Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Pertama Gempa Lombok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Agustus 2018 - 11:04 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Pertama Gempa Lombok
Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Pertama Gempa Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberikan bantuan tanggap pertama kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Perusahaan menyalurkan bantuan kurang lebih senilai Rp 46 juta kepada korban gempa bumi 6,4 SR yang terjadi pada tanggal 29 Juli lalu.

Rachmansyah Manager Area wilayah Bali, NTB dan NTT PT Pupuk Kalimantan Timur mengatakan bahwa pemberian bantuan total berupa 500 kardus mi instant, 25 kardus makanan kering dan 50 kardus mineral langsung diterima oleh Camat Desa Sembalun (Lombok Timur), Camat Desa Sambelia (Lombok Timur) dan Camat Desa Bayan (Lombok Utara) di masing-masing posko bencana. 

“Tim kami yang ada dilapangan akan terus memantau kondisi keadaan disana dan berkoordinasi dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.” tambahnya. 

Smentara, Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi memberikan bantuan sesaat setelah terjadinya gempa.

“tim kami setelah terjadinya gempa langsung berkordinasi dan memberikan bantuan makanan siap saji sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah, kami berharap bantuan tanggap pertama dari kami dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa," ungkap Wijaya.

Sejauh ini gempa yang menimpa wilayah NTT dan NTB tidak menggangu penyaluran pupuk bersubsidi. Wijaya menyampaikan bahwa penyaluran berjalan aman dan terkendali. 

Sebagai bentuk pelayanan optimal Pupuk Indonesia, penerima pupuk bersubsidi dapat menghubungi Call Centre Pupuk Indonesia melalui nomor: 0800.100.800.1 untuk pengaduan dan pelaporan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…