Biar Liburan di Pontianak Makin Romantis, Yuk Kunjungi 3 Tempat Wisata Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Juli 2018 - 07:00 WIB

Taman Wisata Pancur Aji, Pontianak (Foto: homestaypontianak.wordpress.com)
Taman Wisata Pancur Aji, Pontianak (Foto: homestaypontianak.wordpress.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Suasana malam yang hangat ditemani kerlap-kerlip lampu mampu menciptakan suasana yang romantis. Anda pun dapat melihat pemandangan serupa di Pontianak untuk menghangatkan kembali hubungan dengan pasangan.

Beberapa tempat wisata di Pontianak juga punya nuansa romantis dan pas dijadikan sebagai destinasi liburan bersama pasangan. Nah, buat Anda yang sedang bingung menentukan tujuan wisata di Pontianak untuk liburan bersama kekasih, referensi berikut mungkin dapat membantu Anda.

1. Taman Wisata Pancur Aji

Kalau Anda dan pasangan sama-sama memiliki kecintaan terhadap pemandangan alam, Taman Wisata Pancur Aji wajib masuk ke dalam daftar liburan. Air terjun dengan ketinggian lima meter ini dikelilingi pepohonan rindang dengan angin sepoi-sepoi. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini lumayan deras dan asyik, lo. Anda bisa berendam atau sekadar bermain air di sini. Pemandangan sekitar air terjun pun tidak kalah cantiknya. Jadi, jangan lupa untuk berfoto di sini, ya.

2. Kebun Buah Cornelis

Tidak ada tempat selain Kebun Buah Cornelis yang mampu menyajikan pemandangan perkebunan buah yang menawan sekaligus membiarkan pengunjung mencicipi segarnya buah yang dipetik langsung dari pohonnya.

Kebun seluas 1,3 hektar ini dihuni belasan varietas tanaman lokal dan luar negeri. Setiap harinya, kurang lebih 100 pengunjung datang untuk melihat-lihat koleksi tanaman buah yang terdapat di Kebun Buah Cornelis. Salah satu daya tarik yang dimiliki Kebun Buah Cornelis adalah tanaman golden mama yang memiliki buah bulat berwarna cerah yang menggantung dari ranting pohon bak lampion.

Tak hanya buah, di sini Anda dapat melihat ladang sayur-mayur yang segar dan dapat membuat Anda makin semangat makan sayur. Anda dan pasangan dapat mencoba memetik buah langsung dan membelinya untuk dibawa sebagai buah tangan. Kebun Buah Cornelis berlokasi di Gg. Asam Jalan Perintis, Kotabaru.

3. Taman Bukit Bougenville

Bergeser sedikit ke Singkawang Anda dapat menemukan Taman Bukit Bougenville sebagai destinasi wisata romantis yang pas untuk Anda dan pasangan. Di sini Anda akan disuguhi koleksi bunga bugenvil serta aneka bunga lainnya seperti anggrek, sri rejeki, dan anthurium. Koleksi bugenvil dan bunga-bunga yang terdapat di sini berasal dari dalam dan luar negeri.

Bicara soal fasilitas, Taman Bukit Bougenville pun memiliki fasilitas yang relatif lengkap. Tersedia area parkir yang luas, kolam renang mini untuk anak-anak, pondokan, musalah, serta hutan homogen yang disebut juga dengan area sejuk.

Anda pun diperbolehkan membeli bibit bunga di rumah kaca Taman Bukit Bougenville. Harganya bervariasi, tergantung jenis varietas dan kelangkaannya. Namun, yang pasti, keindahannya tak kalah dengan yang terdapat di kebun bunga asalkan dirawat dengan teliti.

Bagaimana, tertarik mengunjungi tempat wisata romantis di atas? Biar liburan Anda dan pasangan makin nyaman, jangan lupa pesan kamar yang memiliki fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Tak perlu repot mencari hotel murah di Pontianak.

Kini, Anda dapat memesan kamar Airy secara online melalui website dan aplikasi smartphone. Cukup dengan memilih hotel dan melengkapi data diri serta proses pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit, Anda dapat langsung menikmati tujuh jaminan fasilitas lengkap.

Adapun jaminan fasilitas tersebut meliputi kamar dengan tempat tidur nyaman, penyejuk ruangan, TV layar datar, WI-Fi, air minum gratis, kamar mandi yang dilengkapi peralatan mandi serta shower air hangat. Dengan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan kemudahan dalam pemesanan serta transaksi pembayaran, Anda tak perlu ragu akan kualitas penginapannya. Cukup dengan membayar tagihan kamar melalui transfer bank atau kartu kredit, Anda dapat langsung check-in di hotel pilihan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera siapkan koper Anda untuk menjelajahi eksotisme Borneo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel

Jumat, 03 Mei 2024 - 06:51 WIB

Jasindo Kembangkan Risk Management Partnership di 2024

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membuat strategi khusus untuk memenangkan pasar asuransi umum, khususnya yang menjadi bisnis inti perusahaan. Menurut Direktur Utama Asuransi…

Hutama Karya Perkuat Infrastruktur Kesehatan di Yokyakarta

Jumat, 03 Mei 2024 - 06:41 WIB

Hutama Karya Perkuat Infrastruktur Kesehatan di Yokyakarta

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) tengah menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Ibu dan Anak RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta senilai Rp 267 Miliar, dengan progres pengerjaan saat…

Tim Warsik Laksanakan Audit Kinerja di Mako Resimen Artileri Marinir

Jumat, 03 Mei 2024 - 05:18 WIB

Tim Warsik Laksanakan Audit Kinerja di Mako Resimen Artileri Marinir

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Korps Marinir (Itkormar) yang dipimpin Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Kolonel Marinir Tri Subandiyana, S.H. melaksanakan Audit Kinerja…

Korps Marinir TNI AL Merayakan Hari Paskah 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 05:01 WIB

Korps Marinir TNI AL Merayakan Hari Paskah 2024

Dalam Perayaan Hari Paskah Tahun 2024 Korps Marinir ditunjuk sebagai panitia penyelenggara mengelar ibadah bersama prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang beragama Nasrani dari beberapa Komando…

Kasum TNI Hadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Lahan TNI AL

Jumat, 03 Mei 2024 - 04:53 WIB

Kasum TNI Hadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah Lahan TNI AL

Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Penyelesaian Masalah Lahan antara Masyarakat Dengan TNI AL di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang…