Menteri Rini Yakin BUMN Bertahan 100 Tahun Keterlibatan Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno optimistis bahwa BUMN-BUMN dapat bertahan lebih dari 100 tahun dengan memaksimalkan keterlibatan generasi milenial.

"BUMN harus benar-benar mempersiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin-pemimpin BUMN di masa depan karena saya ingin BUMN dapat bertahan hingga 100 tahun ke depan," kata Menteri Rini pada acara Bincang Bersama Milenial IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu.

Rini menjelaskan keterlibatan generasi milenial merupakan keniscayaan bukan hanya untuk mewujudkan kerangka regenerasi dan kesinambungan perusahaan di masa depan, tetapi juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, keadaan khususnya teknologi cepat sekali berubah. Oleh karenanya, peran generasi milenial sangat tepat terutama untuk menciptakan inovasi agar perusahaan dapat beradaptasi pada perkembangan zaman.

Rini pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi BUMN saat ini yang telah bekerja keras untuk mentransformasikan perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya agar lebih baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan masyarakat.  Di pertengahan acara, Menteri Rini turut menyampaikan duka terdalamnya atas meninggalnya Pemandu Lalu Lintas Udara PT AirNav Indonesia Anthonius Gunawan.

Pengorbanan Anthonius dilakukan demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang maskapai Batik Air di Bandara Mutiara Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah saat gempa mengguncang kota tersebut pada 28 September 2018.

"Anthonius adalah pahlawan BUMN karena benar-benar memprioritaskan layanan, bahkan keselamatan masyarakat dibandingkan keselamatannya sendiri," tutur Rini.

Ada pun IBD Expo 2018 menggaungkan pentingnya keterlibatan generasi milenial atau generasi kelahiran tahun 1990-an hingga 2000-an.

Hal ini terlihat dari sejumlah rangkaian acara di mana generasi milenial menjadi "bintang", di antaranya melalui acara Milenial Talkshow oleh 12 BUMN, Site Visit mahasiswa dan siswa ke beberapa fasilitas BUMN serta Cangkrukan Bincang Bersama Milenial yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.