Menteri Rini Yakin BUMN Bertahan 100 Tahun Keterlibatan Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno optimistis bahwa BUMN-BUMN dapat bertahan lebih dari 100 tahun dengan memaksimalkan keterlibatan generasi milenial.

"BUMN harus benar-benar mempersiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin-pemimpin BUMN di masa depan karena saya ingin BUMN dapat bertahan hingga 100 tahun ke depan," kata Menteri Rini pada acara Bincang Bersama Milenial IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu.

Rini menjelaskan keterlibatan generasi milenial merupakan keniscayaan bukan hanya untuk mewujudkan kerangka regenerasi dan kesinambungan perusahaan di masa depan, tetapi juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, keadaan khususnya teknologi cepat sekali berubah. Oleh karenanya, peran generasi milenial sangat tepat terutama untuk menciptakan inovasi agar perusahaan dapat beradaptasi pada perkembangan zaman.

Rini pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi BUMN saat ini yang telah bekerja keras untuk mentransformasikan perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya agar lebih baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan masyarakat.  Di pertengahan acara, Menteri Rini turut menyampaikan duka terdalamnya atas meninggalnya Pemandu Lalu Lintas Udara PT AirNav Indonesia Anthonius Gunawan.

Pengorbanan Anthonius dilakukan demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang maskapai Batik Air di Bandara Mutiara Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah saat gempa mengguncang kota tersebut pada 28 September 2018.

"Anthonius adalah pahlawan BUMN karena benar-benar memprioritaskan layanan, bahkan keselamatan masyarakat dibandingkan keselamatannya sendiri," tutur Rini.

Ada pun IBD Expo 2018 menggaungkan pentingnya keterlibatan generasi milenial atau generasi kelahiran tahun 1990-an hingga 2000-an.

Hal ini terlihat dari sejumlah rangkaian acara di mana generasi milenial menjadi "bintang", di antaranya melalui acara Milenial Talkshow oleh 12 BUMN, Site Visit mahasiswa dan siswa ke beberapa fasilitas BUMN serta Cangkrukan Bincang Bersama Milenial yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ahok (foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 04 April 2020 - 15:45 WIB

Ahok Ajak Semua Pihak Putus Mata Rantai Virus Corona dengan Aplikasi Ini!

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai virus corona. Salah satu langkah yang tawarkan oleh Ahok adalah dengan mengunduh…

Monita Tahalea Memandang “Dari Balik Jendela”

Sabtu, 04 April 2020 - 15:30 WIB

Monita Tahalea Memandang 'Dari Balik Jendela'

Jakarta-Setelah single "Sesaat yang Abadi" yang dirilis pada penghujung tahun 2018 berhasil mendudukkan MONITA TAHALEA di jajaran Nominasi AMI Awards 2019 untuk kategori Artis Pria/Wanita Solo…

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Sabtu, 04 April 2020 - 15:05 WIB

Digulung Corona, 2.311 Pekerja Kena PHK

Sedikitnya terdapat 153 perusahaan yang merumahkan 9.183 orang pekerja karena dampak perlambatan ekonomi akibat wabah Corona. Selain itu, hingga 1 April 2020, total pekerja yang terkena PHK…

Honda Prospect Motor

Sabtu, 04 April 2020 - 15:05 WIB

Inilah Strategi Honda Antisipasi Penurunan Pasar Imbas Corona

PT Honda Prospect Motor (HPM) memfokuskan strateginya untuk menjaga tingkat pasokan yang sehat, sekaligus membawa berbagai layanannya ke rumah pelanggan.

Jomblo Mana Suaranya Single Terbaru dari Ikhlas Band

Sabtu, 04 April 2020 - 15:00 WIB

Jomblo Mana Suaranya Single Terbaru dari Ikhlas Band

Setelah merilis single “Assalamualaikum Cinta” dan “Hey Mantanku“, Ikhlas Band yang terdiri dari Edi Suranta Tarigan “Edot” (vokal), Prio Prihanggo “Anggo” (gitar), Ferdiansyah…