Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ajak Pengusaha Travel Kembangkan Industri Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 November 2018 - 07:20 WIB

Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus mengembangkan sektor pariwisata dengan menggandeng sejumlah travel di kota-kota besar agar menyediakan paket wisata ke Purwakarta.

"TIngkat kunjungan wisata selama ini memang memang cukup tinggi. Tapi (pengembangan sektor wisata) masih perlu dimaksimalkan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Minggu (4/11/2018)

Untuk itu, katanya, pihaknya akan menggandeng sejumlah travel yang beroperasi di kota-kota besar agar menyediakan paket wisata ke Purwakarta.

"Kita sudah koordinasi dengan beberapa travel, supaya menyediakan paket wisata ke Purwakarta. Nantinya pihak travel bisa menyediakan paket menginap, sehingga wisatawan bisa berlama-lama di Purwakarta," kata dia kepada awak media.

Dikatakannya, ada sekitar 40 potensi wisata yang bisa terus dikembangkan di Purwakarta. Karena itu diperlukan strategi khusus untuk menggali potensi wisata tersebut.

"Potensi wisata yang akan terus digenjot ialah wisata kuliner dan wisata alam. Wisata bernuansa kesenian juga akan kita siapkan," kata Anne.

Menurut dia, konsep peningkatan kunjungan wisatawan kini menjadi salah satu fokus utama. Sehingga perlu peningkatan aspek pendukung pariwisata seperti infrastruktur, jalan, termasuk akomodasi.

"Kita menginginkan agar wisatawan menginap dan bisa berlama-lama di Purwakarta. Koordinasi telah dilakukan ke beberapa travel di Purwakarta dan luar Purwakarta," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DHL Express (Ist)

Sabtu, 21 September 2019 - 12:05 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2020 di Indonesia

DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2020. Rata-rata penyesuaian yang berlaku…

Rossa

Sabtu, 21 September 2019 - 12:00 WIB

Rossa Show dengan Konser di Guyur Hujan

Sebagai salah satu Diva Pop, Rossa akan menjalankan profesinya secara profesional, seperti saat diminta menyanyi dengan nuansa hujan-hujanan. penyanyi asal Sumedang ini siap menjalankan konsep…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 21 September 2019 - 11:52 WIB

Kementan Dukung Jawa Barat Penghasil Beras Organik Terbesar

Bandung - Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung penuh Provinsi Jawa Barat sebagai produsen atau penghasil beras organik terbesar di Indonesia. Ini optimis diwujudkan mengingat didukung…

Ilustrasi Gula (Ist)

Sabtu, 21 September 2019 - 11:40 WIB

Memperluas Plasma, Mempercepat Swasembada Gula

Jakarta - Target Pemerintah mewujudkan swasembada gula tahun 2024 mendatang bukan isapan jempol semata. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaimann telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk…

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.