‎19 Pengprov POBSI Alihkan Dukungan ke Mayjen Hafil

Oleh : Wiyanto | Rabu, 12 Desember 2018 - 13:36 WIB

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI
Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Sebanyak 19 Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengalihkan dukungannya ke Mayjen TNI A Hafil sebagai Ketua Umum PB POBSI. Sebelumnya dukungan ini diberikan mereka kepada Hary Tanoe.

"Pak Hafil sudah kami daftarkan ke panitia bursa calon Ketua Umum PB POBSI. Saya langsung yang mengantarnya, kemarin siang," kata Ketua Harian Pengprov POBSI Sumatera Selatan, Iwan Kurniawan, Rabu (12/12).

Iwan mengatakan dukungan terhadap Hafil sebenarnya sudah terjadi sejak perwira tinggi itu masih menjabat Pangdam Iskandar Muda. Namun dengan alasan kesibukan, Hafil menolaknya. "Sekarang setelah kami tahu beliau tidak lagi menjabat Pangdam, maka dukungan itu kembali kami berikan kepada beliau," kata Iwan.

Mayjen Hafil disebutnya sudah memiliki jam terbang tinggi di biliar. Sebelumnya Hafil pernah menjabat Ketua Harian PB POBSI, jadi sudah tahu kondisi olah raga ini, dan dianggap bisa langsung berbenah.

Hafil saat ini juga tidak terikat dengan cabang olah raga lain, sehingga dinilai bisa fokus mengangkat kembali prestasi biliar. Kondisi ini berbeda dengan Hary Tanoe yang sudah menjabat Ketua Umum PB Futsal dan PB Kodrat.

"Kami memang ingin mencari ketua yang fokus membesarkan olah raga biliar. Kita ingin mencari bapak yang membawa kita dalam pembinaan olah raga ini," kata Iwan.

Dibeberkannya, sejumlah Pengprov saat ini kecewa dengan pengurus PB POBSI karena gagal mengikutsertakan biliar di even Asian Games jakarta - Palembang 2018. "Itu paling fatal. Padahal atlet kita lumayan bagus, sudah ikut seri internasional," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.