Gerakan #thepowerofemakemak Minta Rizal Ramli Jadi Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:05 WIB

DR. Rizal Ramli, Ekonom Senior (Foto Dok Industry.co.id)
DR. Rizal Ramli, Ekonom Senior (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan #thepowerofemakemak mendeklarasikan dukungan bagi Rizal Ramli sebagai calon presiden untuk periode 2019-2024.

Kalangan ibu-ibu dari latar belakang profesi yang berbeda itu meyakini bahwa mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut mampu membawa Indonesia semakin sejahtera. Terlebih lagi, Rizal Ramli memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pejabat yang membela hak rakyat. 

"Kami #thepowerofemakemak dengan ini mendeklarasikan akan mememilih calon presiden rakyat yang amanah yang akan menjalankan kebijakan ekonomi yang mensejahterakan rakyat, terutama berpihak pada kaum perempuan. Calon presiden rakyat pilihan #thepowerofemakemak adalah Dr Rizal Ramli," ujar Inge Mangundap, Ketua #thepowerofemakemak, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Gerakan #thepowerofemakemak melihat sosok Rizal Ramli dapat berubah sistem ekonomi yang berpihak kepada kaum perempuan.

"Kita ingin kebijakan ekonomi ya itu berpihak kepada perempuan," tutur Inge.

Selain itu, sambung Inge, pihaknya tidak ingin memilih sosok yang selama ini hanya mencari pencitraan ke masyarakat.

"Dan saya kenapa pilih Pak Rizal Ramli, karna saya kenal baik benar beliau dan seperti yg pak Rizal bilang dia itu enggak suka KKN," ujar Inge.

Pada kesempatan yang sama, Rizal Ramli mengatakan, keberadaan ibu-ibu sangatlah penting, sebab setengah dari penduduk Indonesia adalah perempuan.

Selain itu, sosok perempuan di mata Rizal Ramli memiliki loyalitas yang tinggi.

"Enggak plintat-plintut kalau laki dibujuk ini, dibujuk itu bisa geser pilihannya, kalau ibu-ibu itu loyal sekali dia jelas pemempin itu memang amanah ikhlas berprestasi dia akan pilih," ujar Rizal Ramli.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 12:10 WIB

Jababeka Real Estate dan Tata Rapika Globalindo Optimis Dapat Peluang Bisnis di Manufacturing Surabaya

Jababeka Real Estate dan Tata Rapika Globalindo berharap dapat peluang bisnis saat hadir di Pameran Manufacturing Surabaya 2019.

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Kamis, 18 Juli 2019 - 12:00 WIB

Menpar AY Pastikan Atraksi Wisata Indonesia Miliki Kualitas Terbaik

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memastikan atraksi wisata Indonesia dalam 100 Calender of Event (CoE) yang telah ditetapkan setiap tahunnya sudahmemiliki kualitas terbaik untuk ditawarkan…

Kawasan Industri Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.