Indosan Berkomitmen Hadirkan Produk Berkualitas Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 23 Oktober 2018 - 17:40 WIB

PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) menggandeng Underwriter Laboratories Hadirkan Produk Berkualitas Internasional
PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) menggandeng Underwriter Laboratories Hadirkan Produk Berkualitas Internasional

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) perusahaan penyedia produk brankas besi dengan merek ‘SAN’ memastikan produknya telah memenuhi standar keamanan internasional. Hal itu dilakukannya dengan pengujian bersama Underwriters Laboratories (UL) selaku badan sertifikasi internasional.

Presiden Director PT Indosan Berkat Bersama, Hindra Kurniawan dalam media gathering di kantornya, Selasa (23/10/2018) mengatakan setiap perusahaan boleh mengklaim produk lebih unggul, tapi kami ingin membuktikannya melalui serangkaian pengujian keamanan.

“Indosan bekerjasama dengan UL telah menguji coba kualitas produk-produk merk SAN, brankas untuk tahan api, tahan bongkar dan tahan air,” ujarnya.

Pihaknya pun menyarankan kepada konsumen sebelum membeli lemari besi agar memerhatikan beberapa hal, pertamaa, seperti barang apa yang ingin disimpan dan seberapa besar nilainya. Kedua, perhatikan kualitas lemari tersebut apakah tahan api, tahan bongkar atau tahan air. Ketiga, jangan tergiur dengan harga murah dan desain yang menarik.

Keempat, perhatikan standar keamanan lemari besi tersebut, apakah memiliki sertifikasi. Kelima, perhatikan layanan purna jualnya.

Sementara itu, Jason Yong, Regional Business Development Manager ASEAN UL Malaysia mengatakan, untuk mengurangi risiko kebakaran, UL melakukan pengujian produk yang mencakup daya tahan api, yang membahas suhu internal dan kelembaban di dalam lemari besi, dan menawarkan uji dampak opsional yang menilai kemampuan wadah untuk melindungi konten dari panas sebelum dan sesudah jatuh dari jarak setinggi 30 kaki.

Lanjutnya, UL juga menguji lemari besi merek ‘SAN’ dengan berbagai peralatan, bahan kimia dan bahan peledak untuk melihat seberapa baik produk ini melindungi barang-barang yang tersimpan di dalamnya.

“Untuk mendapatkan sertifikat tersebut bisa ditempuh dalam waktu tiga bulan, dan masa berlakunya seumur hidup. Dan tentunya kita akan uji berkala pertiga bulan ke pabriknya terkait komponen material yang dipakainya atau bila didapati penemuan baru terkait sistem keamanan brankas tersebut,” paparnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.