Enam Penghargaan Diraih PT ASDP

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 September 2018 - 11:00 WIB

Ira Puspadewi Nahkoda Baru PT ASDP Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Ira Puspadewi Nahkoda Baru PT ASDP Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meraih enam penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi 2018 dari Kementerian Perhubungan.

Keterangan tertulis humas PT ASDP Indonesia Ferry yang diterima di Jakarra Selasa (18/9/2018)  menyebutkan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengungkapkan, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pelabuhan dan penyeberangan, ASDP mengemban tugas memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian Perhubungan kepada ASDP. Penghargaan ini menjadi motivasi dan spirit bagi kami selalu untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa kami," ujar Ira, di sela acara Pembukaan Pameran Indotrans Expo dan Penganugerahan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018, di Jakarta, Senin (17/9/2018).

ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa dengan mengusung 5 elemen pelayanan di pelabuhan dan kapal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yaitu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kenyamanan, Kebersihan.

"Pada prinsipnya, unit pelayanan publik pada kapal dan pelabuhan ASDP sudah memenuhi standar pelayanan bagi pengguna jasa. Namun, kami terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan, fasilitas, dan sistem yang optimal sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa," jelas Ira.

Penghargaan itu di antaranya adalah Penghargaan kategori Prima Utama untuk Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan Cabang Merak dan Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan Cabang Bakauheni.

Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2018 disampaikan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang sekaligus juga membuka Pameran Indotrans Expo 2018 di Jakarta Convention Center.

Kategori Prima Madya berhasil diraih Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang, dan tiga unit kapal yang beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni yakni KMP Sebuku, KMP Portlink III dan KMP Batumandi.

Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik merupakan penghargaan yang diberikan kepada para Manajemen Unit Pengelola Pelayanan Publik di lingkungan Perhubungan meliputi unit-unit Pemerintahan, BUMN, maupun swasta yang telah berprestasi dalam kegiatan penilaian pelayanan prima tahun 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisuda Sekolah Jurnalisme HNJA 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:21 WIB

Kolaborasi Danone-SJAJI Tingkatkan Kapasitas Jurnalis Melalui Program HNJA

Jakarta - Sebanyak 13 jurnalis yang mengikuti Health and Nutrition Journalist Academy (HNJA) 2019 mengikuti kelulusannya dari program ini, Jumat 13 Desember 2019. Para jurnalis muda dari berbagai…

Cinta Laura

Sabtu, 14 Desember 2019 - 12:00 WIB

Cinta Laura Sulit Memerankan Gadis Bogor

Film yang baik tidak sekedar tontonan tapi juga bisa memberikan tuntunan buat penonton maupun pemain terlibat. Hal itu yang dirasakan oleh Cinta Laura ketika membintangi film Jeritan Malam produksi…

Habibie Ainun 3 Frekwensi Yang Menyatukan Cinta Abadi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 11:00 WIB

Habibie Ainun 3 Frekwensi Yang Menyatukan Cinta Abadi

Film Habibie Ainun 3, kisah dokter yang mengabdi pada suami. Ainun anak bidan di salah satu desa di Jawa Tengah, sejak kecil bercita-cita ingin menjadi dokter, impiannya didukung kedua orang…

Ozy Syahputra dan Indah Permatasari dalam film "Si Manis Jembatan Ancol" veris terbaru yang tayang 26 Desember 2019 mendatang.

Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:45 WIB

Film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ Dengan Kisah Asli Hantu Mariam

Belakangan banyak film lama yang kembali dibuatkan versi baru. Salah satunya yang segera akan beredar adalah film Si Manis Jembatan Ancol. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures bekerjasama…

MSI Turut Mendorong Bertumbuhnya Ekonomi Kreatif

Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:00 WIB

MSI Turut Mendorong Bertumbuhnya Ekonomi Kreatif

Micro-Star INT’L CO., LTD, produsen laptop asal Taiwan, resmi meluncurkan tiga buah laptop seri Content Creation beserta satu laptop seri Workstation terbaru di Indonesia yaitu Prestige 15,…