Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ajak Pengusaha Travel Kembangkan Industri Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 November 2018 - 07:20 WIB

Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus mengembangkan sektor pariwisata dengan menggandeng sejumlah travel di kota-kota besar agar menyediakan paket wisata ke Purwakarta.

"TIngkat kunjungan wisata selama ini memang memang cukup tinggi. Tapi (pengembangan sektor wisata) masih perlu dimaksimalkan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Minggu (4/11/2018)

Untuk itu, katanya, pihaknya akan menggandeng sejumlah travel yang beroperasi di kota-kota besar agar menyediakan paket wisata ke Purwakarta.

"Kita sudah koordinasi dengan beberapa travel, supaya menyediakan paket wisata ke Purwakarta. Nantinya pihak travel bisa menyediakan paket menginap, sehingga wisatawan bisa berlama-lama di Purwakarta," kata dia kepada awak media.

Dikatakannya, ada sekitar 40 potensi wisata yang bisa terus dikembangkan di Purwakarta. Karena itu diperlukan strategi khusus untuk menggali potensi wisata tersebut.

"Potensi wisata yang akan terus digenjot ialah wisata kuliner dan wisata alam. Wisata bernuansa kesenian juga akan kita siapkan," kata Anne.

Menurut dia, konsep peningkatan kunjungan wisatawan kini menjadi salah satu fokus utama. Sehingga perlu peningkatan aspek pendukung pariwisata seperti infrastruktur, jalan, termasuk akomodasi.

"Kita menginginkan agar wisatawan menginap dan bisa berlama-lama di Purwakarta. Koordinasi telah dilakukan ke beberapa travel di Purwakarta dan luar Purwakarta," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Hutan (Foto: BBPK)

Selasa, 19 November 2019 - 18:25 WIB

Kegagalan Pemerintahan Jair Bolsonaro dalam menanggulangi Deforestasi Hutan Amazon

Deforestasi di Hutan Amazon, Brazil telah mencapai titik tertinggi dalam kurun satu decade terakhir, hal ini berdasarkan data dara pemerintahan baru yang dibawah Jair Bolsonaro.

Baiq Alfa Nur Chandra Mustika

Selasa, 19 November 2019 - 18:21 WIB

Kewirausahaan Menjadi Semakin Sulit, President University Canangkan Program Ini

Cikarang. Tidak dipungkiri lagi bahwa di era modern seperti saat ini, kewirausahaan menjadi suatu hal yang semakin sulit untuk dijalani.

Ichi Arie Nuranisa, Mahasiswi MM.Tech President University

Selasa, 19 November 2019 - 18:08 WIB

Pola Pikir Milenial dalam Strategi Pemasaran

ikenal sebagai generasi yang memprioritaskan pengalaman, milenial mengubah bagaimana dunia pemasaran bekerja. Hal ini didukung oleh perkembangan dunia teknologi khususnya dalam ranah komunikasi.…

 Shinta W. Kamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Hubungan Internasional (Foto ist)

Selasa, 19 November 2019 - 18:03 WIB

Ekonomi Global Melambat, Kadin Minta Pelaku Usaha Lebih Berorientasi pada Ekspor

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani mengatakan, pelaku usaha perlu melakukan kajian secara mendalam terhadap permasalahan umum dan sektoral, khususnya mengenai…

Wahyu Kuncoro Resmi Dampingi Dirut Pegadaian

Selasa, 19 November 2019 - 17:12 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Wadirut Pegadaian Dampingi Kuswiyoto

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero) dan menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah…