Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Top CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 21:51 WIB

Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk
Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta- BUMN Pupuk Indonesia meraih sebanyak tiga penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2018 atas berbagai upaya program tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan tersebut kepada masyarakat di Kalimantan Timur.

"Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia," kata Direktur SDM Pupuk Indonesia, Winardi, yang menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018)

Penghargaan pertama diperoleh oleh Pupuk Indonesia sebagai Peringkat 1 TOP CSR 2018 Sektor Industri Pupuk, penghargaan selanjutnya diperoleh oleh anak usaha Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Kalimantan Timur Peringkat 1 Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim.

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

Winardi menjelaskan CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Menurut dia, melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara Perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, sebanyak 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan ini, TOP CSR adalah kegiatan penilaian dan dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia yang dinilai telah menjalankan program CSR terbaik, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, Strategi bisnis dan Praktek GCG.

Sebagai informasi pada tahun 2017, Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp 182,861 Miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 Anak Perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Selain itu, Pupuk Indonesia memiliki berbagai program PKBL Unggulan diantaranya Inkubator Bisnis, Keramba Jaring Apung, Pembuatan Terumbu Buatan, serta program Pengembangan Kampung Malahing yang berkontribusi dalam pencapaian Proper Emas Pupuk Kalimantan Timur pada 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direksi PT Pakuwon Jati Tbk sedang memberikan keterangan kepada pers dalam acara paparan publik di Jakartra, Selasa (25/06/2019). Dari kiri ke kanan : Minarto Basuki (Direktur), Ridwan Suhendra (Presdir) dan Wong Boon Siew Ivy (Direktur). (Foto Abe)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:33 WIB

Pakuwon Jati Bagikan Dividen Tunai 2018 Bernilai Total Rp337 Miliar

Para pemegang saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), emiten Bursa Efek Indonesia yang mengembangkan berbagai properti di Surabaya dan Jakarta, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta,…

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…