Xiaomi Luncurkan Smart TV Pertama Mi TV 4A 32 Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 September 2018 - 11:20 WIB

Mi TV 4A 32
Mi TV 4A 32

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemimpin teknologi global, Xiaomi menandai pencapaian penting di Indonesia dengan peluncuran Smart TV pertamanya Mi TV 4A 32" yang diluncurkan bersamaan dengan dua smartphone terbaru Redmi 6 dan Redmi 6A.

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Mi TV 4A 32". Karena kami percaya kehadiranya akan menggebrak industri TV di Indonesia serta menghadirkan gelombang adopsi baru untuk Smart TV," kata Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Mi TV 4A 32" merupakan TV pertama dari Xiaomi di pasar Indonesia yang disediakan untuk memberikab pengalaman smart TV berkualitas luar biasa dengan harga yang sebenarnya.

Menawarkan desain ramping dengan hardware tangguh, serta interface yang sangat user-friendly, dikemas dengan kumpulan konten multimedia yang lengkap, Mi TV 4A 32" meningkatkan level industri TV lokal.

Mi TV 4A 32" hadir dengan Xiaomi PatchWall interface yang dirancang khusus untuk Indonesia, menyatukan lebih dari 12 content partners yang berbeda baik lokal maupun global, menghasilkan lebih dari 700.000 jam konten, diperpustakaan terbesar dari para penyedia  Video-On-Demand.

Pencarian PatchWall universal memudahkan pengguna untuk menemukan konten, bersama dengan rekomendasi yang dapat dipersonalisasi dalam smart categorization.

Didukung dengan Android TV, pengguna akan dapat menginstal aplikasi yang mereka inginkan dari Google Play, menonton Video YouTube dan memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada didalamnya dan Google Voice Search.

Menampilkan layar led 32 inci dengan panel HD 1366 x 768, Mi TV 4A 32" mengadopsi desain minimalis dilengkapi bezel tipis 12.7mm dan kedalaman hanya 10.8mm pada lekukan ujungnya yang sangat tipis. Mi TV 4A 32" menghasilkan gambar yang hidup dengan warna warna cerah serta dilengkapi 8W speaker stereo set-up yang menggemakan suara surround DTS untuk pengalaman sinematik yang sangat menarik.

Transitor Amlogic 950x quad-core SoC hadir  untuk mendukung kinerja yang tangguh serta dilengkapi juga dengan prosesor multimedia dan grafis, Mali-450 GPU dengan daya simpan 1GB DDR RAM+8GB eMMC. Mi TV 4A 32" juga dilengkapi dengan remote yang sangat mudah digunakan, hanya dengan 12 tombol sehingga sangat kontras dibandingkan remote tradisional yang penuh dengan tombol.

Mi TV 4A 32" menawarkan konektifitas lengkap dengan tiga port HDMI, dua port USB 2.0 dan port Ethernet. Pilihan wireless termasuk Wi-Fi dual band, serta Bluetooth 4.2 untuk terhubung ke berbagai perangkat yang mendukung. Smart TV ini dibanderol dengan harga Rp1.999.000 dan akan tersedia untuk pre-order pada 6 September di Lazada.

Mulai 20 September 2018 dan seterusnya, Mi TV juga akan tersedia secara online di Mi.com. Selain itu, mulai 29 September akan tersedia secara offline diseluruh Authorized Mi Store. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…

Kemenkop dan UKM kerja sama dengan Baznas Berdayakan Zakat

Senin, 27 Mei 2019 - 16:38 WIB

Kemenkop dan Baznas Sepakat Berdayakan Usaha Mikro Melalui Zakat

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati mengatakan, kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bertujuan untuk mewujudkan sinergi dalam memberdayakan usaha…