Wika Industri Energi Sukses Pertahankan Kualitas Merk

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 06 Desember 2018 - 13:20 WIB

. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya
. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT  Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV).

“Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan beberapa penghargaan bergengsi untuk setiap brand,”” ujar Manajer Biro Pemasaran Water Heater, Firmansyah.

Dalam memberikan penghargaan tentu saja penyelenggara memiliki kriteria tertentu untuk pemenang. Misalnya seperti memilih merk yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 teratas pada kategori produknya.  Bukan tanpa usaha, untuk meraih penghargaan tersebut PT . Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online. 

Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan.

Menurut Firmansyah, dengan prestasi yang didapat, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Disisi marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi. 

Penghargaan Bergengsi

PT. Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV). Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan beberapa penghargaan bergengsi untuk setiap brand.

Dalam memberikan penghargaan tentu saja penyelenggara memiliki kriteria tertentu untuk pemenang. Misalnya seperti memilih merk yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 teratas pada kategori produknya.  Bukan tanpa usaha, untuk meraih penghargaan tersebut PT . Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online. Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan.

Dengan prestasi yang didapat, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Disisi marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:45 WIB

Ini Kelakuan PGN yang Bikin 'Sekakmat' Industri Keramik Nasional

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Industri gelas kaca (ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:30 WIB

PGN Kembali Berulah, APGI: Seolah-olah Memaksa Industri Kurangi Produksi dan Tenaga Kerja

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:10 WIB

Sejumlah Industri Geram, Lagi-lagi Kebijakan PGN 'Matikan' Industri Nasional

Sejumlah pelaku industri 'geram' atas kebijakan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN terkait pembatasan pemakaian gas dengan sistem kuota harian.