Indonesia Power Sebagai Pengelola PLTU Pangkalan Susu

Oleh : Haryanto | Rabu, 29 Agustus 2018 - 12:53 WIB

Pembangkit Listrik
Pembangkit Listrik

INDUSTRY.co.id - Langkat- Indonesia Power merupakan anak perusahaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang kini dipercaya dalam mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu 2x220 mega watt, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Manager Administrasi Indonesia Power Sentot, Kristianto di Stabat, Selasa (28/8/2018)

"Indonesia Power ini hadir melengkapi kehadiran di Pangkalan Susu, melengkapi kehadiran sebelumnya juga diberbagai tempat diantaranya PLTA Merica, Saguling, panas bumi Kamujang, Suralaya, maupun Bali," katanya.

Khusus untuk Pangkalan Susu, PT Indonesia Power dipercaya untuk mengelola PLTU tersebut yang berada di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, yang berbahan baku batubara.
 

Di sini terdapat 115 karyawan yang berasal dari seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah bekerja diberbagai perusahaan afliasi dengan perusahaan ini, terdapat juga karyawan lainnya sebanyak 165 orang yang dikordininasi Gokindo yang 70 persen merupakan anak Langkat.

"Kami sementara ini mengelola unit 1,2 PLTU Pangkalan Susu, sementara untuk unit 3,4 itu dikelola oleh yang lain yang bertanggung jawab," katanya.

"Kita hanya mengelola pembangkit listrik saja, usai itu disalurkan ke P3B (Pusat Pengaturan Pembebanan) kemduian baru disalurkan ke PLN," sambungnya.

Berbagai program untuk jangka panjang sekarang ini juga dilakukan Indonesia Power di Kabupaten Langkat, kesemuanya dalam menjaga keberlangsungan jangka panjang yang peduli pada people, planet dan profit.

Di mana untuk people perusahan sangat berkomitmen pada masyarakat sekitar pembangkit atau unit kerja untuk mendorong kemandirin ekonomi melalui "IP care" seperti pemberian bantuan buat sekolah, anak sekolah, warga masyarakat kurang mampu, pengobatan gratis dan berbagai tindakan sosial lainnya.

Sementara itu seperti dilansir  Antara  untuk planet, PT Indonesia Power juga berkomitmen untuk menjaga ekosistim lingkungan melalui program pemenuhan ketaatan aturan lingkungan (proper), Hijaunesia Power dan Kawan Hijaunesia Power dan GO 90.

Untuk profit, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas dan revenue perusahan melalui pertumbuhan pendapatan dan efesiensi biaya.

Hal ini juga dilakukan diberbagai tempat dimana Indonesia Power juga turut terlibat dalam pembangunan pembangkit listrik seeprti di Bali, Papua, Sulawesi, Kalimantan maupun Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Partisipasi masyarakat dan kepentingan masyarakat juga menjadi perhatian kita di sekitar pembangkit listrik, untuk bersama-sama menjaga, memelihara, apa yang ada guna kepentingan masyarakat secara keseluruhan, dukungan sangat diharapkan dari berbagai elemen yang ada juga di Kabupaten Langkat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.

Selasa, 17 September 2019 - 05:19 WIB

PT Adhi Commuter Properti (ACP) Akuisisi Perusahaan untuk Gerak Cepat Kembangkan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

Jakarta-PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.…

Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi

Selasa, 17 September 2019 - 05:03 WIB

Sebanyak 31 Ribu Produk Elektronik dari Cina Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Jakarta-Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics & Smart Appliance Expo 2019 (IEAE) di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Pimpinan KPK Bijak Dalam Bernegara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga negara, institusi negara. Untuk itu, Presiden mengingatkan pimpinan KPK untuk bijak dalam bernegara.…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 04:12 WIB

Enam Pernyataan Sikap MPD Agar Presiden Jokowi Buka Dialog dengan KPK

Menyikapi perkembangan polemik terhadap revisi UU KPK yang semakin meruncing dan berpotensi mengganggu upaya pemerintah dalam memperbaiki perekonomian yg saat ini sedang mengalami goncangan…

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara

Selasa, 17 September 2019 - 03:00 WIB

Garuda Indonesia-KPK Gelar Forum Profesional Berintegritas

Maskapai Nasional Garuda Indonesia bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan forum Profesional Berintegritas (PROFIT) dan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi yang…