Kunjungi NTT, Wamen Arcandra Tinjau DPPU Labuan Bajo

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Januari 2019 - 11:42 WIB

Wamen ESDM Arcandra Tahar kunjungi NTT
Wamen ESDM Arcandra Tahar kunjungi NTT

INDUSTRY.co.id - Nusa Tenggara Timur - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memulai kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (3/1/2019), dengan meninjau fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Komodo-Labuan Bajo.

Dalam kunjungan ke DPPU Komodo-Labuan Bajo Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar didampingi oleh Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Henry Ahmad, Direktur Logistik Supply Chain, Infrastruktur (LSCI) Gandhi Sriwidodo dan General Manager PT Pertamina MOR V Ibnu Choldum.

"Kita lihat disini avtur yang ada di Bandara ada 7 tank yang tersedia. Satu tank itu sekitar 20 KL dan ini cukup untuk ketahanan stok selama 7 hari. Kita pastikan di daerah stok avtur, BBM dan lain-lain bisa tersedia cukup baik selama Natal, Tahun Baru, juga untuk hari-hari kedepannya," ungkap Arcandra. 

Arcandra mengungkapkan, kebutuhan avtur pada Tahun Baru kali ini mengalami penurunan sekitar 10%, berbeda dengan Natal yang mengalami kenaikan. "Mungkin karena pada Tahun Baru lebih banyak tidak bepergian sehingga kebutuhannya juga turun. Tapi naik kembali tanggal 2 tanggal 3 (Januari). Walaupun naik tetap stok yang tersedia tercukupi. Stok ketersediannya akan tetap kita jaga," ujarnya.

DPPU Komodo terletak di Batu Cermin, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, merupakan unit usaha PT Pertamina (Persero) yang dikelola oleh anak perusahaan Pertamina yaitu PT Patra Niaga. 

Supply Avtur DPPU Komodo - Labuan Bajo berasal dari TBBM Ende dengan jarak tempuh +- 385 km dengan waktu tempuh 2 x 24 jam (PP) menuju DPPU Komodo - Labuan Bajo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.