Tim Cepat Tanggap Freeport Kirim Tim Kemanusian ke NTB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:59 WIB

Karyawan PT Freeport Indonesia. (Foto: Freeport Indonesia)
Karyawan PT Freeport Indonesia. (Foto: Freeport Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Timika- PT Freeport Indonesia mengirim sebanyak enam orang yang tergabung dalam tim kemanusiaan ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk membantu korban gempa bumi.

Tim tanggap cepat Freeport itu berangkat pada Selasa, dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, menuju Lombok menggunakan maskapai penerbangan komersil.

Superintendent Emergency Preparedness and Response PTFI, Syahrir Muin mengatakan keberangkatan tim ke Lombok tersebut merupakan kepedulian PTFI terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia.

"Pengiriman tim kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu proses penyelamatan dan evakuasi saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan," ujar Syahri, Selasa (7/8/2018)

Tim yang dikirim beranggotakan tiga orang spesialis penyelamatan, satu orang dokter dan dua orang perawat. Mereka akan bergabung dengan tim lain di Lombok dibawah koordinasi Kementerian Energi dan SUmber Daya Mineral (ESDM).

Rencanannya, tim ini akan berada di lokasi bencana selama satu - dua pekan atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan arahan tim tanggap bencana ESDM di Lombok.

 Tim juga pada keberangkatan pertama ini hanya membawa sejumlah perlengkapan medis termasuk sejumlah obat-obatan seperlunya. Sementara itu, Freeport juga akan mengirimkan bantuan sesuai dengan kebutuhan setelah tim mengidentifikasi kebutuhan pada korban gempa di Lombok. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…