsori Manchester United(FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Klub sepakbola Inggris, Manchester United (MUFC) yang saat ini menempati posisi ke enam dalam Liga Premiere Inggris resmi mendapat dukungan sponsor dari produk minuman Chivas Regal selama tiga tahun. Sponsorship dimulai pada musim kompetisi 2018/2019.

Managing Director Pernod Richard Indonesia Edhi Sumadi, selaku perwakilan dari pihak Chivas mengatakan kolaborasi dengan MU merupakan yang pertama kalinya dan mereka mendukung penuh MU untuk meraih peringkat teratas.

"Kolaborasi ini akan membawa kesuksesan, perpaduan antara kehidupan, sepakbola, dan bahan gandum terbaik untuk pembuatan Chivas. Ini kesempatan pertama dari kerja sama tiga tahun yang dimulai pada musim 2018/2019. Keduanya merupakan brand besar dan sama-sama sukses di bidangnya. MU adalah klub sepakbola yang besar dan sukses, seperti halnya Chivas. Maka keduanya layak untuk bekerjasama meraih sukses," ujar Edhi.

Edhi menyebut bahwa MU memiliki penggemar yang besar di seluruh  dunia. Klub asal Manchester Inggris ini   juga memiliki fans besar di Indonesia. "Sama halnya dengan Chivas. Nantinya kita akan berkolaborasi dalam banyak kegiatan, dan saling mendukung meraih kesuksesan. MU punya ramuan pemain yang berhasil di dunia sepakbola, seperti halnya kita yang punya ramuan yang diminati oleh banyak orang," papar Edhi.

Sementara itu Pangeran Siahaan, presenter dan host olahraga menyebut bahwa MU adalah klub sepakbola yang sukses di negaranya serta dunia. Pangeran mengaku sudah sejak lama menggemari Manchester United. Bahkan ia tak ingin melewati setiap pertandingan yang digelar oleh klub sepakbola idolanya itu.

"Saya tumbuh besar pada saat klub sepakbola MU sedang hebat-hebatnya di tahun 1995an. Makanya saya jatuh hati dengan MU dari kecil. Saya mulai mengikuti perjalanan dan sepak terjang Manchester United di kancah sepakbola dunia. Saya selalu berusaha ikut nonton bareng jika ada pertandingan besar yang dilakukan oleh MU. Ini klub besar idola saya sampai sekarang," tutur Pangeran.

Pangeran juga mengakui, kolaborasi Manchester United dengan Chivas adalah tepat lantaran keduanya adalah brand besar di bidangnya masing-masing. Manchester United telah berhasil meramu pemain dan strategi hingga menjadi juara. Sementara Chivas adalah minuman yang memiliki citarasa yang luar biasa, juga berhasil meramu minuman hingga diminati banyak orang di dunia. "Ini kolaborasi yang bagus, keduanya brand juara," tutur Pangeran.

Edhi Sumadi juga menambahkan bahwa ke depan pihaknya dan Manchester United akan melakukan banyak agenda, termasuk di Indonesia dengan mengadakan berbagai aktifitas, di antaranya seperti nonton bareng. Selain itu juga, pihaknya akan mengadakan semacam perlombaan bagi para penggemar MU dan masyarakat Indonesia. Empat pemenang akan dipilih untuk menyaksikan laga derby Manchester di Inggris, tahun depan, antara Manchester United melawan Manchester City. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:49 WIB

Pentingnya Sistem HRIS Bagi Perusahaan Saat Pemberlakuan New Normal

Mekari, sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) melalui salah satu produknya, Talenta, software HRIS & payroll berbasis cloud, berbagi informasi manfaat apa saja yang dapat diperoleh…

Sekretaris Kemenkop dan UKM Prof Rully Indrawan

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:35 WIB

Satgas Waspada Investasi dan Kemenkop UKM Berhasil Normalisasi 35 Koperasi yang Menyimpang

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan 35 koperasi yang diduga melakukan penyimpangan sebagaimana rilis Satgas Waspada Investasi pada 22 Mei 2020, telah menghasilkan beberapa kesepakatan,"

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.