Sejumlah Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Korsel dan Vietnam

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 11:37 WIB

Presiden Jokowi ( Setkab )
Presiden Jokowi ( Setkab )

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo menginginkan langkah konkret dalam peningkatan kerja sama ekonomi, investasi dan industri antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Pagi ini kita bahas rencana kunjungan ke Korea Selatan dan Vietnam," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas membahas persiapan kunjungan ke Korsel dan Vietnam di Istana Bogor, Jumat. (7/9/2018)  

Presiden menyebutkan kunjungan ke Korea Selatan merupakan kunjungan balasan oleh pemimpin negara itu ke Indonesia pada tahun 2017.

 "Kita akan memperkuat kerja sama ekonomi, investasi, industri. Ini kekuatan yang dimiliki Korsel," kata Kepala Negara.

Ia juga menyebutkan, kunjungannya ke Korsel juga untuk memperkuat kerja sama antargenerasi muda kedua Negara.

"Saya minta dipersiapkan dengan baik sehingga kita dapat mengambil keuntungan konkret untuk kepentingan nasional kita," katanya.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Seoul, Korea Selatan, pada 10-11 September 2018 untuk memperkuat kerja sama ekonomi bilateral antara Indonesia dan Korsel.

"Rencananya Menlu Retno akan mendampingi Presiden ke Seoul, Korsel pada 10-11 September. Salah satu tujuan kunjungan itu untuk memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya di situasi ekonomi global saat ini," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis (6/9).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Presiden Korsel Moon Jae-in ke Indonesia pada tahun 2017. Kunjungan Presiden RI ke Seoul itu juga bersamaan dengan peringatan 45 tahun hubungan diplomatik RI-Korsel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Latsitardanus XL Bantu Pemerintah dan Masyarakat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 18:00 WIB

Latsitardanus XL Bantu Pemerintah dan Masyarakat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Sebagai prajurit harus dapat bertindak kreatif dan inovatif dalam menyikapi setiap perkembangan yang ada. Banyak yang dapat dilakukan oleh Taruna/Taruni melalui Latihan Integrasi Taruna Wreda…

Ekspor kerajjinan perhiasan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 07 April 2020 - 17:45 WIB

Penjualan Anjlok, Industri Perhiasan Ketar-ketir Diserang Covid-19

Data dan informasi dari Asosiasi Produsen Perhiasan Indonesia (APPI) menunjukkan, terjadi penurunan produksi karena berkurangnya permintaan pasar, baik lokal maupun ekspor.

Dolar Singapore (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 07 April 2020 - 17:17 WIB

Cadangan Devisa Tergerus Akhir Maret 2020

Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Maret 2020 tercatat sebesar 121,0 miliar dolar AS, lebih rendah dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2020 sebesar 130,4 miliar dolar AS.

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 17:00 WIB

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberikan bantuan dana untuk membantu penanggulangan pandemi Corona (Covid-19). Bantuan senilai Rp. 400 juta diserahkan kepada Yayasan BUMN Hadir untuk…

Komunitas Plastik untuk Kebaikan Sumbang Sembako untuk Pemuluang

Selasa, 07 April 2020 - 16:55 WIB

#Komunitas Plastik untuk Kebaikan Sumbang Sembako untuk Pemulung

Salah satu kelompok rentan yang sangat terpengaruh oleh wabah pandemi covid 19 adalah pemulung dan petugas kebersihan. Bukan saja karena penghasilan mereka merosot tajam sebagai akibat kebijakan…