Carrefour Ubah Konsep Ritelnya Jaring Generasi Milenial

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 22 Oktober 2018 - 14:11 WIB

Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid
Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Trans Ritel Indonesia selaku pengelola ritel Carrefour Lebak Bulus menyadari betul gelombang disrupsi dan e-commerce. Sebab itu, pihaknya memulai berbenah diri dengan menawarkan konsep Hybrid Carrefour diseluruh jaringan ritelnya, dan sebagai pilot project pertamanya ini diterapkan di ritel Carrefour Lebak Bulus.

Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid dalam media gathering di Carrefour Lebak Bulus, Senin (22/10/2018) mengatakan Carrefour Hybrid adalah konsep dengan menawarkan brand yang sedang hypening atau kekinian bagi generasi milenial, bukan sekedar berbelanja melainkan jadi tempat nongkrong.

“Untuk saat ini ada 16 tenant yang sudah eksis kemudian tambah 24 tenant, dan akan tambah 4 tenant yang lagi hypening,” kata Satria

Seiring dengan pembangunan infrastruktur di sekitar gerai Carrefour seperti MRT dan underpass Kartini, maka sudah saatnya Carrefour Lebak Bulus melakukan transformasi untuk menjawab tuntutan atas perubahan tersebut sehingga kedepannya kawasan disekitar lebak bulus akan menjadi lokasi pilihan untuk masyarakat Jakarta dan kota lain disekitarnya.

Seperti diketahui, penyebab gerai-gerai ritel bertumbangan belakangan ini adalah lantaran tak mengakomodir perubahan zaman yang mulai memasuki era distruptive, dimana aktivitas generasi milenial tak pernah lepas gadget atau smartphone.

Untuk mengakomodir tersebut, Carrefour menawarkan games dan wahana permainan yang menarik dan mengasyikan yaitu Circus ball drop, Fungky Gators, Gogo Drumer Babe, Street Basket Ball, Cherry Box, Jurrasic Park dan wahana mini train serta masih banyak lainnya.

Saat ini, PT Trans Retail Indonesia telah memiliki 102 gerai ritel dengan format Carrefour 68 gerai Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour ada 24 gerai, 10 gerai Transmart 6 gerai dan Groserindo 2 gerai.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.