PT Telkomsel Bantu Promosi Potensi Wisata Riau

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Agustus 2018 - 12:45 WIB

Compact Mobile BTS telkomsel (ist)
Compact Mobile BTS telkomsel (ist)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru- Dinas Pariwisata Provinsi Riau menyatakan keberadaan jaringan Telkomsel yang menembus hingga pelosok setempat sangat membantu promosi spot wisata di wilayah itu.

"Telkomsel sangat membantu promosi wisata Riau, lewat jaringan telekomunikasi yang ada semua bisa tahu ada spot keren di satu wilayah," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada Antara di Pekanbaru, Jumat (10/8/2018)

Fahmizal Usman menyatakan bahkan wilayah terpelosok sekalipun seperti Pantai Solop di Meranti yang merupakan pulau terluar Riau ada jaringan Telkomsel.

Diakuinya Telkomsel memang sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau memudahkan promosi spot wisata setempat. Karena ketika pengunjung melihat, mengabadikan lalu mengapload ke media sosial itu semua bisa dilakukan lewat sarana jaringan telekomunikasi. Dari sana menjadi awal dunia tahu bahwa ada tempat wisata unik dan menarik di suatu daerah.

"Kami akui Telkomsel sangat mensuport penyediaan jaringan di tempat wisata Riau, bahkan hingga pelosok. Jarang tempat wisata yang ada kini tak bisa telepon, pasti ada tower Telkomsel," tutur Fahmizal.

Dengan adanya suport ini sambung Fahmizal target wisata pada tahun 2018 buat Riau yang dipatok 6,556,148 wisatawan optimis tercapai.

Data Dispar juga mematok dari target kunjungan tersebut terdapat 60.824 wisatwan mancanegara (wisman) atau naik 3.308 orang dari tahun sebelumnya 2017.

Sementara untuk wisatawan nusantara (wisnus), pada tahun ini dipatok 6.550.120 orang. Begitu demikian dengan rata-rata lama tinggal. Targetnya menjadi 3,75 hari pada 2018.

"Sepanjang 2017, sebanyak 101.904 wisman masuk ke Riau. Jumlah itu surplus 44.388 atau menembus 177,2% dari target 2017. Mereka masuk melalui tiga pintu imigrasi. Ada Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pelabuhan Dumai, dan Pelabuhan Bengkalis. Jumlah kunjungan Wisatawan Nusantara juga lumayan tinggi. Angkanya menyentuh 6.534.683 orang," tambah Fahmizal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…