Ed Sheeran Jadi Musisi Solo Terkaya versi Forbes

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 18 Juli 2018 - 16:00 WIB

Ed Sheeran (Michael Loccisano/Staff/Getty Images)
Ed Sheeran (Michael Loccisano/Staff/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran baru-baru ini telah dinobatkan sebagai musisi solo dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes 2018.

Sheeran memiliki nilai pendapatan yang mencapai US$110 juta (Rp1,58 triliun) selama satu tahun terakhir, yang terhitung sejak 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Dengan pencapain yang luar biasa tersebut, penyanyi berusia 27 tahun itu menempati posisi kesembilan dalam daftar tahunan selebriti terkaya versi Forbes. Dirinya berhasil menjadi musisi solo pertama di deretan itu. Namanya masuk dalam daftar 10 teratas bersama U2 dan Coldplay.

Sementara itu, di jajaran aktor, ada George Clooney yang ikut masuk dengan pendapatan USD 239 juta. Promoter Boxer Floyd Mayweather meraup pendapatan USD285 juta dan Kylie Jenner dengan pendapatan USD166,5 juta. Sebagai informasi, 15 di antara 100 nama adalah perempuan.

Dilansir dari NME, album ÷ (Divide) Ed Sheeran dinobatkan sebagai album yang paling banyak didengarkan lewat layanan musik streaming sepanjang 2017. Singel Shape of You paling banyak diputar di Spotify sepanjang 2017.

Sheeran memperoleh pemasukan terbesar berkat penjualan album ketiga ÷ (Divide). Album itu didengarkan sebanyak 3,1 miliar kali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemitraan HOOQ & IM3 OOREDOO

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:12 WIB

Kemitraan Strategis HOOQ & IM3 Ooredoo Berikan Penawaran Istimewa Untuk Pecinta Film Di Indonesia

HOOQ, layanan video-on-demand pertama dan terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo, melalui IM3 Ooredoo. Penyedia layanan streaming video dan…

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…