Enam Penghargaan Diraih PT ASDP

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 September 2018 - 11:00 WIB

Ira Puspadewi Nahkoda Baru PT ASDP Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Ira Puspadewi Nahkoda Baru PT ASDP Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meraih enam penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi 2018 dari Kementerian Perhubungan.

Keterangan tertulis humas PT ASDP Indonesia Ferry yang diterima di Jakarra Selasa (18/9/2018)  menyebutkan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengungkapkan, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pelabuhan dan penyeberangan, ASDP mengemban tugas memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian Perhubungan kepada ASDP. Penghargaan ini menjadi motivasi dan spirit bagi kami selalu untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa kami," ujar Ira, di sela acara Pembukaan Pameran Indotrans Expo dan Penganugerahan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018, di Jakarta, Senin (17/9/2018).

ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa dengan mengusung 5 elemen pelayanan di pelabuhan dan kapal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yaitu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kenyamanan, Kebersihan.

"Pada prinsipnya, unit pelayanan publik pada kapal dan pelabuhan ASDP sudah memenuhi standar pelayanan bagi pengguna jasa. Namun, kami terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan, fasilitas, dan sistem yang optimal sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa," jelas Ira.

Penghargaan itu di antaranya adalah Penghargaan kategori Prima Utama untuk Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan Cabang Merak dan Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan Cabang Bakauheni.

Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2018 disampaikan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang sekaligus juga membuka Pameran Indotrans Expo 2018 di Jakarta Convention Center.

Kategori Prima Madya berhasil diraih Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang, dan tiga unit kapal yang beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni yakni KMP Sebuku, KMP Portlink III dan KMP Batumandi.

Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik merupakan penghargaan yang diberikan kepada para Manajemen Unit Pengelola Pelayanan Publik di lingkungan Perhubungan meliputi unit-unit Pemerintahan, BUMN, maupun swasta yang telah berprestasi dalam kegiatan penilaian pelayanan prima tahun 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero)…

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:54 WIB

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Di hari kemerdekaan ini Pegadaian memberikan bantuan dana CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp1,7 miliar di Kabupaten Buru, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di…