Potensi Kenaikan Harga Saham TGRA di Level 42,77%

Oleh : Wiyanto | Jumat, 24 Agustus 2018 - 11:03 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Terregra Asia Energy (TGRA) harga wajar TGRA pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp. 1.380. Masih terdapat potensi kenaikan harga saham TGRA sebesar 42,77% dari harga saat ini di level Rp 790.

"Kami melihat harga saham TGRA di tahun 2018 ini bias berada di atas level Rp. 1000,- jika EPS nya bisa tumbuh 150% dari EPS tahun 2017," ujar Analis Narada Aset Manajemen Kiswoyo Adi Joedi Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Harga tersebut, ia bilang, Dengan asumsi ROE TGRA yang kami prediksi pada akhir tahun 2018 sebesar 0%, beta saham TGRA 1, Risk Free Return sebesar 5.50%, PE tertinggi TGRA 25x, serta pertumbuhan EPS TGRA untuk tahun 2018 sebesar 150%.

Ia menyebutkan, maximize value to share holders Mulai di tahun 2018 ini, pembangkit listrik tenaga surya TGRA yang berada di Water Boom Bali mulai beroperasional secara penuh. Dan di tahun 2019 proyek pembangkit listrik tenaga air TGRA di Medan dan pembangkit listrik tenaga surya TGRA di Australia Selatan akan beroperasi secara penuh semuanya.

Dan disetiap tahunnya, lanjut dia, TGRA akan memilki proyek pembangkit listrik green energy yang beroperasional, sehingga kami yakin selama 5 tahun ke depan pertumbuhan net profit TGRA bisa tumbuh sebesar 150% per tahunnya. Bisnis pembangkit listrik green energy TGRA memilki margin keuntungan yang cukup besar yaitu sebesar minimal 50%.

"Sehingga ke depannya bisnis pembangkit listrik green energy TGRA akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar bagi TGRA secara stabil dan berkelanjutan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi bedah rumah

Sabtu, 19 September 2020 - 10:28 WIB

Hingga September 2020, Penyerapan Program Padat Karya Bedah Rumah PUPR Sudah 84,3 Persen

Guna meningkatkan kualitas rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan terus menggulirkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)…

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 10:20 WIB

Masyarakat Diminta Siap-siap! Menko Luhut Sebut Tiga Bulan Kedepan Indonesia Alami Masa Krisis

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tiga bulan ke depan merupakan masa kritis.

Acara Focus Group Discussion

Sabtu, 19 September 2020 - 10:15 WIB

DD Jabar Usung Gagasan Pemberdayaan Perempuan Di Desa Ekowisata Halal Kabupaten Bandung

Andriansyah menyampaikan gagasan dan peran Dompet Dhuafa Jabar dalam Pemberdayaan Wirausaha Perempuan di Desa Indragiri Kabupaten Bandung, program Desa Ekowisata Halal Kabupaten Bandung.

Ilustri Industri Farmasi

Sabtu, 19 September 2020 - 10:10 WIB

Kemenperin Genjot Kinerja Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil di Tengah Pandemi

Kementerian Perindustrian terus memacu kinerja industri kimia, farmasi dan tekstil (IKFT) agar mampu memberikan kontribusi signfikan bagi perekonomian nasional. Untuk itu, diperlukan koordinasi…

Makassar New Port

Sabtu, 19 September 2020 - 09:58 WIB

Sesuai AMDAL, Pelindo IV Tegaskan Pembangunan MNP Fokus Mitigasi Lingkungan

Mitigasi terhadap lingkungan sekitar MNP yang dibuat oleh perseroan yaitu dengan memasang silt curtain untuk meminimalkan pencemaran dan mencegah kekeruhan air laut saat konstruksi berlangsung.…