Sembilan Juta Petani Rasakan Keuntungan Produk BASF

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 September 2018 - 16:47 WIB

25 Tahun BASF (Foto Dok Industry.co.id)
25 Tahun BASF (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pamanukan– BASF merayakan ulang tahun ke25 Regent, salah satu pelopor merek insektisida di Indonesia. Sejak 1993, Regent telah membantu lebih dari 9 juta petani di 17 provinsi di Indonesia untuk mengendalikan hama di hampir 2,8 juta hektar tanah.

Tanpa kenaikan dosis atau masalah resistensi sejak diperkenalkan di pasar, Regent telah menjadi andalan lebih dari dua generasi petani di Indonesia karena kualitas dan konsistensinya.

“Regent tidak hanya melindungi tanaman sepanjang musim, tetapi juga dapat membuat tanaman menjadi lebih kuat dan sehat dibandingkan dengan tanaman yang hanya menggunakan insektisida standar. Potensi peningkatan panen berkontribusi positif terhadap kesejahteraan petani,” ujar Ganesh Pamugar Satyagraha, Kepala Solusi Pertanian di BASF Indonesia.

Di Indonesia, sekitar 90% dari aplikasi Regent digunakan untuk tanaman padi, makanan pokok di negara ini, “artinya, Regent telah berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Indonesia,” tambah Satyagraha seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Redaksi kemarin.

Sebagai apresiasi terhadap dukungan setia dari para petani, bulan September ini,  BASF mengadakan tiga rangkaian acara perayaan – di Kediri, Jawa Timur, di Demak, Jawa Tengah, dan di Pamanukan, Jawa Barat. Ribuan petani menghadiri ketiga acara sekaligus berpartisipasi dalam aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan seperti jalan sehat, donor darah, bazar dan permainan-permainan lainnya. 

Pada saat acara, tim penelitian dan pengembangan BASF menampilkan teknologi dan solusi pertanian terkini, termasuk insektisida Xemco, salah satu inovasi terdepan perusahaan. Berawal dari kesuksesan dan kekuatan Regent, Xemco membantu petani melindungi tanaman padi dari hama pencucuk utama, khususnya hama wereng, dan memberikan perlindungan tambahan terhadap hama penggerek batang dan hama pelipat daun.

“Catatan kuat kesuksesan Regent, ditambah dengan solusi terbaru kami, merupakan bukti nyata komitmen teguh BASF untuk menciptakan kimia bagi masa depan yang berkelanjutan,” ujar Daniel Loh, Presiden Direktur BASF di Indonesia. “Pertanian sangat penting bagi Indonesia dan dunia, dan BASF mengalokasikan sebagian dari total dana penelitian dan pengembangan sebesar 1,88 miliar Euro untuk mengembangkan inovasi yang dapat meningkatkan hasil panen untuk memenuhi permintaan terhadap pangan, sekaligus memastikan kesehatan para petani, pelanggan dan lingkungan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.