Berikan Semangat Positif, Parkdrive Luncurkan Single Terbaru Berjudul Cahaya

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 Desember 2018 - 17:33 WIB

Parkdrive
Parkdrive

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah vacum selama 10 tahun, Parkdrive kembali dengan warna musik yang dirindukan oleh pendengarnya, dengan meluncurkan single terbarunya yang berjudul Cahaya dengan penggabungan antara Jazz, Pop, R&B, Soul dan Funk lengkap dengan formasi terbaru yaitu Juno Adhi (synthesizer & terompet), Rayendra Sunito (drum), Mikuni Gani dan Olive Latuputty (vocal).

Single Cahaya ini diperdengarkan kepada pers pertama kali di Ecology Bistro, bersama dengan lagu – lagu andalan yang lain.
Lagu Cahaya ini ditulis dan diproduksi pada bulan November 2016. Diinspirasi oleh peristiwa yang menimpa mantan Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah didakwa atas penistaan agama.

Oleh sebab peristiwa itu banyak masyarakat Indonesia yang terpecah belah dan sampai hari ini masih memberikan pendapatnya bahwa hal itu tidak harus terjadi. Merasa tergerak melalui peristiwa itu, para personil Parkdrive merasa ingin bersatu kembali untuk menghasilkan karya seni yang dapat menyinari cahaya yang positif dari tragedi ini.

“Kami berharap melalui lagu Cahaya ini pendengar dapat menerima makna yang ingin kami sampaikan. Maknanya supaya kita dapat lebih menerima semua kejadian dan merubahnya menjadi lebih bersemangat dalam menyebarkan energi yang positif ke diri sendiri dan juga sesama. Semoga melalui lantunan melodi di lagu ini para pendengar dapat tersenyum bahagia”, jelas Juno Adhi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lagu Cahaya ditulis oleh Parkdrive sendiri, dan telah berkolaborasi dengan musisi lain seperti Barry Likumahuwa (electric bass) dan Adrian Rahmat Purwanto (keyboard & synthesizer).
Parkdrive dibentuk oleh 2 musisi muda kelulusan dari Berklee Music College yaitu Rayendra Sunito dan Juno Adhi. Lalu bersama dengan Mikuni Gani sang vokalis, Parkdrive telah melahirkan lagu – lagu beraliran Jazz, Pop, R&B, Soul dan Funk di tahun 2005.

Album pertama yang bertajuk “Parkdrive” dengan single pertamanya “Sekedar Cerita” telah melambungkan nama Parkdrive di kalangan pendengar musik Indonesia sebagai salah satu musisi band yang sangat popular di beberapa stasiun radio dan menjadikan Parkdrive sebagai MTV Exclusive Artist pada bulan Agustus 2005.

Semenjak itu Parkdrive telah tampil di beberapa acara besar mulai dari acara sekolah SMA dan Universitas, acara perusahaan
corporate sampai di beberapa acara musik Jazz bergengsi yaitu Bali Jazz Festival 2005, Jazz Goes to Campus, dan juga di Jakarta International Java Jazz Festival dari tahun 2005 – 2010.

Perjalanan musik Parkdrive pernah melewati beberapa benturan yang cukup berdampak besar bagi band tersebut. Pada tahun 2006 Mikuni Gani sang vokalis sayangnya harus vacum dari bermusik sementara waktu. Namun Parkdrive tidak kunjung padam usahanya untuk berkolaborasi dengan berbagai talenta vokalis di negri ini untuk tetap memberikan karya musik yang terbaik. Sampai akhirnya lahirlah personil ke-4 yaitu Olive Latuputty sang vokalis jazz yang sedang naik daun.

“Kita sedang menggarap album ke-3 kami dengan warna musik yang masih menjadi ciri khasnya Parkdrive. Kurang lebih kita akan merekam 9 lagu baru untuk album baru ini. Rencananya apabila semua berjalan dengan lancar, album ini akan rilis di bulan Maret 2019” pungkas Juno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 05:57 WIB

Mudik 2019, Begini Kesiapan Astra Infra di Tol Trans Jawa

Mudik lebaran merupakan momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Terhubungnya ruas jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, semakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman.…

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:40 WIB

Hasto: Aksi Demo 22 Mei Jangan Ganggu Ketertiban Umum

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan agar aksi demo yang dilakukan bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu presiden 2019 oleh KPU pada 22 Mei, tidak sampai mengganggu…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:30 WIB

KPU: Unggul 16,59 Juta Suara, Jokowi-Ma’ruf Unggul di 21 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 dari 34 provinsi hingga Senin (19/5/2019) malam. Dari hasil tersebut, paslon capres-cawapres…