Ada Tiga Gedung di Jakarta Terkoneksi Langsung MRT

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 01 Oktober 2018 - 05:45 WIB

Konsep kereta cepat Siemens
Konsep kereta cepat Siemens

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Tiga gedung di Jakarta akan terkoneksi langsung dengan stasiun Mass Rapid Transit (MRT) yang ada di sekitarnya. Tiga gedung itu yakni Blok M Plaza terkoneksi dengan stasiun Blok M, Gedung UOB terkoneksi stasiun Dukuh Atas, dan Gedung Indonesia One terkoneksi stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Direktur Operasional PT MRT Jakarta Agung Wicaksono menjelaskan interkoneksi dibangun dengan skema jalur atas (elevated) dan jalur terowongan (underground). Pembangunan interkoneksi merupakan kewajiban MRT Jakarta yang telah melakukan pembangunan di area tersebut.

"Blok M plaza itu elevated. Sudah dibangun sedang dalam proses. Memang dari awal (Blok M Plaza) sangat mengharapkan (adanya interkoneksi) karena saat pembangunan MRT, ketiganya terdampak," kata Agung beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sementara, Gedung UOB terkoneksi stasiun Dukuh Atas dengan bentuk bawah tanah. Serupa, interkoneksi bawah tanah juga dibangun untuk menyambung stasiun Bundaran HI dengan Gedung Indonesia One yang letaknya di lahan eks EX Mall.

"Itu juga sudah dibangun karena jadi kewajiban membangun interkoneksi," ujar Agung,

MRT Jakarta ditargetkan beroperasi Maret 2019. Hampir seluruh rangkaian kereta sudah tiba dari Jepang. Empat set kereta terakhir akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok bulan November.

Adapun, proses konstruksi keseluruhan mencapai 96,53% dengan rincian seksi jalur layang sebesar 95,36% dan seksi jalur bawah tanah 97,71%. Saat ini kereta pertama tengah dilakukan uji coba persinyalan di jalur utama

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.