Indonesia Power Sebagai Pengelola PLTU Pangkalan Susu

Oleh : Haryanto | Rabu, 29 Agustus 2018 - 12:53 WIB

Pembangkit Listrik
Pembangkit Listrik

INDUSTRY.co.id - Langkat- Indonesia Power merupakan anak perusahaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang kini dipercaya dalam mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu 2x220 mega watt, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Manager Administrasi Indonesia Power Sentot, Kristianto di Stabat, Selasa (28/8/2018)

"Indonesia Power ini hadir melengkapi kehadiran di Pangkalan Susu, melengkapi kehadiran sebelumnya juga diberbagai tempat diantaranya PLTA Merica, Saguling, panas bumi Kamujang, Suralaya, maupun Bali," katanya.

Khusus untuk Pangkalan Susu, PT Indonesia Power dipercaya untuk mengelola PLTU tersebut yang berada di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, yang berbahan baku batubara.
 

Di sini terdapat 115 karyawan yang berasal dari seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah bekerja diberbagai perusahaan afliasi dengan perusahaan ini, terdapat juga karyawan lainnya sebanyak 165 orang yang dikordininasi Gokindo yang 70 persen merupakan anak Langkat.

"Kami sementara ini mengelola unit 1,2 PLTU Pangkalan Susu, sementara untuk unit 3,4 itu dikelola oleh yang lain yang bertanggung jawab," katanya.

"Kita hanya mengelola pembangkit listrik saja, usai itu disalurkan ke P3B (Pusat Pengaturan Pembebanan) kemduian baru disalurkan ke PLN," sambungnya.

Berbagai program untuk jangka panjang sekarang ini juga dilakukan Indonesia Power di Kabupaten Langkat, kesemuanya dalam menjaga keberlangsungan jangka panjang yang peduli pada people, planet dan profit.

Di mana untuk people perusahan sangat berkomitmen pada masyarakat sekitar pembangkit atau unit kerja untuk mendorong kemandirin ekonomi melalui "IP care" seperti pemberian bantuan buat sekolah, anak sekolah, warga masyarakat kurang mampu, pengobatan gratis dan berbagai tindakan sosial lainnya.

Sementara itu seperti dilansir  Antara  untuk planet, PT Indonesia Power juga berkomitmen untuk menjaga ekosistim lingkungan melalui program pemenuhan ketaatan aturan lingkungan (proper), Hijaunesia Power dan Kawan Hijaunesia Power dan GO 90.

Untuk profit, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas dan revenue perusahan melalui pertumbuhan pendapatan dan efesiensi biaya.

Hal ini juga dilakukan diberbagai tempat dimana Indonesia Power juga turut terlibat dalam pembangunan pembangkit listrik seeprti di Bali, Papua, Sulawesi, Kalimantan maupun Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Partisipasi masyarakat dan kepentingan masyarakat juga menjadi perhatian kita di sekitar pembangkit listrik, untuk bersama-sama menjaga, memelihara, apa yang ada guna kepentingan masyarakat secara keseluruhan, dukungan sangat diharapkan dari berbagai elemen yang ada juga di Kabupaten Langkat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…

Jembatan Tumbang Samba Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:20 WIB

Bentang Tengah Jembatan Tumbang Samba Kalteng Sudah Tersambung

Dengan telah tersambungnya bentang tengah jembatan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba akan segera rampung untuk membuka kawasan terisolir di Utara Katingan dan melengkapi struktur jaringan…

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.