Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Top CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 21:51 WIB

Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk
Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta- BUMN Pupuk Indonesia meraih sebanyak tiga penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2018 atas berbagai upaya program tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan tersebut kepada masyarakat di Kalimantan Timur.

"Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia," kata Direktur SDM Pupuk Indonesia, Winardi, yang menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018)

Penghargaan pertama diperoleh oleh Pupuk Indonesia sebagai Peringkat 1 TOP CSR 2018 Sektor Industri Pupuk, penghargaan selanjutnya diperoleh oleh anak usaha Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Kalimantan Timur Peringkat 1 Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim.

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

Winardi menjelaskan CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Menurut dia, melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara Perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, sebanyak 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan ini, TOP CSR adalah kegiatan penilaian dan dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia yang dinilai telah menjalankan program CSR terbaik, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, Strategi bisnis dan Praktek GCG.

Sebagai informasi pada tahun 2017, Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp 182,861 Miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 Anak Perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Selain itu, Pupuk Indonesia memiliki berbagai program PKBL Unggulan diantaranya Inkubator Bisnis, Keramba Jaring Apung, Pembuatan Terumbu Buatan, serta program Pengembangan Kampung Malahing yang berkontribusi dalam pencapaian Proper Emas Pupuk Kalimantan Timur pada 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI Indomora Harahap (kanan), Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar (kedua kanan), Legenda Tennis Yustedjo Tarik (kiri) dan Petenis Tunggal Putri Priska Madelyn Nugraha(kedua kiri).

Kamis, 14 November 2019 - 17:51 WIB

BNI Tennis Open 2019 Siap Dimulai

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar turnamen tenis tingkat nasional BNI Tennis Open 2019, yang akan digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta pada 16-22 November…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Kamis, 14 November 2019 - 17:21 WIB

Kejar PSAK 71, BTN Pertebal Pembentukan CKPN

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus memupuk rasio Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) perseroan untuk mempersiapkan diri menghadapi aturan Pernyataan Standar Akuntansi…

Bank Muamalat Launching Muamalat DIN

Kamis, 14 November 2019 - 16:52 WIB

Bank Muamalat Luncurkan Aplikasi DIN

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network atau disingkat Muamalat DIN. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai…

Princess Megonondo

Kamis, 14 November 2019 - 16:30 WIB

Princess Megonondo Siap Bertarung di Miss World London 2019

Jelang keberangkatan ke Miss World, Princess Megonondo, mengaku sudah siap lahir batin. Tinggal bertarung di ajang pencarian wanita tercantik sejagad Miss World 2019 yang akan berlangsung di…

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi (Foto Dok Suwara.com_

Kamis, 14 November 2019 - 15:45 WIB

Citibank N.A., Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 2,4 Triliun Periode Sembilan Bulan di 2019

Citibank N.A., Indonesia (Citibank) menutup triwulan ketiga 2019 dengan Laba Bersih year-to-date sebesar Rp 2,4 trilliun, meningkat 70% dibanding periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan Laba…