Sejumlah Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Korsel dan Vietnam

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 11:37 WIB

Presiden Jokowi ( Setkab )
Presiden Jokowi ( Setkab )

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo menginginkan langkah konkret dalam peningkatan kerja sama ekonomi, investasi dan industri antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Pagi ini kita bahas rencana kunjungan ke Korea Selatan dan Vietnam," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas membahas persiapan kunjungan ke Korsel dan Vietnam di Istana Bogor, Jumat. (7/9/2018)  

Presiden menyebutkan kunjungan ke Korea Selatan merupakan kunjungan balasan oleh pemimpin negara itu ke Indonesia pada tahun 2017.

 "Kita akan memperkuat kerja sama ekonomi, investasi, industri. Ini kekuatan yang dimiliki Korsel," kata Kepala Negara.

Ia juga menyebutkan, kunjungannya ke Korsel juga untuk memperkuat kerja sama antargenerasi muda kedua Negara.

"Saya minta dipersiapkan dengan baik sehingga kita dapat mengambil keuntungan konkret untuk kepentingan nasional kita," katanya.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Seoul, Korea Selatan, pada 10-11 September 2018 untuk memperkuat kerja sama ekonomi bilateral antara Indonesia dan Korsel.

"Rencananya Menlu Retno akan mendampingi Presiden ke Seoul, Korsel pada 10-11 September. Salah satu tujuan kunjungan itu untuk memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya di situasi ekonomi global saat ini," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis (6/9).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Presiden Korsel Moon Jae-in ke Indonesia pada tahun 2017. Kunjungan Presiden RI ke Seoul itu juga bersamaan dengan peringatan 45 tahun hubungan diplomatik RI-Korsel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:25 WIB

Jelang KTT G20, Menteri Basuki Tinjau Persiapan Dukungan Infrastruktur

Menjelang Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan Oktober 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan peningkatan…

Nestle

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Menteri Bahlil Siap Kawal Perluasan Bisnis Nestle di Indonesia

Dalam kunjungan kerjanya ke Davos, Swiss, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu langsung dengan Head of Operations Nestle Magdi Batato (24/5).…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Bali (Foto: Kemenparekraf)

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Gaet Investor, Menparekraf Bekali Pelaku Ekraf Bali Strategi Pithching yang Efektif

Untuk menarik investor, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membekali pelaku ekonomi kreatif di Bali tentang strategi pithcing yang efektif.

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:04 WIB

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bencana akibat perubahan iklim merupakan ancaman nyata yang harus disiapkan antisipasinya untuk pengurangan…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.