Ada Tiga Gedung di Jakarta Terkoneksi Langsung MRT

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 01 Oktober 2018 - 05:45 WIB

Konsep kereta cepat Siemens
Konsep kereta cepat Siemens

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Tiga gedung di Jakarta akan terkoneksi langsung dengan stasiun Mass Rapid Transit (MRT) yang ada di sekitarnya. Tiga gedung itu yakni Blok M Plaza terkoneksi dengan stasiun Blok M, Gedung UOB terkoneksi stasiun Dukuh Atas, dan Gedung Indonesia One terkoneksi stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Direktur Operasional PT MRT Jakarta Agung Wicaksono menjelaskan interkoneksi dibangun dengan skema jalur atas (elevated) dan jalur terowongan (underground). Pembangunan interkoneksi merupakan kewajiban MRT Jakarta yang telah melakukan pembangunan di area tersebut.

"Blok M plaza itu elevated. Sudah dibangun sedang dalam proses. Memang dari awal (Blok M Plaza) sangat mengharapkan (adanya interkoneksi) karena saat pembangunan MRT, ketiganya terdampak," kata Agung beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sementara, Gedung UOB terkoneksi stasiun Dukuh Atas dengan bentuk bawah tanah. Serupa, interkoneksi bawah tanah juga dibangun untuk menyambung stasiun Bundaran HI dengan Gedung Indonesia One yang letaknya di lahan eks EX Mall.

"Itu juga sudah dibangun karena jadi kewajiban membangun interkoneksi," ujar Agung,

MRT Jakarta ditargetkan beroperasi Maret 2019. Hampir seluruh rangkaian kereta sudah tiba dari Jepang. Empat set kereta terakhir akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok bulan November.

Adapun, proses konstruksi keseluruhan mencapai 96,53% dengan rincian seksi jalur layang sebesar 95,36% dan seksi jalur bawah tanah 97,71%. Saat ini kereta pertama tengah dilakukan uji coba persinyalan di jalur utama

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:29 WIB

Triwulan I, BSDE Telah Realisasikan 25% dari Target Marketing Sales

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun atau 25% dari target tahun 2020 pada triwulan satu…