Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)
Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tentang “Pertukaran Informasi Lelang Melalui Tautan Situs Web”  yaitu Portal Lelang Indonesia (www.lelang.go.id) yang baru saja di launching.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Manajemen Risiko BRI Mohammad Irfan beserta Direksi dan SEVP Bank BUMN Lainnya dengan Direktur Lelang DJKN (Lukman Effendi) di Gedung Dhanapala Jakarta Pusat.

Lelang ini dilakukan Bank atas agunan kredit yang sudah macet, tidak lagi memiliki kemampuan membayar, dan atau debitur tidak kooperatif untuk menyelesaikan kewajibannya. Melalui kerjasama ini, jangkauan pemasaran agunan lelang Bank akan semakin luas dan hasil (laku) lelang dan recovery dari dampak lelang pun akan meningkat.

“Penguatan kerjasama ini penting ya, apalagi untuk mempermudah aset lelang agar bisa segera terjual. Hasil lelang yang optimal bisa menjadi sumber recovery bagi BRI”, ujar Direktur Utama BRI, Suprajarto.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, Bank BRI telah melakukan berbagai inovasi dalam pemasaran agunan lelang diantaranya: Aplikasi Info Lelang BRI versi Android maupun IOS disamping website info lelang BRI dengan alamat https://infolelang.bri.co.id serta yang kini sudah terintegrasi dengan Portal Lelang Indonesia (www.lelang.go.id). Sampai dengan bulan Oktober 2018 tercatat aplikasi Info Lelang BRI mendapatkan rating 4,9 di google playstore.

Untuk saat ini, informasi atas objek lelang yang ditayangkan pada laman website info lelang perbankan dapat dilihat pula pada laman www.lelang.go.id dan sebaliknya. Sinergi dari dua aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi terkait berbagai lelang agunan. Bank BRI maupun DJKN berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung optimalisasi pelaksanaan lelang e-auction.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nikmati Kemudahan Menginap saat Libur Lebaran bersama Traveloka

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:07 WIB

Nikmati Kemudahan Menginap saat Libur Lebaran bersama Traveloka

Nikmati Kemudahan Menginap saat Libur Lebaran bersama Traveloka

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Rabu, 22 Mei 2019 - 13:59 WIB

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…