Tim Cepat Tanggap Freeport Kirim Tim Kemanusian ke NTB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:59 WIB

Karyawan PT Freeport Indonesia. (Foto: Freeport Indonesia)
Karyawan PT Freeport Indonesia. (Foto: Freeport Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Timika- PT Freeport Indonesia mengirim sebanyak enam orang yang tergabung dalam tim kemanusiaan ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk membantu korban gempa bumi.

Tim tanggap cepat Freeport itu berangkat pada Selasa, dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, menuju Lombok menggunakan maskapai penerbangan komersil.

Superintendent Emergency Preparedness and Response PTFI, Syahrir Muin mengatakan keberangkatan tim ke Lombok tersebut merupakan kepedulian PTFI terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia.

"Pengiriman tim kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu proses penyelamatan dan evakuasi saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan," ujar Syahri, Selasa (7/8/2018)

Tim yang dikirim beranggotakan tiga orang spesialis penyelamatan, satu orang dokter dan dua orang perawat. Mereka akan bergabung dengan tim lain di Lombok dibawah koordinasi Kementerian Energi dan SUmber Daya Mineral (ESDM).

Rencanannya, tim ini akan berada di lokasi bencana selama satu - dua pekan atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan arahan tim tanggap bencana ESDM di Lombok.

 Tim juga pada keberangkatan pertama ini hanya membawa sejumlah perlengkapan medis termasuk sejumlah obat-obatan seperlunya. Sementara itu, Freeport juga akan mengirimkan bantuan sesuai dengan kebutuhan setelah tim mengidentifikasi kebutuhan pada korban gempa di Lombok. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Survei Indikator Politik, Warga Puas Penanganan Mudik

Senin, 16 Mei 2022 - 11:33 WIB

Survei Indikator Politik, Warga Puas Penanganan Mudik

Jakarta-Pengawalan Polri atas arus mudik dan arus balik lebaran 2022 menuai penilaian positif dari masyarakat.

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air

Senin, 16 Mei 2022 - 11:23 WIB

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air, Netizen: Luar Biasa, Terimakasih Pak atas Keramahannya...

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani melepas langsung kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tanah air dari pangkalan militer Andrews…

Ely Chandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Balikpapan menyampaikan bahwa saat ini Plant 5 dihentikan operasionalnya untuk sementara

Senin, 16 Mei 2022 - 11:22 WIB

Setelah Sigap Atasi Flash, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban

Tim Pemadam di Kilang Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional telah berhasil melakukan pengendalian api yang muncul di plant 5, Unit Hydro Skimming Complex.

Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswati Sewana 2022 yang bertajuk "Nuwur Kukuwung Ranu" di Pura Segara Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 16 Mei 2022 - 11:15 WIB

Bangkitkan Ekonomi, Pentas Seni Sastra Saraswati Sewana diharapkan Bisa digelar Tiap Tahun

Saat menghadiri Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswati Sewana 2022 yang bertajuk "Nuwur Kukuwung Ranu" di Pura Segara Ulun Danu Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali beberapa waktu lalu,…

Anthony Leong Pakar Digital

Senin, 16 Mei 2022 - 11:05 WIB

Ini Saran Pakar Agar Perang Digital di Pilpres 2024 Kondusif

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diprediksi masih akan diwarnai oleh perang buzzer atau pendengung. Fenomena perang buzzer sebelumnya terjadi pada Pilpres 2014 dan 2019.