Menteri Rini Yakin BUMN Bertahan 100 Tahun Keterlibatan Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno optimistis bahwa BUMN-BUMN dapat bertahan lebih dari 100 tahun dengan memaksimalkan keterlibatan generasi milenial.

"BUMN harus benar-benar mempersiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin-pemimpin BUMN di masa depan karena saya ingin BUMN dapat bertahan hingga 100 tahun ke depan," kata Menteri Rini pada acara Bincang Bersama Milenial IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu.

Rini menjelaskan keterlibatan generasi milenial merupakan keniscayaan bukan hanya untuk mewujudkan kerangka regenerasi dan kesinambungan perusahaan di masa depan, tetapi juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, keadaan khususnya teknologi cepat sekali berubah. Oleh karenanya, peran generasi milenial sangat tepat terutama untuk menciptakan inovasi agar perusahaan dapat beradaptasi pada perkembangan zaman.

Rini pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi BUMN saat ini yang telah bekerja keras untuk mentransformasikan perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya agar lebih baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan masyarakat.  Di pertengahan acara, Menteri Rini turut menyampaikan duka terdalamnya atas meninggalnya Pemandu Lalu Lintas Udara PT AirNav Indonesia Anthonius Gunawan.

Pengorbanan Anthonius dilakukan demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang maskapai Batik Air di Bandara Mutiara Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah saat gempa mengguncang kota tersebut pada 28 September 2018.

"Anthonius adalah pahlawan BUMN karena benar-benar memprioritaskan layanan, bahkan keselamatan masyarakat dibandingkan keselamatannya sendiri," tutur Rini.

Ada pun IBD Expo 2018 menggaungkan pentingnya keterlibatan generasi milenial atau generasi kelahiran tahun 1990-an hingga 2000-an.

Hal ini terlihat dari sejumlah rangkaian acara di mana generasi milenial menjadi "bintang", di antaranya melalui acara Milenial Talkshow oleh 12 BUMN, Site Visit mahasiswa dan siswa ke beberapa fasilitas BUMN serta Cangkrukan Bincang Bersama Milenial yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB

IPCC Kini Punya Cafe di Pelabuhan

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal (IPCC) mempunyai kantin/kafe perdana yang bernuansa milenial dan instagramable di tengah hiruk pikuk area pelabuhan untuk para…

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…