PT Telkomsel Bantu Promosi Potensi Wisata Riau

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Agustus 2018 - 12:45 WIB

Compact Mobile BTS telkomsel (ist)
Compact Mobile BTS telkomsel (ist)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru- Dinas Pariwisata Provinsi Riau menyatakan keberadaan jaringan Telkomsel yang menembus hingga pelosok setempat sangat membantu promosi spot wisata di wilayah itu.

"Telkomsel sangat membantu promosi wisata Riau, lewat jaringan telekomunikasi yang ada semua bisa tahu ada spot keren di satu wilayah," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada Antara di Pekanbaru, Jumat (10/8/2018)

Fahmizal Usman menyatakan bahkan wilayah terpelosok sekalipun seperti Pantai Solop di Meranti yang merupakan pulau terluar Riau ada jaringan Telkomsel.

Diakuinya Telkomsel memang sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau memudahkan promosi spot wisata setempat. Karena ketika pengunjung melihat, mengabadikan lalu mengapload ke media sosial itu semua bisa dilakukan lewat sarana jaringan telekomunikasi. Dari sana menjadi awal dunia tahu bahwa ada tempat wisata unik dan menarik di suatu daerah.

"Kami akui Telkomsel sangat mensuport penyediaan jaringan di tempat wisata Riau, bahkan hingga pelosok. Jarang tempat wisata yang ada kini tak bisa telepon, pasti ada tower Telkomsel," tutur Fahmizal.

Dengan adanya suport ini sambung Fahmizal target wisata pada tahun 2018 buat Riau yang dipatok 6,556,148 wisatawan optimis tercapai.

Data Dispar juga mematok dari target kunjungan tersebut terdapat 60.824 wisatwan mancanegara (wisman) atau naik 3.308 orang dari tahun sebelumnya 2017.

Sementara untuk wisatawan nusantara (wisnus), pada tahun ini dipatok 6.550.120 orang. Begitu demikian dengan rata-rata lama tinggal. Targetnya menjadi 3,75 hari pada 2018.

"Sepanjang 2017, sebanyak 101.904 wisman masuk ke Riau. Jumlah itu surplus 44.388 atau menembus 177,2% dari target 2017. Mereka masuk melalui tiga pintu imigrasi. Ada Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pelabuhan Dumai, dan Pelabuhan Bengkalis. Jumlah kunjungan Wisatawan Nusantara juga lumayan tinggi. Angkanya menyentuh 6.534.683 orang," tambah Fahmizal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto…

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient…

Giant Supermarket

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:37 WIB

Tutup Enam Gerai Giant, Manajemen: Persaingan Meningkat

Dalam beberapa hari terakhir dikabarkan adanya rencana penutupan 6 gerai Giant, yakni Giant Express Pondok Timur, Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Extra Jatimakmur, Giant…

Anak-anak sekolah (Foto Rmol)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:15 WIB

Menyikapi Kebijakan Sistem Zonasi Pada Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Sistem zonasi yang membatasi pemilihan sekolah di tingkat kelurahan memunculkan banyak potensi masalah dan sudah menuai pro dan kontra yang meluas, sehingga perlu dikaji ulang dan didukung oleh…

Blok Masela (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:00 WIB

Terwujudnya POD LNG Abadi Blok Masela, Picu Investasi Migas Indonesia

Pemangku kepentingan minyak dan gas bumi nasional optimistis selesainya tahapan pembahasan revisi Rencana Pengembangan (Plan of Development atau POD) LNG Abadi Blok Masela, memicu ketertarikan…