Kementan Entaskan Kemiskinan Berbasis Pertanian di Pandeglang

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 September 2018 - 13:45 WIB

Pengentasan Kemiskinan Lewat Pertanian
Pengentasan Kemiskinan Lewat Pertanian
INDUSTRY.co.id - 

Pandeglang - Untuk meningkatkan pendapatan petani, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) kembali memberikan bantuan bedah kemiskinan rakyat sejahtera.

Kali ini, Program program tersebut menyasar RTM (Rumah Tangga Miskin) di Desa Madalsari, Pandeglang Banten pada Kamis (14/09).

Dengan semangat bantuan produktif sektor pertanian, Dirjen PKH I Ketut Diarmita memberikan langsung memberikan komoditas ayam untuk dipelihara, termasuk pakan, sarana, obat dan vitamain ternak. Program penanggulangan kemiskinan Kementan ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap program lain yang fijalankan pemerintah mulai dari program berbasis bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan usaha kecil di kementerian dan lembaga lain.

"Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan penyediaan protein hewani dan pendapatan Rumah Tangga," ungkap I Ketut.

"Berbahagialah Bapak Ibu yang mempunyai pemimpin daerah yang responsif," ungkap I Ketut Diarmita dalam sambutannya dihadapan Bupati Pandeglang dan unsur muspida lingkup pemda Pandeglang.

Pada kesempatan ini, Dirjen PKH juga sekaligus melakukan supervisi kegiatan upaya khusus sapi/kerbau indukan wajib bunting (UPSUS SIWAB). Dimana Provinsi Banten berdasarkan laporan sampai tanggal 8 September 2018, realisasi akseptor IB mencapai 1.852 dari target  3.900 ekor atau 48,74%. Realisasi kebuntingan 65,69% atau 2.119 ekor dari target 2.660 ekor, serta kelahiran mencapai 89,24% atau 1.899 ekor dari target 2.128 ekor.

"Saya berharap dalam waktu 3 bulan yang tersisa dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pencapaian target," himbau I Ketut. Menurutnya capaian ini suatu karunia dan berkah, sehingga harus dikawal terus agar bisa berhasil sesuai dengan harapan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

John Molloy (no 2 dari kiri) di salah satu Gerai "Floraiku" berbentuk Ryokan yang kini telah hadir di Indonesia.

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:33 WIB

O Floraiku Parfum Yang Terinpirasi Dari Bunga Dan Puisi Jepang Hadir Di Indonesia

Industri wewangian atau parfum terus berkembang seiring sejalan dengan industri mode. Meski sudah banyak merek parfum dengan ribuan bau wangi diciptakan selalu saja ada yang ingin membuat terobosan…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…

Kanan ke Kiri) Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata

Selasa, 25 Juni 2019 - 06:50 WIB

Gandeng Grab, Telkom Manjakan Pelanggan Dalam Berlangganan IndiHome

Jakarta – Guna memberikan kemudahan dan manfaat lebih kepada pelanggan IndiHome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerjasama promosi bersama melalui GrabRewards dengan Grab.…