Relawan Cakra Sumsel Dukung AHY Maju Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 Agustus 2018 - 07:37 WIB

Ketum Gerindra Praboso Subianto dan AHY (Foto Dok Industry.co,id)
Ketum Gerindra Praboso Subianto dan AHY (Foto Dok Industry.co,id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono Provinsi Sumatera Selatan mendukung secara penuh AHY untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti.

Kami mendukung secara penuh AHY untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2019," katan Koordinator Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono ProvinsiSumatera Selatan Muchendi Mahzareki bersama koordinator kabupaten/kota saat membacakan deklarasi Relawan Cakra AHY Sumsel di Palembang, Minggu (5/8/2018)

Menurut dia, relawan Cakra AHY Sumsel siap bekerja keras bahu membahu di desa-desa, di kota-kota, di seluruh wilayah negeri untuk mewujudkannya.

"Kami percaya bahwa AHY adalah wakil yang tepat dari generasi muda Indonesia untuk melanjutkan kepemimpinan nasional dan menjadikan negara Indonesia aman dan damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia," katanya kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini relawan Cakra AHY sudah terbentuk di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Saat ini yang bergabung di relawan cakra AHY sangat banyak dan bukan hanya dari Partai Demokrat, tapi lintas partai politik.

Ia menuturkan, pemuda-pemuda yang ada di Indonesia mendesak terbentuknya suatu wadah organisasi. Oleh karena itu untuk merangkul seluruh pemuda di Indonesia dibentuklah forum relawan cakra AHY.

Jadi, forum ini dibentuk bukan untuk AHY maju capres/cawapres tapi ini desakan pemuda yang ada di seluruh Indonesia. Relawan Cakra AHY ini isinya anak muda kaum milenial, ujarnya.

Ia menyampaikan, generasi milenial yang notabene sekitar 52 persen dari penduduk Indonesia, sehingga saya mengajak anak-anak muda bergabung dengan Cakra AHY yang memiliki pemikiran yang sama untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kami sebagai pemuda mendesak bagaimana AHY ini bisa diperhitungkan secara nasional, sekarang ini partai-partai yang ada di pusat sedang berkomunikasi untuk membangun sebuah koalisi. Kami mendorong bagaimana caranya AHY bisa diperhitungkan, dipertimbangkan sehingga terpilih untuk maju apakah itu sebagai capres/cawapres," tuturnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan desakan seluruh pemuda di Indonesia ini bisa menjadi pertimbangan koalisi partai politik untuk AHY maju sebagai kandidat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JDMU SELECTION #2019

Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB

Menata Masa Depan Tari Indonesia JDMU SELECTION #2019

JDMU Selection merupakan kelanjutan dari JDMU Reguler .JDMU Reguler adalah pertemuan antar komunitas tari di Jakarta tersebut diharapkan menghasilkan karya-karya baru lewat pertunjukan yang…

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

Rabu, 13 November 2019 - 08:30 WIB

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe melakukan kegiatan ekspor perdana komoditas Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 5.442 Metrik Ton yang akan dikirimkan ke Pelabuhan…

OttoPay jalin kerja sama dengan aplikasi pembayaran digital dari Bank

Rabu, 13 November 2019 - 08:20 WIB

Permudah Transaksi, OttoPay Jalin Kerja Sama dengan Aplikasi Pembayaran Digital dari Bank

Aplikasi pembayaran non tunai, OttoPay menjalin kerja sama dengan berbagai bank yang memiliki aplikasi pembayaran digital.

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 13 November 2019 - 08:02 WIB

Mentan SYL Lawan Alih Fungsi Lahan Pertanian Dengan Insentif

Jakarta - Adanya kecenderungan meluasnya alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian saat ini, telah menyebabkan susutnya lahan pertanian secara progresif. Sejatinya pemerintah telah memiliki…

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Rabu, 13 November 2019 - 08:00 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Sebagai wujud kepedulian terhadap satwa yang dilindungi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional…