PT Rukun Raharja Berencana Tambah Lini Bisnis Baru di Sektor Air Bersih di 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Desember 2018 - 14:06 WIB

PT Rukun Raharja
PT Rukun Raharja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan jasa distribusi gas bumi, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) berencana menambah lini bisnis baru di sektor air bersih pada tahun depan melalui akuisisi dengan dana sekitar US$1,6 juta.

"Bisnis kami bertambah satu, yang lain masih ada. Jadi masuk ke lini bisnis baru di penyaluran air bersih dengan melakukan akuisisi," kata Direktur Utama Rukun Raharja, Djauhar Maulidi di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Djauhar mengatakan, pihaknya akan mengajukan permohonan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir 2018 terkait penambahan lini bisnis baru. Selanjutnya, perseroan akan meminta izin kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk rencana ekspansi tersebut.

"Untuk akuisisi perseroan air bersih, dana yang dianggarkan mencapai US$1,6 juta hingga US$2 juta. Sumber pendanaan akan berasal dari kas internal," ungkp Djauhar.

Saat ini, lanjut Djauhar, pihaknya terus melakukan studi. Terdapat potensi penyaluran air bersih di tiga daerah. "Di dua daerah kami akan ikut tender dan yang satu daerah dari akuisisi itu," ujarnya.

Selain akuisisi perseroan air bersih, perseroan juga mempelajari akuisisi di sektor trading gas dan blok migas expired.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pameran prosuk kerajinan di INACRAFT 2019

Rabu, 24 April 2019 - 20:15 WIB

Inacraft Targetkan Penjualan Capai Rp 146 Miliar

Menteri Perinduatrian Airlangga Hartarto menyebutkan, penyelenggaraan Inacraft tahun ini, menargetkan transaksi penjualan hingga Rp146 miliar.