PT Krakatau Steel akan Akuisisi Pabrik Baja di 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 November 2018 - 13:06 WIB

Ilustrasi Baja
Ilustrasi Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berencana mengakuisisi pabrik baja lokal pada tahun depan.

"Rencananya, kita ambil pabrik yang kolaps dan sudah kolaps," tutur Direktur Utama Silmy Karim ditemui Imq di kantor Kementerian BUMN belum lama ini.

Menurut dia, rencana aksi korporasi dapat direalisasikan jika perusahaan sudah sehat sehinga lembaga keuangan dan investor menjadi percaya terhadap perseroan. Dengan adanya rencana pengambilalihan pabrik ini, Krakatau Steel mendapatkan tambahan 1 juta ton baja.

"Tetapi, kami belum bisa disclosure identitas, jumlah yang diakuisisi, serta nilai transaksinya," katanya.

Saat ini, kapasitas produksi baja Krakatau Steel sekitar 5 juta ton. Pada tahun depan, akan bertambah sebanyak 1,5 juta ton dengan rampungnya pembangunan pabrik hot strips mill (HSM) 2 atau pabrik baja lembaran panas 2, sehingga total kapasitas rolling akan mencapai 3,9 juta ton per tahun.

Ia menambahkan, pembangunan kluster 10 juta ton baja di Cilegon ditargetkan rampung pada 2025. Oleh sebab, kapasitas produksi perseroan dapat mencapaii 10 juta ton.

Pada 2019, perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar US$200 juta. Rincian penggunaan dananya untuk pembangunan pembangkit listrik, coil center, serta coll rolling mill.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.