PT Krakatau Steel akan Akuisisi Pabrik Baja di 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 November 2018 - 13:06 WIB

Ilustrasi Baja
Ilustrasi Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berencana mengakuisisi pabrik baja lokal pada tahun depan.

"Rencananya, kita ambil pabrik yang kolaps dan sudah kolaps," tutur Direktur Utama Silmy Karim ditemui Imq di kantor Kementerian BUMN belum lama ini.

Menurut dia, rencana aksi korporasi dapat direalisasikan jika perusahaan sudah sehat sehinga lembaga keuangan dan investor menjadi percaya terhadap perseroan. Dengan adanya rencana pengambilalihan pabrik ini, Krakatau Steel mendapatkan tambahan 1 juta ton baja.

"Tetapi, kami belum bisa disclosure identitas, jumlah yang diakuisisi, serta nilai transaksinya," katanya.

Saat ini, kapasitas produksi baja Krakatau Steel sekitar 5 juta ton. Pada tahun depan, akan bertambah sebanyak 1,5 juta ton dengan rampungnya pembangunan pabrik hot strips mill (HSM) 2 atau pabrik baja lembaran panas 2, sehingga total kapasitas rolling akan mencapai 3,9 juta ton per tahun.

Ia menambahkan, pembangunan kluster 10 juta ton baja di Cilegon ditargetkan rampung pada 2025. Oleh sebab, kapasitas produksi perseroan dapat mencapaii 10 juta ton.

Pada 2019, perseroan mengalokasikan belanja modal sebesar US$200 juta. Rincian penggunaan dananya untuk pembangunan pembangkit listrik, coil center, serta coll rolling mill.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…