Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Pertama Gempa Lombok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Agustus 2018 - 11:04 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Pertama Gempa Lombok
Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Tanggap Pertama Gempa Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberikan bantuan tanggap pertama kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Perusahaan menyalurkan bantuan kurang lebih senilai Rp 46 juta kepada korban gempa bumi 6,4 SR yang terjadi pada tanggal 29 Juli lalu.

Rachmansyah Manager Area wilayah Bali, NTB dan NTT PT Pupuk Kalimantan Timur mengatakan bahwa pemberian bantuan total berupa 500 kardus mi instant, 25 kardus makanan kering dan 50 kardus mineral langsung diterima oleh Camat Desa Sembalun (Lombok Timur), Camat Desa Sambelia (Lombok Timur) dan Camat Desa Bayan (Lombok Utara) di masing-masing posko bencana. 

“Tim kami yang ada dilapangan akan terus memantau kondisi keadaan disana dan berkoordinasi dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.” tambahnya. 

Smentara, Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi memberikan bantuan sesaat setelah terjadinya gempa.

“tim kami setelah terjadinya gempa langsung berkordinasi dan memberikan bantuan makanan siap saji sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah, kami berharap bantuan tanggap pertama dari kami dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa," ungkap Wijaya.

Sejauh ini gempa yang menimpa wilayah NTT dan NTB tidak menggangu penyaluran pupuk bersubsidi. Wijaya menyampaikan bahwa penyaluran berjalan aman dan terkendali. 

Sebagai bentuk pelayanan optimal Pupuk Indonesia, penerima pupuk bersubsidi dapat menghubungi Call Centre Pupuk Indonesia melalui nomor: 0800.100.800.1 untuk pengaduan dan pelaporan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wapres Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury bertolak ke Sultra untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis ((19/04/2022) pagi. (Foto: BPMI Setwapres)

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:17 WIB

Wapres Akan Groundbreaking Kawasan Industri di Konawe Utara

Jakarta-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) guna melakukan kunjungan kerja (kunker), Kamis (19/05/2022) pagi.…

Dirjen ILMATE Taufiek Bawazier saat meresmikan Toyota xEV Center

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:10 WIB

Kemenperin Harap Toyota xEV Center jadi Katalisator Pengembangan Teknologi Kendaraan Listrik di RI

Kemenperin berharap, Toyota xEV Center sebagai katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia sehingga dapat meningkatkan ketahanan energi serta…

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:00 WIB

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menginisiasi perhelatan HIPMI International Business Forum yang merupakan rangkaian acara dari rencana kegiatan kunjungan HIPMI ke Amerika Serikat dan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:45 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo bersama pengurus FKPPI…

 Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Setkab)

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:11 WIB

Menperin: Hilirisasi Industri Picu Peningkatan Kinerja Ekspor Nasional

Jakarta-Industri pengolahan masih memberikan kontribusi yang dominan terhadap nilai ekspor nasional, dengan capaian sebesar 74,46 persen sepanjang Januari-April 2022.