Budi Karya: Liburkan Sekolah Bantu Kurangi Kemacetan Saat Asian Games

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 22 Juli 2018 - 14:00 WIB

Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (Ist)
Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 segera dimulai, lantas bagaimana persiapan yang telah dilakukan pemerintah? Mulai dari penerapan aturan ganjil –genap di sejumlah jalur, rekayasa lalu litas seperti buka tutup pintu tol, sampai wacana meliburkan siswa sekolah selama gelaran Asian Games.

Hal tersebut diutarakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, baru-baru ini sebagai upaya melancarkan lalu lintas di Jakarta selama event berlangsung.

“Libur sekolah cara yang tepat mengurangi kemacetan,” ujar dia. Pemerintah menargetkan waktu tempuh para atlet dari wisma atlet menuju ke venue-venue perlombaan hanya 30 menit.

“Saya belum dapat kabar dari Pemda DKI, karena baik untuk mengurangi kemacetan,” ujar Budi Karya

Dirinya pun juga mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti aturan-aturan yang dibuat selama Asian Game untuk menciptakan citra yang baik bagi tamu dari negara lain.

"Oleh karena itu, saya minta maaf kepada masyarakat jika merasa terganggu, tapi saya mohon toleransinya dengan apa yang kita lakukan dalam ragka memberikan yang terbaik bagi tamu," ujar Budi Karya.

Adapun Gelaran Asian games akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus mendatang hingga 2 September 2018 yang diselenggarakan di dua tempat, Jakarta dan Palembang.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…