Kopi Rempah Indonesia Digemari di London

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 November 2018 - 16:02 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Zeynita Gibbons London- Paviliun Indonesia memperkenalkan kopi rempah-rempah dengan campuran cengkeh, pala, jahe merah, gula aren, vanila dan kayu manis serta bunga lawang.

Campuran kopi Indonesia itu diminati pengunjung Paviliun Indonesia di pameran pariwisata WTM London yang berlangsung di gedung Excel dari tanggal 5 sampai 7 November 2018.

"Saya mencampurkan bahan-bahan rempah-rempah dari Indonesia dengan kopi ternyata banyak diminati oleh pengunjung paviliun," ujar Sujonsen kepada Antara London, Rabu (7/11/2018)

Kopi Indonesia yang berasal dari berbagai daerah sangat digemari pengunjung Paviliun Indonesia yang setiap hari rela antre hanya untuk dapat mencicipi kopi Indonesia dengan campuran rempah-rempah yang juga punya khasiat bagi kesehatan.

Selain kopi yang dicampur rempah-rempah, pojok kopi di paviliun Indonesia juga menyediakan berbagai macam kopi, ujar Sujonsen, barista dari AEKI Cerita Kopi yang bertugas menyediakan kopi kepada pengunjung paviliun Indonesia di pameran pariwisata WTM London Aroma kopi yang semerbak mengundang pengunjung paviliun Indonesia yang tampil dengan ikon kapal Phinisi merefleksikan penghargaan bangsa Indonesia terhadap budaya bangsa, untuk mencicipi kopi asli dari Indonesia.

Sujonsen mengatakan banyak pengunjung yang bertanya tentang asal kopi, dan umumnya pengunjung rela antre untuk mencicipi kopi Gayo yang berasal dari Sumatera apalagi dengan adanya berbagai rempah-rempah tradisional Indonesia dan bahkan ada yang minta resep campuran rempah-rempahnya apa aja.

Menurut Sujonsen adapun kopi yang dipromosikan di antaranya adalah kopi Aceh Gayo, Flores, Sumatra Mandheling, Sumatra Toba Samosir Janji Maria , kopi Bali Kintamani dan kopi Toraja Mamasa dan Java.

Antusias pengunjung "Coffee Corner" di anjungan Indonesia sangat banyak dan beberapa pengunjung menikmati kopi asli Indonesia yang dibawa langsung dari daerahnya. Kopi yang khusus didatangkan dari daerah masih berupa kopi mentah dan baru diolah di Jakarta untuk bisa disajikan langsung kepada pengunjung.

Salah seorang pengemar kopi asal London mengatakan bahwa ia sangat suka akan rasa dan aroma kopi yang disajikan. "Aromanya sangat harum dan rasanya asli kopi apalagi dengan ditambah berbagai rempah-rempah, ujar salah seorang pengunjung.

Coffee Corner Indonesia di paviliun Indonesia setiap hari menyediakan sebanyak 600 cangkir.

"Saya membawa coffee bean dari 8 jenis daerah yang berbeda," katanya sambil memperlihatkan kopi yang dibawanya.

Sujonsen mengatakan sangat bangga akan kekayaan alam Indonesia salah satunya adalah kopi. Apalagi Indonesia dikenal sebagai salah satu pengekspor kopi nomor empat terbesar di dunia termasuk Inggris dimana masyarakatnya pengemar kopi.

Kehadiran Indonesia di pameran pariwisata London tidak disia-siakan untuk mempromosikan kopi Indonesia kepada pengunjung WTM London dan hasilnya sangat memuaskan karena banyak pengunjung yang tertarik ingin mencoba kopi Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:00 WIB

FinTech for Capital Market Expo, Memperkuat Kolaborasi FinTech-Pasar Modal

Dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan keuangan yang lebih bervariasi dan didukung dengan kecanggihan teknologi, Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH)…