PT Telkomsel Bantu Promosi Potensi Wisata Riau

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Agustus 2018 - 12:45 WIB

Compact Mobile BTS telkomsel (ist)
Compact Mobile BTS telkomsel (ist)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru- Dinas Pariwisata Provinsi Riau menyatakan keberadaan jaringan Telkomsel yang menembus hingga pelosok setempat sangat membantu promosi spot wisata di wilayah itu.

"Telkomsel sangat membantu promosi wisata Riau, lewat jaringan telekomunikasi yang ada semua bisa tahu ada spot keren di satu wilayah," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada Antara di Pekanbaru, Jumat (10/8/2018)

Fahmizal Usman menyatakan bahkan wilayah terpelosok sekalipun seperti Pantai Solop di Meranti yang merupakan pulau terluar Riau ada jaringan Telkomsel.

Diakuinya Telkomsel memang sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau memudahkan promosi spot wisata setempat. Karena ketika pengunjung melihat, mengabadikan lalu mengapload ke media sosial itu semua bisa dilakukan lewat sarana jaringan telekomunikasi. Dari sana menjadi awal dunia tahu bahwa ada tempat wisata unik dan menarik di suatu daerah.

"Kami akui Telkomsel sangat mensuport penyediaan jaringan di tempat wisata Riau, bahkan hingga pelosok. Jarang tempat wisata yang ada kini tak bisa telepon, pasti ada tower Telkomsel," tutur Fahmizal.

Dengan adanya suport ini sambung Fahmizal target wisata pada tahun 2018 buat Riau yang dipatok 6,556,148 wisatawan optimis tercapai.

Data Dispar juga mematok dari target kunjungan tersebut terdapat 60.824 wisatwan mancanegara (wisman) atau naik 3.308 orang dari tahun sebelumnya 2017.

Sementara untuk wisatawan nusantara (wisnus), pada tahun ini dipatok 6.550.120 orang. Begitu demikian dengan rata-rata lama tinggal. Targetnya menjadi 3,75 hari pada 2018.

"Sepanjang 2017, sebanyak 101.904 wisman masuk ke Riau. Jumlah itu surplus 44.388 atau menembus 177,2% dari target 2017. Mereka masuk melalui tiga pintu imigrasi. Ada Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pelabuhan Dumai, dan Pelabuhan Bengkalis. Jumlah kunjungan Wisatawan Nusantara juga lumayan tinggi. Angkanya menyentuh 6.534.683 orang," tambah Fahmizal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:00 WIB

Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir Cililitan Jakarta Timur

- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bantuan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:45 WIB

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman (mamin) agar terus memiliki kinerja yang gemilang.

Red Hat

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:30 WIB

Red Hat-DXC Technology Sepakat Percepat Pengembangan dan Pengerahan Aplikasi di Era Cloud dan Digital

Red Hat dan DXC Technology melanjutkan kolaborasinya dalam rangka membantu para pengembang membangun, menjalankan, dan mengelola aplikasi dalam container, dalam skala yang diperlukan pada suatu…

Indosiar Tayangan Lida 3

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:00 WIB

Indosiar Tayangan Lida 3

Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Karena ya, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut,…