Carrefour Ubah Konsep Ritelnya Jaring Generasi Milenial

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 22 Oktober 2018 - 14:11 WIB

Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid
Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Trans Ritel Indonesia selaku pengelola ritel Carrefour Lebak Bulus menyadari betul gelombang disrupsi dan e-commerce. Sebab itu, pihaknya memulai berbenah diri dengan menawarkan konsep Hybrid Carrefour diseluruh jaringan ritelnya, dan sebagai pilot project pertamanya ini diterapkan di ritel Carrefour Lebak Bulus.

Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid dalam media gathering di Carrefour Lebak Bulus, Senin (22/10/2018) mengatakan Carrefour Hybrid adalah konsep dengan menawarkan brand yang sedang hypening atau kekinian bagi generasi milenial, bukan sekedar berbelanja melainkan jadi tempat nongkrong.

“Untuk saat ini ada 16 tenant yang sudah eksis kemudian tambah 24 tenant, dan akan tambah 4 tenant yang lagi hypening,” kata Satria

Seiring dengan pembangunan infrastruktur di sekitar gerai Carrefour seperti MRT dan underpass Kartini, maka sudah saatnya Carrefour Lebak Bulus melakukan transformasi untuk menjawab tuntutan atas perubahan tersebut sehingga kedepannya kawasan disekitar lebak bulus akan menjadi lokasi pilihan untuk masyarakat Jakarta dan kota lain disekitarnya.

Seperti diketahui, penyebab gerai-gerai ritel bertumbangan belakangan ini adalah lantaran tak mengakomodir perubahan zaman yang mulai memasuki era distruptive, dimana aktivitas generasi milenial tak pernah lepas gadget atau smartphone.

Untuk mengakomodir tersebut, Carrefour menawarkan games dan wahana permainan yang menarik dan mengasyikan yaitu Circus ball drop, Fungky Gators, Gogo Drumer Babe, Street Basket Ball, Cherry Box, Jurrasic Park dan wahana mini train serta masih banyak lainnya.

Saat ini, PT Trans Retail Indonesia telah memiliki 102 gerai ritel dengan format Carrefour 68 gerai Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour ada 24 gerai, 10 gerai Transmart 6 gerai dan Groserindo 2 gerai.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:29 WIB

Triwulan I, BSDE Telah Realisasikan 25% dari Target Marketing Sales

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun atau 25% dari target tahun 2020 pada triwulan satu…