PT Krakatau Steel akan Akuisisi Pabrik Baja di 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 November 2018 - 13:06 WIB

Ilustrasi Baja
Ilustrasi Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berencana mengakuisisi pabrik baja lokal pada tahun depan.

"Rencananya, kita ambil pabrik yang kolaps dan sudah kolaps," tutur Direktur Utama Silmy Karim ditemui Imq di kantor Kementerian BUMN belum lama ini.

Menurut dia, rencana aksi korporasi dapat direalisasikan jika perusahaan sudah sehat sehinga lembaga keuangan dan investor menjadi percaya terhadap perseroan. Dengan adanya rencana pengambilalihan pabrik ini, Krakatau Steel mendapatkan tambahan 1 juta ton baja.

"Tetapi, kami belum bisa disclosure identitas, jumlah yang diakuisisi, serta nilai transaksinya," katanya.

Saat ini, kapasitas produksi baja Krakatau Steel sekitar 5 juta ton. Pada tahun depan, akan bertambah sebanyak 1,5 juta ton dengan rampungnya pembangunan pabrik hot strips mill (HSM) 2 atau pabrik baja lembaran panas 2, sehingga total kapasitas rolling akan mencapai 3,9 juta ton per tahun.

Ia menambahkan, pembangunan kluster 10 juta ton baja di Cilegon ditargetkan rampung pada 2025. Oleh sebab, kapasitas produksi perseroan dapat mencapaii 10 juta ton.

Pada 2019, perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar US$200 juta. Rincian penggunaan dananya untuk pembangunan pembangkit listrik, coil center, serta coll rolling mill.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Enesis Indonesia berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus).

Jumat, 27 November 2020 - 20:46 WIB

Berkolaborasi dengan Transjakarta, Enesis Group Dukung Pemerintah Perkuat Protokol Kesehatan di Masa Pandemi.

Jakarta– Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi.

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…

Bank DKI bersama warga Rusun Pondok Bambu, Jakarta Timur luncurkan Program Kebun Hidroponik. Program tersebut merupakan Program Corporate Social Responsibility Bank DKI, dan juga upaya menyadarkan masyarakat pentingnya gaya hidup sehat melalui konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan organik.

Jumat, 27 November 2020 - 18:10 WIB

Keren! Bank DKI Ajak Warga Rusun DKI Jakarta Kembangkan Usaha Hidroponik

Jakarta – Ajak masyarakat DKI Jakarta kembangkan usaha hidroponik, Bank DKI bersama warga Rusun Pondok Bambu, Jakarta Timur luncurkan Program Kebun Hidroponik.